Percayalah, Semakin Sulit Ujianmu, Semakin Tinggi Pula Allah Menaikkan Derajatmu

  • Bagikan
Pengangguran
Pengangguran via https://www.pexels.com/@yogendras31

Saat Allah SWT memberikan ujian dan cobaan yang sulit dalam hidupmu dan kamu berhasil melewatinya dan mengambil hikmah yang ada di dalamnya, serta menggunakannya sebagai bekal dalam menjalani kehidupan. Maka Allah SWT pun sudah mengangkat derajatmu lebih tinggi disisinya.

Kamu bisa melewati ujian Allah dengan baik dan justru semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah. Sehingga jangan takut melewati ujian apapun, kamu pasti mampu melewatinya, dan kamu adalah orang hebat pilihan Allah yang akan diangkat derajat olehNya. Tetap bersabar, bertawakkal dan tulus, serta ikhlas. Bersemangatlah, karena kamu pasti bisa karena Allah Maha Tahu, kamu pasti mampu.

Karena Justru Ujian Sulit Itu Hanya Untuk Orang Orang Hebat. Dan Beruntung Kamu Adalah Salah Satunya

Hidup di dunia ini pasti tidak lepas dari segala ujian Allah untuk menggembleng hati kita dan meningkatkan iman dan takwa. Dunia ini hanyalah cerminan dari kehidupan sebenarnya di akhirat kelak. Sehingga setiap ujian yang terlewati, selalu akan ada lagi ujian yang lebih sulit yang hadir. dan justru semakin sulit ujian, semakin kita mampu dan hebat dalam melewatinya.

Baca Rekomendasi :   Mintalah Yang Terbaik Bukan Hanya Yang Terlihat Baik Di Matamu

Karena ujian sulit itu adalah untuk orang hebat. Dan beruntung kita adalah salah satunya. dan waktunya pula untuk membuktikan bahwa kita mampu melewatinya.

Kamu Diberikan Ujian Sulit Karena Kamu Mampu Melewatinya. Yakinlah Akan Hal Itu. Karena Allah Tidak Akan Memberi Ujian Di Luar Kemampuanmu

Meskipun ujianmu terasa sulit dan seakan tak ada jalan keluarnya. Tapi percayalah, kamu dipercaya dengan ujian itu karena kamu mampu untuk meleaatinya. Allah SWT sudah mrnakar ujian pas sesuai kemampuanmu. Sehingga saat kamu merasa terlalu sulit, itu tidak lain hanya pikiran pesimismu semata dan godaan syetan yang membuatmu merasa semakin sulit dan susah.

Padahal jika kamu menjalani dengan kesabaran dan penuh ketawakkalan serta tak pernah berhenti berikhtiar. Kesulitan itu akan membuahkan hasil yang indah. Kebahagiaan dan rasa syukur yang berlipat ganda.

Baca Rekomendasi :   Kurangi Ingin Tahumu Tentang Orang Lain, Niscaya Ghibahmu Akan Berkurang

Dan Percayalah Setiap Melewati Satu Ujian Yang Sulit. Dan Kamu Berhasil Mengambil Hikmah Darinya. Allah Menaikkan Derajatmu

Justru yang paling sulit dan dilalaikan saat melewati ujian Allah adalah kita bisa melewatinya.tapi tidak bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya, apalagi menjadikannya bekal dan pembelajaran hidup yang berharga. Padahal inti dari suatu ujian Allah adalah menggembleng hati kita untuk menyadari tujuan dan hakikat hiduo yang sebenarny.

Dan saat kita mampu mengambil hikmahnya. Barulah Derajat kita lebih tinggi di hadapan Allah. Dibuktikan dengan sikap dewasa, bijak dan tenang dalam menjalani hidup. Lewat ujiannya dia sadar bahwa hidup ini tak lebih singkat dan harus diisi dengan ibadah pada Allah.

Baca Rekomendasi :   3 Pesan Umar Bin Khattab, Bahwa Belajar Bisa Merubah Dunia Akhiratmu

Jadi Jangan Bersedih Atau Merasa Putus Asa Saat Ujian Allah Hadir. Percayalah Bahwa Kamu Mampu Melewatinya Dan Kebahagiaanmu Akan Tiba Setelah Sulit Itu

Dari dulu kita diajarkan suatu peribahasa bahwa bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian. Dan itu memang benar adanya. Begitu pula dengan ujian yang Allah berikan, kita harus melewati setiap ujian tersebut dengan sabar, sholat dan ikhlas serta ikhtiar dan insyaAllah kebahagiaan pasti akan menghampiri kita.

Dan bukan hanya kebahagiaan dan rasa syukur. Ujian dan rasa sakit itu membuat kita semakin tahu, semakin dewasa dalam menjalani kehidupan di bumi Allah. Lebih berhati hati dalam melangkah selanjutnya. Tidak sombong pada kesuksesan yang kita raih. Dan semakin menyadari bahwa sebenarnya tujuan hidup kita adalah ibadah dan berpasrah kepadanya

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page