Tetap Berusaha Dan Iktiar Karena Hasil Terbaik Pasti akan Kamu Dapatkan

  • Bagikan
Jagalah hati agar tidak sombong
Jagalah hati agar tidak sombong via instagram.com @novrinaica

Tidak perlu terlalu merasa khawatir pada apa yang terjadi, karena sesungguhnya semua sudah Allah tetapkan, sesuai dengan iktiar dan usaha yang telah kamu lakukan. Toh, yang terpenting kamu sudah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin dalam menjalani hidup, kamupun sudah berusaha merencanakan dengan sematang mungkin, dan menjalankan rencanamu dengan baik.

Apapun hasilnya, apapun jadinya biar menjadi urusan Allah. Percayalah, kamu pasti bisa dan pantas mendapatkan yang terbaik sesuai dengan usahamu. Bukankah kamu mengetahui bahwa tugas manusia adalah berusaha sebaik-baiknya, sementara hasilnya serahkan saja kepada semesta.

Apa Yang Belum Terjadi, Biarlah Jadi Rahasia Allah. Tapi, Jangan Pernah BerhentI Berdoa Bahwa Esok Kita Menjadi Lebih Baik.  

Yang belum terjadi biarlah menjadi rahasia Allah, Apapun yang terjadi esok, adalah kehendak Allah dan ujian serta hidayah darinya. Namun , meskipun esok adalah rahasia Allah, tetap jangan pernah berhenti dan berdoa, bahwa hari esok pasti lebih baik dari hari ini.

Baca Rekomendasi :   Tampan Saja Tak Cukup Untuk Dijadikan Teman Hidup

Apapun yang terjadi di kemudian hari, adalah cara Allah untuk membuat kita lebih dekat dan lebih taat kepadanya. Apalagi jika bergantungmu sudah pada Allah, pilihan apapun yang kamu pillih tidak akan mengecewakanmu. Begitu pula ketika hasilnya tak sesuia harapanmu, pasti kamu akan menerimanya dengan ikhlas dan mencoba lagi untuk hal yang terbaik.

Tidak Perlu Mengkhawatiri Apa Yang Belum Terjadi. Tetap Berusaha Dan Berikhtiaar Sebaik Mungkin Yang Mampu Kamu Lakukan

Jika kamu terlalu mengkhawatiri masa esok, apalagi hal hal yang baru sebatas angan dan pengandaian, malah akan membuat resah, khawatir dan tidak bisa menjalankan tugas tugas dengan lebih baik.

Sehingga lebih baik berhenti bersikap khawatir berlebihan, berhenti berpikir yang tidak tidak. Lakukan hari ini, selagi kamu mampu, lakukan yang terbaik dan buktikan saat kamu masih punya kesempatan. Urusan besok biar Allah yang Atur.

Baca Rekomendasi :   Masa Lalu yang Kelam Kuburkan Dalam-Dalam, Masa Depanmu Masih Cerah Kok

Karena Merasa Khawatir, Tidak Hanya Menimbulkan Ketakutan Yang Berlebihan, Juga Akan Menstimulus Otak Untuk Malas Dalam Mengerjakan Sesuatu. Selain itu, Secara Tidak Langsung kamupun seakan mendoakan bahwa Hal Buruklah Yang Akan Terjadi

Memiliki rasa khawatir pada apa yang belum terjadi akan menstimulus otak untuk merasa ketakutan yang berlebihan, selain itu mendongkrak  otak dan hati untuk selalu berpikiran negative. Sehingga tanpa kita sadari, secara tidak langsung kita seperti mendoakan hal buruk.

Sehingga saat ternyata kekhawatiran itu menjadi nyata, hanya penyesalan yang kita rasakan. Juga biasanya saat seseorang terlalu khawatir pada hari esok, seringnya dia akan melalaikan tugas hari ini. Jangan samapi kamu mengalami penyesalan terhebat yaitu saat ujian Allah hadir dan kamu tak bisa memetik hikmahnya.

Baca Rekomendasi :   Allah Menyuruhmu Yakin Kepada Setiap Rencana-Nya, Lalu Apa Yang Masih Membuatmu Khawatir?

Sehingga Stop Khawatir Dan Stop Berpikir Buruk. Ikhlaskan Dan Sabarkan Hati Pada Apapun Keputusan Allah Dan Selalu Berusaha Lebih Baik Lagi.

Ketika kegagalan menyapa, sering kita bertanya-tanya: “Apa yang salah?” “Apa yang kurang dari usaha kita?” Dan kenapa bisa gagal? Bahkan mungkin kamu merasa dunia ini tidak adil, karena kamu sudah mengusahakan segalanya sementara ada yang tak berjuang sekeras kamu tapi hidupnya mulus-mulus saja.

Karena sebaik apapun rencana manusia, tetap rencana Allahlah yang terbaik. Sehingga saat ternyata rencana dan usaha yang kita lakukan hari ini gagal. Tidak perlu bersedih, apalagi sampai berputus asa. Sabarkan dan ikhlaskan hati dengan menerima apapun keputusan Allah dengan lebih beriktiar lagi, dan terus berusaha menjadi lebih baik lagi. Percayalah tidak ada yang sia sia, tidak perlu  khawatir saat Alah menenangkan hatimu dalam doa dan sujudmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page