Janjang Seribu, Tempat Terbaik Berburu Senja di Bukit Tinggi

  • Bagikan
Janjang Seribu Bukit Tinggi
Janjang Seribu Bukit Tinggi via instagram.com @kiddrock85

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kota Bukit Tinggi? Mungkin jam gadangnya selalu menjadi yang pertama kamu ingat. Ya, benar adanya Bukti Tinggi dan Padang di Sumatra Barat sangat terkenal dengan jam gadangnya. Bahkan memang sudah menjadi salah satu ikon kota ini.

Tapi tahukah kah kamu bahwa di Bukit Tinggi banyak destinasi yang sangat menarik yang jarang dikunjungi oleh para pelancong. Mungkin yang mengunjungi hanya pelancong sekitar daerah tersebut. Hal ini biasanya memang karena kurang promosi.

Jadi bila kamu sedang traveling ke Bukit Tinggi, jangan lupa untuk mampir ke Jenjang Seribu. Dan sebaiknya kamu mengunjunginya di sore hari untuk bisa menikmati sunset yang menawan atau senja dengan warna orangenya.

Baca Rekomendasi :   Wisata Sejarah dan Misteri di Lubang Mbah Soero Sawahlunto

Lokasi Janjang Seribu

Seperti dilansir dari wisato id, Janjang Seribu berada di Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Jika datang dari kota Padang, para pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 97 km dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam dengan menggunakan jalur darat. Akses ke tempat wisata yang satu ini juga cukup mudah, terlebih jalan menuju ke sana juga cukup lebar sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Pesona Janjang Seribu

Janjang Seribu Bukit Tinggi
Janjang Seribu Bukit Tinggi via instagram.com @kiddrock85

Menikmati Tembok Raksasa Cina Ala Padang, Kunjungi Janjang Seribu Saja.

Jenjang seribu merupakan deretan anak tangga dengan jumlah seribu buah. Sehingga dalam bahasa padang di sebut sebagai Janjang yang berarti tangga. Tapi jika kamu ingin memastikan sendiri berapa sebenarnya anak tangganya silahkan hitung sendiri ya.

Baca Rekomendasi :   5 Air Terjun dan Pemandian Alami di Sumatra Barat, Sejuk Semuanya

Jenjang seribu ini sering juga mendapat julukan sebagai replika tembok raksasa cina, karena kontur lokasi dan bentuknya yang menyerupai dengan Tembok Raksasa Cina. Jadi tak perlu jauh-jauh ke china untuk menikmati tembok raksasanya, cukup ke Bukit Tinggi saja.

Menikmati Sunset yang Menawan di Kala Senja, Janjang Seribu Adalah Pilihan yang Tepat.

Bagi kamu pecinta sunset yang menawan tapi malas ke pantai, kamu bisa juga datang ke jenjang seribu. Jika sedang beruntung, kamu bisa melihat dan mengabadikan langsung sunset yang menawan di sana.

Jam Buka dan Harga Tiket Janjang Seribu

Sampai saat ini, dirangkum dari berbagai informasi yang ada. Untuk tiket masuk belum ditentukan karena memang belum dikelola oleh warga atau pemerintah setempat dengan serius. Jadi kamu bisa berkunjung kapan pun kamu mau. Namun waktu terbaik untuk menikmatinya menurut para traveler adalah pagi atau sore hari.

Baca Rekomendasi :   Air Terjun Proklamator, Curug yang Cantik di Kaki Gunung Singgalang

Begitu juga dengan tiket masuk yang belum ditentukan oleh pihak pengelola. Sehingga kamu bisa masuk ke Janjang Seribu tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Sekali pun sudah ada perubahan harga tiket masuk, kamu tidak akan dipatok harga lebih dari 15 ribu rupiah. Namun untuk saat ini masih gratis, para pengunjung hanya perlu membayar karcis untuk parkir kendaraan bermotor, sebesar 2.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5000 rupiah untuk kendaraan roda empat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page