Jadilah Ibu Yang Hebat, Bukan Hanya Berpendidikan, Tapi Bisa Mendidik Anak Juga

  • Bagikan
Sosok ayah di mata anak
Sosok ayah di mata anak

Jika seorang wanita harus berpendidikan ,meraih gelar yang luar biasa, diperhitungkan sebagai salah satu wanita yang hebat. Maka diapun harusnya juga mampu untuk menjadi madrasah pertama bagi anak anaknya. Ilmu yang didapatkannya bukan hanya untuk bekalnya dalam bekerja dan membantu suami dalam perekonomian rumah tangga.

Terpenting sebagai bekal untuk mengasuh anak-anaknya, mengajari tentang betapa luasnya dunia dan karunia Tuhan, dan mampu membawa anak anaknya menjadi sehebat atau bahkan lebih hebat dari dirinya. Karena wanita juga menjadi pemimpin dalam keluarga yang bertanggung jawab dalam rumah tangga juga anak anaknya kelak.

Jadilah Ibu Yang Hebat, Karena Wanita Yang Cerdas Akan Melahirkan Anak Anak yang Cerdas

Tahu kenapa tenyata kecerdasan seorang anak tergantung dari ibunya bukan bapaknya? Karena selain masalah gen dan hal biologi lainnya, sudah sering diterangkan bahwa tugas utama seorang ibu adalah untuk mendidik dan sebagai madrasah pertama anak-anaknya kelak. Seorang ibu yang hebat, akan berusaha untuk mendidik anaknya sebagai pribadi yang disiplin, terampil dan cerdas. Sehingga bisa dipastikan bahwa wanita yag cerdas pasti akan melahirkan anak anak yang cerdas dibawah bimbingannya.

Baca Rekomendasi :   Kala Takdir Berkata Kita Tak Bisa Bersama, Aku Hanya Bisa Pasrahkan Pada Ilahi

Jadilah Ibu Yang Hebat, Bukan Hanya Mampu Berkarir dan Berpestasi, Tapi Mampu Membawa Anak-Anaknya Ke Jenjag Kesuksesan

Bagaimaapun sehebat apapu seorang wanita, Tugas utamanya dan tanggung jawab terbesarnya adalah anak anak amanah Tuhan yang dititipkan lewat rahimnya dan dibesarkannya. Apalah artinya karir yang bagus, prestasi yang gemilang ditempat kerja. Jika tidak bisa menjaga dan mendidik anak anaknya setara bahkan lebih dari kesuksesan yang didapatkannya.

Sehingga ibu yang hebat, sehebat apapun dia di luar sana, dia akan jauh berusaha lebih dan lebih hebat lagi untuk anak anaknya, karena bagi seorang ibu, tidak ada yang lebih penting dari anak anaknya.

Jadilah Ibu Hebat, Karena Di Balik Kecerdasan dan Kerja Kerasnya. Selalu Ditanamkannya Budi Pekerti Yang Luhur Dan Akhlak Yang Baik Untuk Anak Anaknya

Selain sukses dan heabt di masa depan, seorang ibupun sangat berpengaruh pada tumbuh kembang, budi pekerti dan akhlak yang baik untuk anak anaknya. Karena bagaimanapun ibu adalah madrasah pertama anak, yang mengajarkan untuk mengenal kehidupan, Tuhan dan alam sekitar.

Baca Rekomendasi :   Dahulu Aku Menaruh Rasa Terhadapmu. Tapi, Kini Kamu Bukan Lagi Tujuanku

Sehingga seorang ibu yang hebat, selalu mengutamakan akhlak dan adab yang baik diatas ilmu. Tidak akan menekan anak untuk mempelajari sesuatu justru mendukung apapu yang menjadi kreativitas anak, selama akhlak dan adabnya terjaga pula

Jadilah Ibu Yang Hebat Yang Tidak Hanya Bertanggung Jawab Sepenuhnya Pada Tugas Di Luar Rumah, Tapi Mengutamakan Untuk Bertanggung Jawab Pada Tumbuh Kembang Putra Putrinya

Seorang wanita dan ibu yang hebat, tentu saja boleh berkarir dan sukses serta mengemban amanat dari luar rumah. Namun, tentu saja ibu yang hebat lebih mementingkan apa yang jelas sudah ada di depannya, yaitu tumbuh kembang putra putrinya. Meskipun tetap berkarir dan bekerja di luar rumah, tanggung jawab kepada anak anaknya tidak pernah terlewatkan bahkan yang diutamakan.

Baca Rekomendasi :   Meski Usiamu Sudah 25 Tahun, Tak Perlu Buru-Buru Menikah, Kenapa?

Karena wanita yang cerdas dan ibu yang hebat tidak diihat dari seberapa tinggi pendidikan dan karirnya, tapi dari tanggung jawabnya mengurus keluarga khususnya anak anaknya.

Sehingga Tetap Jadilah Ibu Yang Hebat, Sepelik Apapun Urusan DI Luar  Sana, Tetap Berusaha Memberikan Madrasah Yang Terbaik Untuk Anak Anaknya

Ibu, tidak ada yang memberikan pelajaran sebaik dan setulus seorang ibu. Tidak ada yang anak anak inginkan selain perhatian dan kasih sayang ibunya. Ibu adalah madrasah utama dan pertama yang akan memberikan warna pada kehidupan sang anak.

Sehingga warnailah dengan benar, utamakan dan ajarilah anak-anak tentang kehidupan, tentang akhlak dan budi pekerti dan tentang bagaimana survive serta menjalani kehidupan yang baik. Karena sepelik apapun urusan diluar sana, Ibu yang hebat wanita yang cerdas tidak akan pernah mengesampingkan anak anaknya dan melalaikan tanggung jawabnya kepada keluarga.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page