Kebun Teh Danau Kembar, Perpaduan Teh dan Danau di Tanah Minang

  • Bagikan
Kebun Teh Danau Kembar
Kebun Teh Danau Kembar via instagram.com @thio.rades

Tanah Minang memang mempunyai destinasi wisata yang sangat menarik, bahkan Minang menjadi salah satu syurga bagi para pelancong di Indonesia. Banyak destinasi yang bernuansa alam dan kekinian disana. Sebut saja Jenjang Seribu di Bukit Tinggi dan Istana Rakyat Selaras Alam di Canduang, Kabupaten Agam Sumatra Barat.

Dengan kondisi alam yang sangat subur, Sumatra Barat juga menawarkan destinasi yang sangat apik. Salah satunya adalah Kebun Teh Danau Kembar. Sepanjang mata memandang, hamparan hijaunya kebun teh serta udara yang sejuk membuat betah berlama-lama disini.

Lokasi Kebun Teh Danau Kembar.

Kebun teh danau kembar terletak di Alahan Panjang Kabupaten Solok Sumatera Barat, memberikan panorama yang indah seperti hamparan belundru yang membentang luas menghijau.

Baca Rekomendasi :   Taman Genilangit, Spot Selfi yang Memikat Hati di Kaki Gunung Lawu

Cara Menuju Kebun Teh Danau Kembar.

Danau kembar terletak di Alahan Panjang, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Solok. Medan yang dilalui menanjak dan berkelok-kelok, khas jalanan perbukitan. Namun akses jalan ke danau kembar sangat memadai. Selain asapal yang mulus dan jalan yang lebar, perjalanan ke dana kembar juga memiliki bonus view dan panorama kebun teh.

Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Kebun Teh Danau Kembar.

Banyak alasan yang bisa kamu jadikan untuk berkunjung ke Kebuh Teh Danau Kembar. Bagi kamu pecinta alam dan lanscape photographi tentu saja ini menjadi objek yang sangat menarik di abadikan. Apalagi kamu datang di pagi hari atau lebih pagi lagi, tentu saja suasana kabut dengan balutan kebun teh sangat memukau.

Baca Rekomendasi :   Grafika Cikole Lembang, Destinasi Bernuansa Alam yang Cantik di Lembang
Kebun Teh Danau Kembar
Kebun Teh Danau Kembar via instagram.com @thio.rades

1. Kebun Teh Danau Kembar Berada di Ketinggian Sehingga Sangat Sejuk, Bonusnya Kamu Bisa Melihat Danau Dari Ketinggian.

Karena kebun teh ini berada di ketinggian, tentu saja udara yang sejuk menjadi bonus utama yang kamu dapatkan. Selain itu, kamu bisa mengabadikan moment yang instagramble dengan latar belakang danau kembar yang sangat ciamik.

2. Bisa Melihat Langsung Bagaimana Cara Mengolah Teh yang Baik dan Benar, Karena Disini Ada Pabrik Pengolahan Teh.

Disekitar kebun berdiri pabrik pengolahan teh yang lumayan besar, kamu bisa melihat bagaimana daun teh diolah sampai menjadi teh yang bisa dikonsumsi, dengan syarat harus dapat izin dari petugas.

3. Bila Beruntung, Kamu Juga Bisa Melihat Kearifan Lokal Masyarakatnya di Tepi Danau.

Tak puas dengan view danau kembar dan kebun teh? Anda bisa sekaligus menyaksikan kearifan lokal, wisata sosial masyarakat. Bila beruntung, anda bisa melihat penduduk setempat yang mendayung sampan dari tepian danau sembari membawa hasil panen sayuran. Ataupun para peternak ikan keramba di danau tersebut. Masyarakat yang ramah dan terbuka tentunya membuat perjalan anda akan semakin asyik.

Baca Rekomendasi :   Pesona Tebing dan Air Terjun Lembah Harau, Taman Wisata Alam Kelas Dunia di Sumatera Barat

Bagaiamana tertarik untuk segera berkunjung ke Kebun Teh Danau Kembar? Jika ada informasi yang lebih detail, kamu bisa hubungi team baper melalui email maupun whatsApp.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page