Bahagia Bukan Berarti Tanpa Beban Dan Masalah, Tapi Hati Dipenuhi Rasa Ikhlas Dan Sabar

  • Bagikan
Tetaplah tegar
Tetaplah tegar via instagram.com @rivaldoo69

Bukan berarti seseorang yang terlihat bahagia itu tidak punya beban ataupun masalah yang ada dalam hidup dan hatinya. Dia tetap manusia biasanya yang pasti diuji dengan suatu masalah. Namun, seseorang yang terlihat bahagia lebih bisa mengontrol hatinya, agar bagaimanapun susah dan sulitya hidup, dia berusaha untuk tetap iklas dan sabar dalam menghadapinya.

Karena memang hidup itu tak luput dari masalah, makanya kamu harus lebih kuat dan jangan menyerah. Dan tetap berpikir positif dalam hidup dan percaya takdir dan ketetapan Allah yang terbaik.

Justru Seseorang Yang Terlihat Tersenyum Di Hadapanmu, Biasanya Dia Tak Pernah Lelah Menangis Dalam Sujudnya

Kamu dipertemukan dengan seseorang yang murah senyumnya dan riang selalu wajahnya. Dia seakan tidak mempunyai beban apapun dalam hidup dan pandai untuk mengontrol hatinya di hadapan orang lain. Namun tahukah kamu, semua senyum dan keriangan itu adalah tanda syukurnya kepada Allah dan jalannya untuk menguatkan diri, mengutamakan rasa sabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan.

Baca Rekomendasi :   Curhatkan Saja Pada Allah, Karena Hanya Dia Yang Mengerti Sulitnya Ikhlas Dan Sabar

DI saat malam yang lengang, justru dia bersimpuh, menangis dalam sujudnya, mengutarakan semua rasa lelah dan payahnya kepada sang Pemilik, serta memohon kesabaran dan keikhlasan sebanyak banyaknya.

Di Hatinya Sebenarnya Banyak Masalah Dan Beban Yang Menguji Dan Membuatnya Menderita. Namun Dia Terlihat Baik Baik Saja Karena Berusaha Ikhlas

Setiap orang selalu punya ujian yang berat, namun ada yang mampu menutupi setiap ujian itu hingga terlihat baik baik saja dihadapan orang lain. Dia adalah orang yang berusaha ikhlas dan melihat suatu ujian dari sisi lain, sisi dimana ada hikmah dan hidayah yang mampu dipetik, sehingga hatinya tak digandrungi dengan kenestapaan.

Sebaliknya ada pula yang pandai mengeluhkan semua hal, meskipun kadang ujiannya begitu sederhana. Sehingga jangan dulu menjudge seseorang yang terlihat baik baik saja tak punya beban berat dan menyengsarakan di hatinya. Dia hanya mampu melihat sisi lain dari masalahnya, sehingga membuat hatinya lebih ikhlas dan sabar.

Baca Rekomendasi :   Ujian Orang Memang Berbeda-Beda, Dan Pastinya Ujian Yang Datang Sudah Sesuai Dengan Kemampuanmu

Sebenarnya Hidupnya Pun Tak Pernah Lepas Dari Masalah, Namun Dia Berhasil Menyembunyikan Setiap Masalahnya dan Membingkai Hari Harinya Dengan Rasa Syukur Dan Kepraasahan Pada Takdir Tuhan

Dia tahu bahwa semakin masalahnya dipikirkan, justru akan membuat hari harinya jadi suram, rasa syukur dan bahagia menjadi hampar, dan pastinya pikiran mulai stress berat. Sehingga dia memilh untuk tetap bersyukur dan memenuhi hatinya dengan kepasrahakan.

Bersyukur dengan lebih banyak merenungi hal hal kecil hingga besar yang telah Allah mudahkan dan berikan selama ini. Pasrah dengan tetap menjalani kehidupan sebaik mungkin dan ikhlas apapun akhirnya nanti. Dia percaya bahwa dengan

Jadi Tak Perlu Merasa Iri, Ketika Melihat Hidupnya Meskipun Sederhana Bisa Nyaman Dan Bahagia, Karena Dia Hanya Berhenti Mengeluhkan Semua Hal, Dan Menatap Masa Depan Lebih Luas

Baca Rekomendasi :   Bagaimana Bisa Orang Lain Menghargaimu Jika Kamu Tak Bisa Menghargai Dirimu Sendiri

Seseorang yang terlihat enak, tanpa beban dan bahagia, sebenarnya adalah orang orang yang juga sama seperti diri kita. Punya berjuta juta masalah dan beban bahkan bisa jadi lebih berat dari yang kita pikul. Dia mampu melewatinya, karena dia sudah belajar sebelumnya, mengeluhkan segala hal nyatanya tak menjadi solusi malah membuat hidup lebih rumit. Dia memilih menatap masa depan lebih luas, melangkahi hari dengan optimis, dan tetap menyandarkan dan memasrahkan diri pada Tuhan. Mereka adalah ciri orang yang selalu mengatakan “Seberapa Besarpun Masalah, Aku Punya Allah Yang Maha Besar”

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page