Saat Kamu Merasa Tak Bahagia, Tanyakan Pada Dirimu Sendiri, Seberapa Sering Kamu Selalu Bersyukur

  • Bagikan
Melangitkan doa
Melangitkan doa

Bahagia itu perasaan yang seharusnya dirasakan bukan dicari terus menerus, atau ditargetkan kapan akan merasa bahagia itu. Padahal jika kita tak pernah merasa puas dan selalu ingin ini dan itu, maka bisa dipastikan hidup ini akan terasa hampa, karena kita lupa untuk bersyukur.

Lupa untuk bahagia dan sejenak mensyukuri kebahagiaan yang sebenarnya hanya butuh kita nikmati dan rasakan. Kebahagiaan yang seharusnya kamu nikmati, tak terlalu terasa karena kamu lupa untuk mensyukurinya. Makanya pada saat kamu merasa tak bahagia, tanyakan pada dirimu sendiri seberapa sering kamu selalu bersyukur.

Bahagia Itu Bukan Seberapa Banyak Hal Yang Telah Kamu Capai, Tapi Seberapa Banyak Kamu Bisa Menysukuri Apa Yang Telah Kamu Dapatkan

Ada orang yang telah mendapatkan semuanya yang diinginkan orang lain, namun tak merasa bahagia atau puas, seakan semua yang didapatkannya tidak ada artinya ama sekali. Ada pula orang yang baru mendapatkan sedkikit hal namun mampu mensyukurinya dan bahagai telah mendapatkannya.

Baca Rekomendasi :   Menikah Dengan Biaya Murah Tanpa Bikin Malu Mertua, Begini Tipsnya!

Ini adalah buki bahwa bahagia tidak bisa diukur dari kuantitas, tap dari kualitas hidup, selain itu sebenarnya kebahagiaanmu terhalangi karena kamu tidak mensyukuri apa yang telah kamu dapatkan dan mengedepankan ambisimu belaka.

Saat Kamu Merasa Tak Bahagia, Coba Sejenak Hentikan Aktivitasmu, Renungkan Dirimu dan Penuhi Hatimu Dengan Rasa Syukur

Mulai renungkan baik baik apa saja yang telah kamu lewati hari ini, kebahagiaan dan senyuman dari orang orang terkasih, makanan yang sehat dan baik, kendaraan yang cepat dan nyaman, terpenig udara untuk bernapas.

Renungkan lalu isi hatimu dengan rasa syukur yang banyak, karena saat kamu kehilangan semua itu kamu mau jadi apa? Sesekali cobalah nikmati hidup dengan meletakkan ambisi dan bersyukur atas kehidupan yang Tuhan berikan. Jangan terlalu ngoyo dalam menjalani hidup ini, karena kita tak selamanya ada di dunia ini. Jangan lupakan juga untuk akhiratmu.

Baca Rekomendasi :   Pasti Lelah Ya, Saat Hidupmu Harus Sesuai Penilaian Dan Keinginan Orang Lain

Bahkan Saat Keadaan Susah Dan Tak Bahagia Sekalipun, Rasa Syukurmu Akan Membuatmu Tetap Menjalani Kehidupan Dengan Tenang Dan Semangat

Masalah dan ujian itu pasti ada, namun saat rasa syukur memenuhi hatimu, maka segala masalah dan ujian yang kamu hadapi akan lebih mudah kamu lakoni dengan tenang. Rasa syukur akan membuatmu melihat masalah dan ujian dari sudut pandang yang berbeda yaitu melihat hal hal positif, mengambil hikmah dan pelajaran yang tersematkan di dalamnya, dan tetap menjalani kehiupan dengan tenang dan tenteram serta lebih semangat dalam memulai hari.

Pupuklah terus rasa syukur dan ikhlasmu, karena hanya dengan itu kamu bisa menerima semua kejadian yang Allah takdirkan untukmu. Karena jika kamu ikhlas pada apa yang belum bisa kamu miliki, karena yakin Allah pasti akan mencukupi.

Baca Rekomendasi :   Satu Kali Kau Melakukan Kesalahan, Seribu Kebaikanmu Akan Terlupakan

Sehingga Penuhilah Hati Selalu Dengan Rasa Syukur. Percayalah, Kehidupan Yang Kamu Jalani Senang Ataupun Sedih, Akan Terasa Lebih Mudah Dan Membahagiakan

Justru rasa syukurlah yang akan menyelamatkamu dari keputus asaan, rasa syukurlah yang akan menolongmu untuk melihat hal buruk dari sisi yang berbeda, dan rasa syukurmu yang akan menolongmu untuk mengontrol hati agar tidak sombong saat bahagia, malah menumbuhkan rasa empati dan simpati untuk orang orang disekitarmu.

Sehingga selalu penuhi hatimu dengan rasa syukur. Maka sebanyak apapun ujian Tuhan tidak akan merisaukan hatimu, sebanyak apapun kebahagiaan yang kamu rasakan tidak akan membutakan mata dan hatimu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page