Siapapun Pernah Melakukan Kesalahan, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Memperbaikinya

Kamu Yang Mendapatkan Hidayah Ingin Memperbaiki Dirimu, Maka Cepatlah Tunaikan Keinginan Tersebut

Hidayah Dari Allah
2 188

Terkadang sehabis kita melakukan kesalahan, melakukan dosa, melakukan sesuatu yang Allah larang, ada penyesalan yang hinggap dalam hati, ada perasaan bersalah yang selalu menhantui pikiran, dan tidak semua orang mampu benar-benar merasakan penyesalan tersebut dengan hati yang bijaksana.

Iya, banyak sekali orang yang terlanjur melakukan kesalahan, hanya saja saat dia menyesal maka dirinya tidak mampu merealisasikan lewat tindakan dan taubat. Dan kamu yang saat ini tengah menyesal maka segeralah untuk kembali kepada-Nya. Ingat, siapapun memang pernah melakukan kesalahan, tapi tidak semua orang mampu memperbaikinya.

Kamu Yang Mendapatkan Hidayah Ingin Memperbaiki Dirimu, Maka Cepatlah Tunaikan Keinginan Tersebut

Oleh karenanya, kamu yang mendapatkan hidayah ingin memperbaiki dirimu, kamu yang terketuk untuk merubah apa yang sebenarnya selama ini salah, maka cepatlah kamu tunaikan keinginan tersebut dengan tindakan yang nyata dan sungguh-sungguh.

Iya memang meski kadang hanya satu kali kau melakukan kesalahan, seribu kebaikan akan terlupakan. Tetap saja kita harus selalu berusaha menjadi yang baik dan selalu berbuat baik karena memang yang kita butuhkan bukan penilaian manusia melainkan penilaian dari Allah.

Bersyukur Karena Allah Menyayangimu Lewat Penyesalan Yang Hadir, Sehingga Kamu Pun Ada Keinginan Untuk Berubah

Dan bersyukur jika kamu seringkali dihantui rasa penyesalan mendalam, bersyukur karena Allah masih menyayangimu lewat penyesalan yang selalu hadir dalam hatimu, sehingga kamu pun ada keinginan untuk berubah dan meminta maaf kepada-Nya.

Jangan Abaikan Panggilan Allah, Karena Penyesalanmu Adalah Kode Dari Allah Agar Kamu Segera Mendekat Kepada-Nya

Intinya jangan lagi abaikan panggilan Allah tatkala penyesalan itu hadir, karena penyesalanmu adalah kode dari Allah agar kamu segera mendekat kepada-Nya. Apa yang kamu rasakan setelah melakukan kesalahan, beban yang kadang membuat hati tidak tenang, sebenarnya itu adalah kode dari Allah agar kamu segera datang kepada-Nya meminta ampun.

Bertaubatlah kepada Allah dengan sungguh-sungguh dengan niat yang tulus dan berjanji pada dirimu sendiri untuk tak mengulanginya lagi. Allah akan mengampuni semua kesalahan hamba-Nya karena Allah Maha Pengampun, jadi bersungguh-sungguhlah memohon kepada-Nya.

Tidak Usah Khawatirkan Kesalahanmu Yang Terlalu Besar, Yang Harus Kamu Lakukan Hanyalah Yakin Akan Ampunan-Nya

Lantas tidak usah pula kamu merasa khawatir akan kesalahanmu yang mungkin terlalu besar, sekarang yang harus kamu lakukan hanyalah yakin akan ampunan-Nya yang selalu luar biasa dan kasih sayang-Nya yang tiada jeda.

Allah Maha Baik Dan Maha Pengampun, Maka Berusahalah Untuk Memperbaiki Apa Yang Sudah Kamu Lakukan Buruk Kemarin

Sungguh Allah memang maha baik dan maha pengampun, maka seperti apapun keadaan masa lalumu, jangan pesimis, kamu harus berusaha untuk memperbaiki apa yang sudah kamu lakukan buruk kemarin dengan sungguh-sungguh.

Memang Tidak Ada Manusia Yang Sempurna, Tapi Jangan Jadikan Itu Alasan Untuk Tak Memperbaiki Diri

Manusia memang tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa, tetapi bukan berarti itu patokan untuk kamu biasa-biasa saja saat melakukan kesalahan, ataupun tergelincir dari dosa. Lantas, yang harus kamu lakukan adalah bagaimana? Yaitu perbaikilah segera apa saja yang menjadikanmu masuk dalam kesalahan tersebut.

Jangan jadikan itu alasan untuk tak memperbaiki diri, sebab Allah maha pengampun lagi maha penyayang, hanya bagaimana caranya kamu berupaya kembali kepada jalan-Nya. Mungkin benar, kesalahan memang bisa terjadi pada siapapun, ntah itu pada yang imannya biasa-biasa saja aau pada yang imannya sudah luar biasa, karena manusia ini memang tidak ada yang sempurna.

Tapi pastikan kamu tak berkecil hati atau malah memang sengaja menganggap enteng kesalahanmu, berupayalah untuk memperbaikinya dengan sungguh-sungguh.

2 Comments
  1. […] untuk berbuat baik. Intinya jadilah orang yang baik meski pernah berbuat kesalahan. Karena siapapun pernah melakukan kesalahan, tapi tidak semua orang mampu […]

  2. […] kesalahan besar, yang tak termaafkan maka segala kebaikanmu selama ini akan sirna. Padahal siapapun pernah melakukan kesalahan meski tidak semua orang bisa […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page