5 Kuliner Baru di Malang yang Bikin Kamu Betah Lama-lama di Kota Ini

  • Bagikan
Mie Setan Malang
Mie Setan Malang

Malang selalu menyuguhkan kuliner baru yang terus berkembang. Tidak hanya bakso malang yang terkenal, saat ini kamu bisa menikmati berbagai hidangan enak di kota dingin ini. Nah, jika berkesempatan jalan-jalan ke Malang setelah pandemi ini, jangan lupa cicipi kuliner baru yang sedang ngehits berikut:

1. Bakso Lombok Turah

Nama bakso ini pasti mengingatkanmu pada akun gosip fenomenal di Indonesia yaitu Lambe Turah. Seperti Lambe Turah yang menyuguhkan gosip-gosip pedas, warung ini juga menyajikan menu bakso super pedas. Bayangkan semangkuk bakso dan siomay dibanjiri cabai giling kasar dan belasan cabai utuh terhidang di depanmu. Hmm … pastinya pecinta pedas bakal tertantang nih. Ingin menikmati bakso Lombok Turah ini, datang saja ke warungnya di Jalan Lasem No 7 Malang yang buka mulai pukul 12.00 siang. Harga setiap porsinya lumayan murah yaitu Rp18.000 saja.

2. Mie Setan Malang

Masih khusus untuk kamu yang doyan memanaskan lidah, ada Mie Setan Malang yang harus dicoba. Di sini tersedia beberapa level kepedasan yang bisa dipilih mulai dari satu 12 cabai, level 2 berisi 25 cabai, level 3 berisi 35 cabai, level 4 berisi 45 cabai, dan level 5 ada 60 cabai. Untuk pemula, coba dulu level satu biar nggak kaget.

Baca Rekomendasi :   7 Kuliner Makasar Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan, Bikin Nagih Daeng!

Selain nama mie-nya yang menyeramkan, minumannya juga tak kalah horor, seperti Es Pocong, Es Sundel Bolong, Es Tuyul, dan Es Genderuwo. Meski namanya aneh-aneh, rasanya sangat nikmat dan dijamin nggak bikin kesurupan. Menu mie dan minuman unik ini bisa kamu dapatkan di warung Mie Setan Malang, Jalan Hamid Rusdi No. 21, Malang.

3. Mie Ayam Warna-warni

Mau makan enak sambil nongkrong di tempat yang Instagramable, Mikado Eat & Coffee di Jalan Candi Sewu No.4, Malang tempatnya. Dengan interior menarik, tempat ini cocok sekali untuk berfoto biar feed Instagrammu makin berwarna. Bukan cuma tempatnya yang asik, menu makanannya pun spesial.

Di sini ada mie berwarna-warni, inovasi mie ayam yang juga kuliner khas Malang. Kamu bisa memilih mie hijau dari sawi, mie ungu dari ubi, mie merah muda dari buah naga, dan mie oranye dari wortel. Karena dibuat dari bahan-bahan alami, kamu tidak perlu khawatir jika sering-sering memakannya. Harga seporsi mie ayam warna-warni ini cukup ramah kantong, hanya Rp15.000 saja.

Baca Rekomendasi :   Kue Pastel, Begini Cara Membuatnya Untuk Menu Buka Puasamu.

4. Lok-lok Fat Brothers

Lok lok, kuliner asal Malaysia yang terkenal sebagai street food di sana bisa kamu cicipi saat jalan-jalan ke Malang. Lok lok Malaysian satay dari Fat Brothers ini berupa sosis, tempura, olahan cumi, ayam, kepiting, daging sapi, dan sayuran yang ditusuk seperti sate kemudian dibakar atau direbus. Sebagai pelengkap, disediakan saus tomat, pedas, dan sambal lok lok spesial. Setiap tusuk dibanderol Rp5.000 – Rp11.000. Kalau penasaran, datang saja langsung ke Jalan Jakarta No. 4, Malang. Tempat ini buka mulai pukul 5 sore hingga pukul 11 malam.

5. Es Krim Gelato

Sebagai penutup kulineran, coba gelato dari BVgil Gelato and Friends yang berada di Jalan Guntur No. 33, Malang. Di sini tersedia berbagai rasa seperti milk jam, taro, retro coco, dan brothers tea. Harga satu scoop-nya mulai Rp12.000, untuk 2 scoop Rp22.000, 3 scoop Rp28.000, dan 4 scoop seharga Rp35.000. Cara penyajiannya, kamu bisa pilih cup atau cone tergantung seleramu.

Baca Rekomendasi :   Identik dengan Pempek, Ternyata Palembang Juga Punya Beragam Kuliner Nikmat Lainnya

Kulineran seharian di Malang, jangan lupakan keluarga di rumah. Buat oleh-oleh kamu bisa membawa pulang aneka kue basah seperti onde-onde, lumpia, kue lumpur, kue tok, lapis, dan kucur di Krajan, Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Malang. Mau mencicipi kuliner enak di Malang sendirian atau rame-rame, tetap seru kok, sambil menikmati keindahan kota ini.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page