7 Quotes Dari Kukejar Berkah Ini Membuat Imanmu Semakin Kuat

  • Bagikan
Bersyukur
Bersyukur via instagram.com @kukejarberkah

Salah satu akun instagram yang penuh dengan motivasi khusus bagi kamu yang membutuhkan asupan ilmu dan pengetahuan. Dan dijelaskan secara ringan tanpa menggurui, cobalah sesekali kunjungi akun instagram @kukejarberkah. Dengan tagline Daily Quote Islami tentu saja semua yang di posting tentang islam.

Nah, Bapermulu.com mengutip 10 quotes yang menarik menurut kami. Simak yuk.

1. Sebenarnya Kita Tak Terancam Oleh Siapa-Siapa, Kecuali Oleh Dosa-Dosa Kita Sendiri.

Terancam oleh apa yang telah kita perbuat sendiri, emang gak berasa di dunia tapi berat di akhirat brothers dan sister. Kita sendiri yang bisa ngurangi ancaman buat diri kita, ingat hidup di dunia sementara dan akhirat selamanya. Dunia tempat menanam akhirat waktu memanen hasil tanaman kita.

2. Istighfar, Sadar Atau Tidak Kita Pasti Pernah Melakukan Dosa. Dan Salah Satu Cara Meminta Ampun Kepada Allah Adalah Senantiasa Beristighfar.

Sudahkah memulai pagi dengan istighfar meminta ampun kepada Allah? Beristighfar meminta ampun kepada Allah mengharapkan dosa dosa kita yg telah lalu diberikan ampunan, karena sejatinya kita semua ini pendosa namun Allah tak menampakkan.

Baca Rekomendasi :   Jadikan Doa Cara Terbaik Menjaganya, Bila Belum Siap Menghalalkannya

Jika saja setiap dosa kita lakukan ditampakkan maka penampilan diri kita buruk dan bau badan kita sangat busuk, orang jijik dan muntah melihat kita. Mumpung masih diberi kesempatan “banyakin istighfar” minta ampun kepada Allah.

3. Terus Berhusnudzan, Memang Allah Terkadang Memberikan Ujian Disaat Kita Belum Siap dan Merasa Tidak Bisa Menghadapinya, Namun Dengan Berbaik Sangka Atas Takdir Allah-Lah yang Memudahkan Kehidupan Kita.

Ketika ada ujian dalam kehidupan kita harus “husnudzan” berbaik sangka, ujian adalah salah satu bentuk cinta Allah kepada hamba. Dengan ujian kita jadi makin dekat dengan Allah dengan ujian kita makin bersabar dan bersyukur dan dengan ujian kita makin berhusnudzan kepada Allah.

4. Untuk Mendapatkan Apa yang Kamu Inginkan, Pertama Kamu Harus Bersabar Atas Apa yang Kamu Benci.

Sabar boleh jadi kunci dari semuanya.Jadi kalau bilang sabar ada batasnya kayaknya salah ya? Setuju?

Baca Rekomendasi :   Bila Ingin Jodoh Idaman Mendekat, Amalkan Tiga Doa Ini

5. Sudah Seharunya Aku Bersyukur, Dikala Aku Terus Menambah Dosa. Allah Masih Baik Memberikan Aku Rezeki dan Kesempatan Untuk Bertaubat.

Sadar gak sih kalau masih diberi kesempatan tapi kadang kiya sia siain kesempatan itu? Betapa banyaknya perbuatan yang jauh dari kata baik kita lakukan tapi kita gak pernah bersyukur diberi kesempatan, dan kadang juga lupa untuk berisghtifar meminta ampun atas kesalahan yang kita perbuat baik sengaja maupun tidak. Jadi koreksi diri nih sudah sampai mana rasa syukur kita?

6. Kasihan Anak Adam Selalu Merasa Kekurangan Harta Tapi Tak Pernah Merasa Kekurangan Amal.

Memang sifat asli manusia itu selalu merasa kekurangan, dan hanya dia yang bisa mengontrol rasa kurang dalam dirinya. Kita buat ada 2 type :

Yang pertama ada yang merasa kekurangan dalam harta dan ia terus memikirkannya hingga lupa merasa kekurangan amalnya untuk akhirat .

Yang Kedua,  orang yang merasa kekurangan amalnya dan terus berusaha berbuat baik demi mendapatkan pahala hingga ia lupa merasa kekurangan harta yang ada di dunia.

Baca Rekomendasi :   Surat Terbuka, Dariku Seorang Pendosa yang Merindukan Syurga

Merasa kekurangan amal dan lupa merasa kekurangan harta bukanlah berarti ia tak memiliki harta namun ia memilih hartanya dapat menambah amalnya mungkin dengan hartanya di wakafkan, infaq, sedekah yang bermanfaat untuk umat dan kepentingan agama Allah. Kita termasuk type orang satu atau dua?

7. Percayalah, Insyaallah Selain Mendapatkan Pahala Kesabaran, Setelah Ini Akan Ada Kebahagiaan yang Akan Datang Dari Allah.

Memang jalan sabar itu berat dan bersyukurlah jika Allah kasih nikmat untuk bersabar karena banyak orang yang bilang sabar tapi hati dan perbuatan nya tak sesuai dengan apa yang ia ucapkan.

Allah akan menguji setiap hambanya sesuai kesanggupannya dan akan ada kabar gembira bagi orang yang sabar dalam menghadapi ujiannya yakni surga-Nya Allah. Memang sabar itu perlu perjuangan dan perlu kekuatan jadi nikmatilah insyaallah akan ada jalan kemudahan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page