Percayalah, Saat Kamu Berbuat Baik, Maka Pertolongan Allah Ada Di Saat Susahmu

  • Bagikan
Hidup Harus Diperjuangkan
Hidup Harus Diperjuangkan via instagram.com @okyarisandi

Siapa yang memberikan kemudahan pada seseorang saat dalam kesulitan, maka Allah akan memberikan kemudahan baginya di dunia ataupun di akhirat kelak. Sehingga tetap usahakan berbuat baik dan setulus hati bagaimanapun balasan orang lain kepadamu.

Perbaiki niatmu, bahwa perbuatan baikmu bukan untuk dipandang baik oleh manusia, namun merupakan adalah jalan ibadahmu kepada Allah SWT dan agar bisa mendapatkan ridhoNya di dunia dan di akhirat kelak.

Pertama Perbaiki Niatmu, Berikan Kebaikan Dan Kemudahan Bagi Orang Lain Atau Orang Yang Sedang Sulit, Murni Karena Allah. Bukan Untuk Dipandang Baik.

Perbanyaklah berbuat baik, namun sebelumnya coba benahi dulu niat dalam hatimu. Usahakan bahwa setiap kebaikan yang kamu lakukan untuk dipandang baik oleh orang lain, bukan sekedar untuk mendapatkan apresiasi semu dari manusia. Namun murni, kamu ikhlas berbuat baik karena Allah Ta’ala.

Baca Rekomendasi :   Bahagia Bukan Berarti Tanpa Beban Dan Masalah, Tapi Hati Dipenuhi Rasa Ikhlas Dan Sabar

Sehingga justru kamu akan merasa agak malu, saat kebaikanmu dipamerkan oleh orang lain dan lebih menyenangi berbuat baik secara sembunyi sembunyi. Kamu sadar bahwa sedekah sembunyi lebih baik dan menjaga hatimu dari sifat riya’, selain toh, Allah Maha Tahu tanpa harus digembor gemborkan oleh seseorang.

Setelah Memperbaiki Niat, InsyaAllah Kebaikan Yang Kamu Lakukan, Pertolonganmu Untuk Orang Lain Akan Lebih Ikhlas Tanpa Meminta Balasan Apapun. Entah diBalas Baik Atau Buruk. Kamu Tetap Bisa Santai Saja. Karena Cukup Allah yang tahu dan Malaikat Sudah Mencatatnya.

Seringnya kita malas untuk berbuat baik pada seseorang, karena khawatir kita tidak akan mendapatkan balasan yang sama. Yaitu kebaikan pula. Padahal sudah janji Allah saat kita tulus dan ikhlas, pasti kebaikan kita akan dibalas bahkan berlipat lipat. Sehingga lebih baik benahi niat dulu, seterusnya barulah terus berbuat baik.

Baca Rekomendasi :   Bukan Hidup Orang Lain Yang Lebih Enak, Kitanya Saja Yang Kurang Bersyukur

Jangan sampai kebaikanmu malah menjadi dosa karena menunjukkan kesombongan hingga pamer. Cukup malaikat yang mencatat dan Allah yang mengetahui kebaikan, juga niat dalam hatimu. Apapun balasannya, tetap berikan yang terbaik dan bantulah siapapun yang sedang kesulitan.

Juga Prioritaskan Untuk Menolong Orang Yang Kesulitan Terlebih Dahulu, Disekitarmu. Tanpa Memandang Siapa dan Darimana. Karena Kebaikan Murni Karena Allah SWT

Ada pula, yang sering abai pada kesusahan tetangga sendiri tapi lebih peduli pada orang lain yang jauh diseberang lautan. Ini menunjukkan bahwa sikap simpati dan sosial kita perlu di perbaiki bahkan perlu dipertanyakan.

Padahal jika kita membuka mata lebih lebar disekeliling, pasti ada saja orang yang sebenarnya membutuhkan pertolongan karena keadaan mereka yang sulit.Jadi jangan ragu ragu untuk memprioritaskan dulu orang orang disekitarmu daripada orang yang jauh.

Baca Rekomendasi :   Move On lah Dengan Bahagia, Sebab Takdir Allah Itu Pasti Indah

Dan Selalu Tanyakan Pada Dirimu Sendiri Sebanyak Apa Kebaikan Yang Telah Kamu Lakukan Hari Ini. Tetap Tambahi Dan Yakin Allah Tidak Akan Menyia nyiakan Kebaikanmu

Selalu tanyakan pada dirimu sendiri, intropeksi diri, sudahkah kamu berbuat baik dan kebaikan apa saja yang sudah kamu lakukan. Hal ini akan membuatmu membiasakan diri berbuat baik dan tentu saja lebih tulus dan ikhlas dalam menjalaninya. Selain itu, jangan pernah ragu untuk memberikan pertolongan, stop menakar untung dan ruginya.

Karena meskipun ada saja manusia yang menyia nyiakan kebaikanmu. Di Hadapan Allah semua itu akan mendapatkan balasan yang setimpal bahkan lebih dari apa yang kamu lakukan. Memang ada istilah satu kali kau melakukan kesalahan, seribu kebaikanmu akan terlupakan. Namun jangan hiraukan hal tersebut, tetaplah melakukan kebaikan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page