Tak Perlu Menjadi Biasa Dalam Mencintai, Karena Cinta Adalah Hal Luar Biasa Yang Perlu Disyukuri

Suka Dan Duka Pada Akhirnya Akan Membuatmu Semakin Mengerti. Bahwa, Cinta Yang Ada Memang Tak Pantas Untuk Menjadi Sia-Sia

Kebahagiaan itu ditangan Allah via instagram.com @storiesphotography
0 41

Perasaan cinta yang datang kepada setiap manusia tentu dengan cara yang berbeda-beda. Kisah cinta masa lalu yang membentuknya menjadi seseorang dimasanya sekarang tentu tak pernah sama dengan orang lainnya. Dan lagi, setiap manusia tentu tak pernah sama, cara pandang mereka terhadap rasa yang datang, dan bagaimana ia harus menunjukkannya kembali kepada ia yang kini dicintainya.

Lalu, seringnya kita membuat segalanya harus berlaku seperti pada umumnya. Seperti standar kebanyakan manusia melakukannya. Hingga kita lupa, bahwa rasa cinta yang ada adalah hak setiap masing-masing manusia.

Katanya “mencintainya biasa saja.” Mereka bilang demikian. Katanya, ini adalah cara terbaik agar tak temukan sakit dihari kemudian. Lalu, kita lupa. Perihal bahagia dan duka adalah sepaket lengkap yang tak bisa dipisahkan begitu saja. Mencintai atau tidak, duka akan tetap datang bagaimanapun caranya.

Melindungi diri tentu tak pernah ada salahnya. Tetapi perihal menunjukkan rasa, biarlah dirimu sendiri yang tahu bagaimana caranya. Karena kamulah yang paling mengetahui tentang dirimu sendiri. Dan tak pernah sama, cara setiap manusia untuk bisa dikenali.

Baca Rekomendasi :   Dia Bukannya Menghilang, Hanya Saja Kamu Bukan Prioritasnya

Tak Ada Standar Jelas Tentang Mencintai Dengan Biasa Saja. Lepaskan Segalanya, Hingga Mengenalinya Dengan Baik Adalah Hasilnya

Mencintainya biasa saja. Jangan berlebihan. Kata mereka mengingatkan. Hingga kita sendiri lupa, bahwa tak ada standar pasti tentang menunjukkan rasa dengan cara biasa saja atau bahkan sejauh mana berlebihan itu ada. Karena tentu, kita yang memiliki rasa lebih tahu, apa dan sejauh mana rasa itu bisa ditunjukkan dan dibuktikan adanya. Bisa saja, caramu yang kamu paksakan harus sama dengan kebanyakan orang membuatmu tak nyaman. Hingga tanpa sadar, cinta yang seharusnya membuatmu merasa bebas, kini harus terkurung begitu sesak hanya karena kata mereka caramu tak benar adanya.

Baca Rekomendasi :   Dalam Sujudku, Aku Pernah Memintamu Hadir dalam Bahagiaku

Rasamu, kendalimu. Lepaskan yang tentunya ingin kamu tunjukkan. Hingga membuatmu yakin, dapat mengenalinya dengan baik. Hingga kamu percaya bahwa ia yang kini sedang bersamamu, adalah seseorang yang mungkin selama ini kamu cari untuk melewati kehidupan dimasa mendatang.

Karena bagaimanapun, cinta selalu datang dengan suka dan duka. Membuat diri merasa tak nyaman menjalani rasa hanya karena bagaimana mereka berkomentar, rasanya lebih membuatmu tak bahagia dibandingkan dengan duka yang mungkin bisa datang kemudian. Lakukan apa yang menurut caramu memang benar. Karena kamu yang dewasa, tentu sadar akan akibat dimasa mendatang.

Suka Dan Duka Pada Akhirnya Akan Membuatmu Semakin Mengerti. Bahwa, Cinta Yang Ada Memang Tak Pantas Untuk Menjadi Sia-Sia

Bagaimanapun, suka duka selalu datang dengan caranya masing-masing. Entah mencintai dengan cara biasa saja dimata mereka, atau mencintai dengan cara yang tak biasa, perasaan suka dan duka akan tetap saja tiba. Yang perlu disadari adalah proses yang terjadi bisa saja membuat kita menjadi seseorang yang berbeda dimasa nantinya. Membuat kita mampu memiliki cara pandang yang semakin berbeda. Hingga kita kemudian sadar, bahwa duka yang sempat kita usahakan untuk hindari kini menjadikan kita dewasa.

Baca Rekomendasi :   Percayalah! Seberat Apapun Langkah dan Cobaan, Kita Akan Selalu Bersama

Proses yang terjadi pun, pada akhirnya membuat kita tahu. Bahwa cinta adalah anugrah Tuhan yang bisa datang kepada siapa saja dengan caranya yang tak pernah sama. Lalu pada akhirnya, kitalah sebagai manusia yang memutuskan untuk mau mengusahakan atau membiarkan saja segalanya terjadi apa adanya.

Terima kasih karena pernah jatuh cinta, mencintai dan dicintai dengan cara yang tak pernah sama. Dengannya, ia menjadikan kita menjadi manusia baru dan semakin mengerti bagaimana menjalani segalanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page