Tetaplah Menjadi Baik Meski Selalu Dijahatin, Karena Menjadi Jahat Tak Menjadikanmu Lebih Baik

  • Bagikan
Yang tulus pun berhak bahagia
Yang tulus pun berhak bahagia via instagram.com @diahambr29

Mereka yang memandangmu rendah. Sungguh sangat tak layak mendapatkan apa yang telah kau usahakan dengan susah payah. Mereka yang hanya bisa meremehkan, hanya memiliki tempat di belakang dan sangat tak pantas berada di depan.

Bahkan mereka yang menganggapmu rndah karena terlahir dari keluarga miskin. Berhati-hatilah dalam menghakimi. Karena kau tak tahu dengan hasil perjuangannya suatu saat nanti. Dan kamu yang terlahir dari keluarga miskin. Jangan malu terlahir dari kelaurga miskin tapi malulah sudah dewasa masih nyusahin.

Waktu Akan Terus Mendorongmu Melangkah Maju, Tak Peduli Seberapa Dalam Kamu Terjatuh.

Jangan sampai kau dikalahkan oleh waktu. Jangan sampai terjatuh menjadikanmu beralasan untuk menghentikan langkahmu. Dan jangan sampai kau tertinggal jauh oleh sang waktu. Sulit untuk bangkit dengan segera, bukan karena kau lemah. Namun karena kau tak mau lebih gigih dalam berusaha.

Baca Rekomendasi :   Yakinlah Rezeki Itu Jaminan Allah, Bisa Datang Disaat yang Tak Terduga

Percayalah. Allah senantiasa ada bersama hamba-hamba Nya yang terjatuh namun tetap menjaga taat kepada-Nya. Kelak kau akan temui bahagiamu nanti. Ketika kau telah belajar dan bangkit dari jatuhmu saat ini.

Hidup Memiliki Dua Peran, Menjadi Baik atau Menjadi Jahat. Keduanya Tetap Saja Akan Mendapat Cibiran.

Karena yang terpenting adalah penilaian dan keridhoan Allah. Bukan tentang penilaian manusia. Jika kau berharap semua orang dapat menerimamu dengan baik. Sampai kapanpun kau takkan pernah mendapatkan itu.

Hidup mengajarkanmu banyak hal. Tentang arti saling menerima, tentang arti saling menjaga, dan tentang arti saling menghargai sesama. Jika yang kau dapatkan dari orang lain adalah sesuatu yang buruk. Jangan langsung terpuruk. Instrospeksi diri akan hal itu. Barang kali ada sesuatu yang salah pada dirimu.

Doa-Doa yang Baik Untuk Dirimu Bukan Hanya Datang Darimu dan Dari Orang Tuamu. Tetapi Terucap Dari Lisan Orang yang Telah Kamu Bantu.

Sebab kebaikan yang telah kita lakukan akan berbalik kepada diri kita sendiri. Kau tak tahu tentang orang-orang yang telah kau bantu. Mungkin dalam heningnya malam mereka berdoa agar Allah membalas setiap kebaikanmu. Jangan lelah dalam berbuat baik. Tetapi resahlah jika tidak melakukan hal yang baik.

Baca Rekomendasi :   Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Hati yang selalu mengingat Allah maka akan mudah untuk yakin kepada-Nya. Meski sesulit apapun jalan, ia takkan mudah menyerah pada sebuah ujian. Ia tenang, karena ia tahu pertolongan Allah itu sangatlah dekat dan Allah akan selalu datang mendekap.

Sesulit apapun hidupmu, jangan menyerah berjuang, Tuhan pasti bersamamu. Percayalah pada janji Allah “sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan”. Dan Dia tak pernah ingkar terhadap apa yang telah Dia janjikan.

Teruslah berbuat baik agar Allah selalu memberikan yang terbaik.

Jika memang luka dapat menguatkan, biarlah dan bersyukurlah. Karena yang tidak kita sukai biasanya memang jalan yang harus kita lalui. Hanya kesabaran dan keikhlasan yang akan menjadi teman terbaik disepanjang jalan. Lukamu takkan bertahan lama, namun kebaikanmu akan selalu tercatat selamanya. Teruslah berbuat baik agar Allah selalu memberikan yang terbaik.

Baca Rekomendasi :   Jika Ada Kata-Kata yang Menyakitimu, Menunduklah dan Biarkan Ia Melewatimu

Biarlah kebaikanmu tersimpan rapi di hadapan Sang Ilahi. Tak perlu mencari pandangan manusia yang hanya berujung pada sia-sia. Meski begitu tak perlu kau berubah menjadi jahat. Untuk hal-hal yang buruk dan jahat biasanya manusia lebih pandai melihat.

Kebaikanmu di hadapan manusia tak senilai dengan kebaikanmu yang ikhlas di hadapan-Nya. Sedangkan keburukanmu dihadapan manusia biasanya akan lebih berkesan. Namun keburukanmu di hadapan-Nya sangat mudah untuk Ia lupakan. Jadi jangan pilih-pilih saat berbuat baik, karena sekecil apapun kebaikan akan kembali kepada kita.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page