Allah Menyuruhmu Yakin Kepada Setiap Rencana-Nya, Lalu Apa Yang Masih Membuatmu Khawatir?

  • Bagikan
Yakin pada rencana Allah
Yakin pada rencana Allah

Hey, kamu tidak percaya akan apa yang tengah Allah rangkai untukmu? kamu tidak percaya dengan apa yang saat ini masih Allah sembunyikan agar menjadi kejutan indah untukmu? Coba ingatkan dirimu, hatimu, pikiranmu, bukankah selama ini Allah menyuruhmu untuk yakin saja kepada setiap rencana-Nya, lalu apa yang masih membuatmu terus meragu? apa yang membuatmu terus merasa khawatir?

Tidak Bisakah Kamu Hanya Pasrah Saja Kepada-Nya?

Coba ingat-ingat lagi kejadian paling sulit, paling buruk, paling tidak menyenangkan di masa lalumu, bukankah semua itu bisa kamu lewati dengan tanpa disadari? Iya, bisa bukan? kenapa keadaan sulit sekarang ini kamu masih saja mengeluh dan takut? cobalah pasrah kepada-Nya.

Tidak Bisakah Kamu Hanya Terus Bersabar Saja Tanpa Khawatir Apapun?

Tapi memang mengusahakan untuk biasa-biasa saja dalam keadaan terumit dan teringkih itu butuh upaya besar, tapi tidak bisakan kamu berusaha untuk terus bersabar saja tanpa khawatir apapun? Allah menjamin semuanya akan baik-baik saja tatkala kamu sabar, percaya bahwa setiap hal yang terjadi akan selesai juga pada masanya.

Baca Rekomendasi :   Masalah Yang Datang Sepaket Dengan Kebaikannya, Setuju?

Tidak Bisakah Kamu Percaya Saja Tanpa Harus Bertanya Kenapa Dan Bagaimana?

Kamu harus ingat, tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk masalah dan kesedihan yang kamu alami. Maka tidak bisakah kamu percaya saja tanpa harus bertanya kapan, kenapa dan bagaimana semua itu akan selesai?

Tidak Bisakah Kamu Ikhlas Saja Tanpa Harus Bertanya Sebab Apa?

Iya tidak bisakah kamu hanya ikhlas saja menjalani semuanya, tidak bisakah kamu hanya benar-benar qana’ah menerima yang ditetapkan-Nya tanpa harus bertanya sebab apa? Sebenarnya hanya sesederhana itu untuk menjadikan keadaan baik-baik saja tanpa beban, cukup kamu latih sabarmu, ikhlasmu, yakin, dan percayamu kepada-Nya.

Ingat, Allah Memintamu Percaya, Yakin, Dan Pasrah Kepada-Nya, Selebihnya Kamu Hanya Menunggu Persembahan Terbaik-Nya

Namun jika semuanya masih begitu sulit untuk kamu jalani, ingatlah dengan baik dan penuh kerendahan hati. Bukankah Allah memintamu untuk percaya, yakin, dan pasrah kepada-Nya tanpa tapi? lalu tentang selebihnya kamu hanya perlu menunggu persembahan terbaik-Nya.

Baca Rekomendasi :   Sebelum Kamu Berselingkuh, Ingatlah Dengan Baik Bahwa Karma Itu Nyata

Jika Kamu Percaya Ada Allah Bersamamu, Tentu Kamu Tidak Akan Pernah Khawatir Akan Takdir-Nya.

Kenapa masih saja gelisah? kenapa masih saja bersedih? bukankah kamu tahu bahwa Allah selalu ada bersamamu? Cobalah tekan hatimu lebih dalam lagi untuk benar-benar meyakini rencana-Nya, sungguh jika kamu percaya ada Allah bersamamu, maka tentu kamu tidak akan pernah khawatirkan akan takdir-Nya.

Karena bagaimanapun keadaanmu sekarang, kamu akan tenang jika selalu yakin bersama Allah semuanya akan baik-baik saja. Kamu akan selalu tenang jika kamu yakin bahwa setiap yang ditentukan-Nya adalah yang terbaik untukmu.

Kamu Akan Selalu Percaya Ada Bantuan Allah yang Nantinya Akan Datang

Kamu tentu akan selalu percaya ada bantuan Allah yang nantinya akan datang kepadamu, jika dari awal kamu sudah benar-benar yakin kebaikan dan ketentuan-Nya. Kamu akan selalu percaya dan yakin, bahwa dibalik apa yang kamu lalui sekarang pasti ada hikmah dibaliknya yang nantinya akan membuatmu bersyukur akan keputusan-Nya.

Baca Rekomendasi :   Allah Masih Berkenan Aku Berjodoh Dengannya, Meski Pelakor Sempat Merebutnya

Dan iya, sekalipun kamu dalam keadaan paling genting sekalipun, dalam keadaan paling sulit sekalipun, maka kamu akan tetap tenang. Jika kamu yakin akan setiap hal yang Allah gariskan tanpa tapi, maka pasti kamu akan selalu dan semakin yakin bahwa setiap yang terjadi sudah ketentuan terbaik-Nya, dan bersabarmu akan selalu bertambah.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page