Semesta Sudah Tahu, Mana yang Harus Dipertahankan Dan Dilepaskan

  • Bagikan
Yang harus dipertahankan
Yang harus dipertahankan via instagram.com @matajiiwaimmagine

Dalam menjalani hubungan, kadang kita dipertemukan dengan orang-orang yang mencintai kita namun tak berujung pada pernikahan. Banyak diantara kita mengalaminya mungkin, bahkan yang lebih parah lagi sudah sampai tunangan dan menyebar undangan. Namun bila belum berjodoh, kamu bisa apa.

Semua kejadian tersebut sebenarnya merupakan salah satu cara untukmu, bahwa semua ketetapan yang di atur oleh Allah merupakan yang terbaik untukmu. Meski kadang memang tak sesuia dengan harapanmu.

Allah Menyuruhmu Yakin Kepada Setiap Rencana-Nya, Lalu Apa yang Membuatmu Masih Khawatir?

Mungkin saja hubungan yang kamu jalanin memang tak direstui Allah sehingga kamu dan dia berakhir pada perpisahan. Kamu mulai meragu kepada sang penciptamu, kenapa setiap ada yang dekat selalu berakhir dengan tak bahagia. Bahkan semuanya hanya menjadi kenangan indah dan lalu berakhir dengan pahit.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Gelisah, Percayalah Tuhan Telah Menyiapkan Jodoh Terindah

Sebenarnya kamu tak perlu menyalahkan dirimu sendiri. Anggap saja semuanya proses pendewasaan yang harus kamu lewati. Sehingga kelak ketika ada orang yang benar tulus mencintaimu, kamu pun tak akan membuatnya kecewa karena kamu sudah tahu rasanya bagaimana dikecewakan.

Cukupkan Usaha dan Doamu, Masalah Hasil Biarkan Allah yang Menentukan.

Kamu tak perlu khawatir atas semua yang terjadi dalam hidumpu. karena memang itu adalah takdir yang harus kamu lewati. Tak perlu juga trauma atas setiap cinta yang datang, karena memang cinta tak selamanya berakhir dengan bahagia. Bisa saja dia datang sebagai ujian untukmu, jadi jangan terlalu di pikirkan.

Cukuplah kamu berusaha dan berdoa tiada henti. Kamu hanya perlu terus menerus memantaskan diri dan memperbaiki diri selalu, supaya kelak jodoh yang datang adalah sesuia dengan dirimu sendiri. Bukankah jodoh adalah cerminan dari dirimu sendiri.

Baca Rekomendasi :   Jika Dia Menerima Kekuranganmu, Berarti Dia Pasangan yang Setia

Jadikan Semuanya Sebagai Pembelajaran Hidup, Dan Ambil Hikmah Atas Semua yang Menimpamu dan Membuatmu Lebih Baik Lagi.

Atas semua yang pernah terjadi baik dan buruknya pasti semua mengajarkan pembelajaran yang harus kamu ambil hikmahnya. Bila kejadian tersebut membuatmu merasa buruk, jadi kamu bisa mengambil hikmahnya untuk menjadikan dirimu lebih baik lahgi.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page