Air Terjun Batu Janggot, Permata Cantik nan Tersembunyi di Lombok Tengah

Air Terjun Batu Janggot, Permata Cantik nan Tersembunyi di Lombok Tengah

Air Terjun Gunung Janggot via instagram.com @hens4m
0 53

Berbicara lombok memang sangat identik dengan pantai-pantai yang indah. Selain pantainya yang sudah terlanjur memukau, ada juga gili-gili yang selalu menjadi daya tarik Lombok. Namun sebenarnya Lombok bukan hanya destinasi wisata pantai saja. Ada juga air terjun yang sangat indah dan bahkan sangat banyak. Salah satunya adalah Air Terjun Batu Jenggon di Lombok Tengah.

Air Terjun Batu Jenggon terbentuk dari aliran sungai dengan ceruk yang dalam hingga terlihat seperti sungai seperti sungai bawah tanah yang unik. Airnya bening dan dingin dengan tebing-tebing tinggi yang mengitarinya serta kolam dangkal di bawah air terjun, akan membuat Anda betah berlama-lama.

Lokasi Air Terjun Batu Jenggon

Air Terjun Batu Jenggon berada di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Rekomendasi :   Menikmati Cantiknya Pasir Putih di Pantai Seruni Yogyakarta

Cara Menuju Air Terjun Batu Jenggon.

Bila kamu dari pusat kota Mataram, kamu bisa memacu kenderaanmu dengan jarak tempuh sekitar 45 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Setelah kamu masih harus berjalan menuju air terjun, tapi tenang saja aksesnya sudah sangat mudah karena sudah dikelola dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page