Puncak Mandeh, Pesona Raja Ampat Ala Ranah Minang

Puncak mandeh ini menyajikan destinasi epik nan memukau.

Wisata puncak mandeh via instagram.com @eja.am
0 197

Pesona Indonesia memang sangat memukau, hampir seluruh pulau dan kotanya selalu menyajikan keindahan alam yang epik. Pernah mendengar kawasan puncak mandeh yang ada di ranah minang? Konon katanya, siapapun yang berkunjung kesini akan selalu rindu dan ingin kembali lagi. Dan bahkan ada yang menyamakannyas sebagai raja ampat persi minangnya.

Nah, jika kamu sedang traveling di Padang memang banyak pilihan destinasi wisatanya. Sebut saja Danau Maninjau dan destinasi pantainya. Namun jika kamu ingin berwisata dan banyak destinasi sekaligus. Kamu harus ke puncak mandeh.

Sekilas Tentang Kawasan Puncak Mandeh, Biar Kamu Yakin Ingin Berkunjung Kesana.

Kawasan wisata Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dan berbatasan langsung dengan kota Padang. Puncak Mandeh terletak kurang lebih 56 Kilometer dari Kota Padang dan dapat ditempuh menggunakan mobil selama 1-2 jam perjalanan. Kawasan wisata Mandeh sendiri mempunyai area seluas kurang lebih 18.000 Ha dan meliputi 7 desa dari 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak, dan bertani.

Wisata puncak mandeh
Wisata puncak mandeh via instagram.com @eja.am

Kawasan Mandeh merupakan merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Tidak heran apabila Kawasan Mandeh ini terkenal di Indonesia maupun di tingkat internasional. Dari Puncak Mandeh anda bisa melihat gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil, serta Pulau Cubadak dan gradasi air lautnya yang menambah keindahan Kawasan Mandeh ini.

Baca Rekomendasi :   Telaga Biru Cicerem, Danau Cantik Penuh Pesona di Kuningan

Lokasi dan Cara Menuju Kawasan Wisata Mandeh.

Teluk Wisata Mandeh berlokasi tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan. Berbatas langsung dengan Kota Padang. Kawasan ini hanya berjarak 56 km dari pusat Padang, dengan waktu tempuh sekitar 1-2 Jam perjalanan darat.

Dahulu Menuju kawasan wisata mandeh hanya bisa melalui jalur laut. Namun sejak dibuat jalan beberapa tahun lalu, sekarang sudah bisa dicapai dengan mudah melalui jalur darat. Bila naik kapal / boat bisa dari Pelabuhan Bungus, Gaung, Teluk Bayur atau dari Pelabuhan Muara Padang serta Teluk Tarusan.

Sedangkan bila melalui jalan darat, terdapat tiga alternative dari tiga ruas jalan yang berbeda. Alternative pertama dari Pasar Tarusan melalui simpang cerocok. Alternatif kedua dari Bungus terus ke Sungai Pinang dan Sungai Nyalo. Alternatif ketiga, melalui ruas jalan terbaru ialah melewati Carocok lalu menyusuri bibir pantai dan perbukitan yang landai sepanjang 12,5 km.

Baca Rekomendasi :   Inilah 5 Rekomendasi Tempat di Bandung yang Cocok untuk Ngabuburit

Berbagai Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Wisata Mandeh, Bikin Betah Berlama-Lama ya!

Jika kamu belum yakin ingin menjadikan wisata mandeh sebagai destinasi yang epik yang harus dikunjungi. Seperti di lansir dari kidalnarsis.com dengan judul artikel Mandeh, The Paradise of the south In Mingakabau, ada 12 alasan yang membuatmu harus berkunjung ke Puncak Mandeh.

1.  Bagi Kamu Pecinta Senja, Abadikan Lah Senjan Nan Apik di Puncak Mandeh.

Puncak Mandeh ini menyajikan panorma yang alam yang menakjubkan. Gugus pulau dan teluk mandeh menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Puncak mandeh menjadi spot yang wajib dikunjungi apalagi di waktu sunset.

Puncak Mandeh
Puncak Mandeh via instagram.com @beyubaystory
2. Dari Jalan Raya Saja Bisa Menikmati Keindahan Laut Dengan Air Birunya.

Selain banyak pantai yang ada di sekitar Mandeh, kamu juga bisa menikmati keindahan alam mandeh langsung dari pinggir jalan atau bahkan dari jalan raya. Aduh, ingin rasanya betah-betah berlama-lama di kawasan wisata mandeh ya.

Baca Rekomendasi :   Curug Telu, Curug Cantik Ditengah Hutan dan Sawah di Baturaden

Untuk selengkapnya kamu bisa baca langsung di kidalnarsis.com. Semua tentang Nagari awak di bahas dengan tuntas disana. Jadi kamu kapan ke mandeh? Jangan lupa ajakin mimin ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page