Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit

  • Bagikan
Jombo Tahun 2019
Jombo Tahun 2019 via instagram.com/nabilahcil

Jika kita sebentar saja, bisa merenungi kehidupan. Menarik napas begitu dalam dan mengisi otak dan pikiran kita dengan hal hal yang baik. Maka kita akan lebih banyak menemukan berbagai hal yang patut kita syukuri. Beban dan Masalah akan terasa lebih ringan, karena kita kembali menyadari bahwa semua adalah ketentuan dan takdir Allah SWT.

Hati jadi lebih mudah ikhlas dan rasa benci serta iri itupun menyusut, karena kita bisa merasakan lebih banyak kebahagiaan kecil yang sering dilewatkan. Sehingga sesekali, cobalah merenung, cobalah mengingat kembali hidupmu. Lihatlah apa saja yang sudah kamu lewati dan bersyukur, karena sungguh Allah itu Maha Baik. Kehidupan inipun adalah anugerah terbaik.

Lebih Banyak Yang Bisa Kita Syukuri. Salah Satunya Yang Terpenting Adalah Kehidupan Yang Telah Allah Berikan.

Memang kita tidak bisa menentukan bagaimana kita hidup, seperti apa kehidupan kita, dan dimana kita akan dilahirkan. Namun, yang terpenting entah bagaimana awalnya nasib kehidupan kita. Kita harusnya bersyukur bahwa kita masih bisa merasakan mengenyam kehidupan dunia yang singkat ini.

Baca Rekomendasi :   Belajar Mengikhlaskan Luka Dari Masa Lalu, Agar Nikmat Hari Ini Lebih Mudah Untuk Di Syukuri

Kita bisa dilahirkan dalam sebuah keluarga, bernapas setiap hari dan melewati banyak pengalaman dan belajar untuk lebih mengenal Tuhan sampai waktu yang telah ditentukan. Karena ternyata banyak sekali yang tak mendapatkan kesempatan itu. Banyak saudara, yang bahkan belum bisa merasakan bernapas di bumi Allah.

Lebih Banyak Yang Patut Kita Syukuri. Karena Ternyata Ada Banyak Kebahagiaan Kecil Dan Sederhana Yang Menjadi Anugerah Serta Rahmat Allah Dalam Hidup Kita.

Bahagia itu sederhana, dan seringnya kita menganggapnya biasa saja. Padahal, banyak sekali orang yang mungkin iri atas kebahagiaan itu. Sehingga cobalah sesekali renungkan, pandanglah lebih lama keluarga, pasangan, anak anak dan semuanya cinta kasih yang telah terlewati bersama.

Sungguh betapa bersyukurnya saat Tuhan memberikan kamu kesempatan memiliki, diberikan dan memberikan cinta dan banyak kebahagiaan dari mereka. Belum juga, orang tua sebagai malaikat terbaik, teman, sahabat hingga tetangga, bahkan musuh sekalipun. Keberadaan mereka yang membuat hidupmu lebih bewarna dan merasa bahagia setiap hari.

Baca Rekomendasi :   Rasa Kecewa yang Membuat Seseorang Sulit Untuk Kembali Percaya

Lebih Banyak Hal Yang Sebenarnya Patut Untuk Di Syukuri. Jangan Terlalu Fokus Pada Rasa Sakit Dan Beban Hidup Yang Justru Membuatmu Mengeluh. Nikmati Saja dan Jadikan Proses Untuk Mendekatkan Diri Pada Allah

Ujian, masalah, beban hidup pasti hadir, mulai dari yang sederhana hingga yang mampu membuat hidup terasa tidak ada artinya. Itu bukan karena kamu kurang iman. Tapi itu adalah wajar dan manusiawi, dan justru disitulah titik dimana kamu akan belajar bagaiaman mengendalikan hati dan lebih membuka pikiranmu pada hal hal baru saat kamu berhasil melewatinya. Itulah proses, proses untuk mempertemukan kamu dengan kasih dan cinta Tuhan yang nyata. Proses yang mengajarkanmu rasa ikhlas dan sabar.

Sehingga cukup nikmati saja hidup ini. Tidak perlu memaksakan, kamu punya pilihan dan cukup dewasa untuk menentukan yang terbaik. Terpenting, jangan terlalu fokus apalagi larut dalam rasa sakit. Syukuri, karena rasa sakit itu justru akan jadi kebahagiaan untukmu nanti.

Baca Rekomendasi :   Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Karena Dengan Merenung Dan Rasa Syukur Itu Akan Membuatmu Semakin Sadar Bahwa Allah Itu Maha Baik. Dan Ternyata Memang Telah Memberikan Kehidupan Terbaik Untukmu

Saat kamu mengalami kesulitan, kamu tiba tiba mendapatkan bantuan dari hal yang tak kamu sangkakan. Saat kamu bahagia dan terlena pada duniawi, ada ujian yang akan menjaga iman dan mengingatkan kembali. Renungilah semuanya di waktu senggangmu, saat sujudmu saat kamu punya kesempatan untuk lebih banyak merasakan cinta dan kasih Allah.

Dengan begitu, meskipun rasa sakitmu sebesar gunung, semuanya akan lebih terasa ringan. Kamupun lebih mudah untuk ikhlas dan sabar dalam menjalani hidup. dan selalu bersyukur di setiap detik dalam hidupmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page