Menikah Karena Gengsi, Percayalah Kamu Pasti Pusing Menyiapkan Semuanya

Apalagi Ketika Komentar Satu Persatu Orang Yang Menuntut Sempurna Menghampiri, Kamu Pasti Akan Lelah Pikiran

Menikah Tanpa gengsi
0 179

Sebenarnya kalau menikah ala kadarnya saja itu mudah, tapi saat kamu menikah mengedepankan gengsi, mengedepankan penilaian manusia yang kadang sangat ribet, maka percayalah pasti kamu akan merasa pusing memulai menyiapkan semuanya.

Karena yang rumit, seakan begitu sulit adalah besarnya gengsi, besarnya ekspektasimu menunaikan penilaian manusia yang apabila tidak sesuai dengan seleranya, mereka akan berkata kesana-kemari dengan komentar yang nyinyir.

Alih-Alih Ingin Mendapatkan Bahagia, Yang Ada Kamu Akan Pusing Menyiapkan Segalanya Nampak Perfect

Dan ali-alih ingin mendapatkan bahagia, kedamaian, ketenangan, yang ada kamu akan merasa pusing menyiapkan segalanya harus nampak seperfect yang manusia inginkan.

Apalagi Badgetmu Hanya Pas-Pasan, Kamu Harus Berlagak Mewah Dengan Menggali Hutang

Apalagi ketika kamu ngomongin budget, dana yang kamu punya hanyalah pas-pasan saja, tapi masih ribet dengan bagaimana caranya berlagak mewah sesuai yang orang lain pandang, maka pada akhirnya hanya hutang yang kamu gali, sehingga beban yang kamu temui diakhir.

Penilaian Manusia Yang Tidak Ada Ujungnya, Akan Menghantui Pikiranmu Sampai Akhirnya Setres Sebelum Acara

Apalagi kebiasaan orang-orang yang disekitarmu memang suka ngomong tidak jelas, koemntar tidak jelas, nyinyir sadis sekarep dewe, tentu kamu akan merasa sangat tertekan bagaimana menunaikan ingin mereka.

Iya penilaian manusia yang tidak ada ujungnya, yang selalu saja makan hati akan menghantui pikiranmu, sampai akhirnya kamu merasa setres sebelum acara dimulai.

Apalagi Ketika Komentar Satu Persatu Orang Yang Menuntut Sempurna Menghampiri, Kamu Pasti Akan Lelah Pikiran

Apalagi ketika semuanya sudah mulai siap, tapi masih ada saja komentar buruk orang-orang yang datang satu persatu di telingamu, yang menurut mereka kurang begini dan begitu, maka pasti kamu akan merasa lelah pikiran.

Padahal, Agama Menganjurkan Sederhana Saja, Yang Penting Allah Ridho Dan Niat Menikahmu Benar Karena-Nya

Lucu ya kalau semua itu dipikir secara sadar, padahal agama sudah memudahkan segala sesuatunya, tapi manusia tidak mau mendengarkan. Agama sudah menganjurkan segala sesuatunya itu sederhana saja, yang penting Allah ridho dan niat menikahmu benar karena-Nya, maka insyaallah keberkahan dan ketenangan akan menyandingmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page