Karena Kita Banyak Dosa, Maka Teruslah Beramal dan Berbuat Baik

Teruslah berbuat baik dan jadilah bermanfaat. Jangan malu, justru karena kita banyak dosa, kita butuh banyak amal agar Allah menghapuskan dosa-dosa kita.

Manusia hanya bisa berencana via dramabeans.com
0 58

Jangan malu untuk berbuat baik, jangan malu untuk berubah menjadi lebih baik, setiap kita punya kisah kelam masa lalunya masing-masing. Justru karena kita banyak dosa kita harus banyak melakukan kebaikan dan hal-hal bermanfaat untuk mencari ridho dan ampunan Allah, sebab kita banyak dosa kita harus terus bersabar berusaha menjadi hamba Allah yang taat.

Biarlah orang menilai kita sesuka hatinya, toh penilaian mereka tak akan merubah siapa kita dihadapan Allah, sedikit tidak peduli dengan komentar orang lain itu bisa menyelamatkan kita. Jadi lebih baik fokus saja mengejar ridho dan ampunan Allah. Karena memang sebaik apapun dirimu, Kamu tidak bisa meminta semua orang menyukaimu.

Teruslah berbuat baik dan jadilah bermanfaat. Jangan malu, justru karena kita banyak dosa, kita butuh banyak amal agar Allah menghapuskan dosa-dosa kita.

Ingatlah, dunia hanya sementara dan akhirat kekal selamanya.⁣

Saat bangun tidur, hal pertama kali yang harus kita lakukan adalah mengucap syukur kepada Allah karena masih diberi kesempatan untuk hidup. Namun, pada kenyataannya, hal yang biasa kita lakukan adalah langsung mencari handphone. Dalam sehari, kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bekerja, belajar, berkumpul bersama teman dan keluarga, serta bermain handphone. Sayangnya, kita sangat sulit meluangkan waktu beberapa menit saja untuk membaca Al-Qur’an.⁣

Baca Rekomendasi :   Cukupkan Usaha Dan Doamu, Masalah Hasil Biarkan Allah Yang Menentukan

Jika kita terus melakukan hal yang sia-sia, membuang waktu dengan kegiatan yang tidak mendekatkan diri kepada Allah, kita ingin masuk surga lewat mana? ⁣ Sampai kapan kita akan terus begini, menjalani pagi hingga pagi lagi hanya demi mengejar dunia? ⁣ Sampai kapan kita ingin terlena dengan kesenangan dunia yang menipu? ⁣

Ingatah satu hal, bahwa siapapun pernah melakukan kesalahan, tapi hanya orang yang yang mendapatkan hidayah dan ingin selalu menjadi yang baik mampu melakukannya. Sedangkan orang yang masa bodoh, tak akan ambil pusing.

Mungkin Saat Ini Kita Lagi Jarak Sama Orang Lain, Supaya Kita Lebih Banyak Waktu Untuk Lebih Dekat Sama Allah.

Tidak ada rindu yang paling indah selain dirindukan oleh Pencipta kita. Allah mencintai kita, melebihi cinta seorang ibu kepada anaknya. Cara-Nya membuat kita mendekat mungkin kadang terasa tidak nyaman, tapi itulah kita, manusia yang pandai memberi alasan ketika diseru dengan perintah dan larangan-Nya. Sehingga Allah paling tau cara agar kita mendekat pada-Nya.

Baca Rekomendasi :   Semua Wanita Bisa Cantik Tapi Tak Semua Wanita Bisa Sukses

Sekarang tidak ada lagi alasan. Mendekatlah ke Allah. Perbanyak shalat sunnah setelah yang wajib, perbanyak baca Al Qur’an, mungkin ini saatnya kita khatamkan bacaan Al Qur’an kita, mungkin ini saatnya kita baca apa kata Allah Al Qur’an dengan membaca semua artinya. Pelajari apa yang dilakukan ‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam setiap harinya dari beliau bangun tidur sampai mau tidur, terapkan selama masa #dirumahaja , In syaa Allah akan istiqamah setelahnya.

Tempa diri dengan ilmu lalu amalkan segera. Tidak ada alasan “sibuk” atau “tidak punya waktu” lagi. Allah sudah seolah “memaksa” kita untuk menjauhlah dari aktivitas dunia, persiapkan bekal ke akhirat, mendekat ke ALLAH ﷻ.

Baca Rekomendasi :   Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Kamu Mencintai Orang Lain

Jangan panik.. yang tenang.. dan hanya mengingat Allah hati menjadi tenang. “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Qs. ar-Ra’du: 28).

Ketahuilah Bahwa Allah Itu Maha Besar, Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang dan Maha Kuasa Atas Segala Hal. Banyak-Banyaklah Meminta dan Berharap Kepada Allah Karena Dia Tak Akan Mengecewakan Hari yang Bergantung Padanya.

Jika berharap kepada manusia adalah patah hati yang paling disengaja maka berharap kepada Allah adalah kebahagiaan yang terencana. Sesungguhnya Allah tidak akan mengecewakannmu selama kamu berbaik sangka kepada-Nya. Siapa yang paling mengerti dirimu kalau bukan Allah?
Siapa yang paling tahu masa depanmu kalau bukan Allah?

Jika bukan Allah maka siapa lagi yang bisa kamu andalkan untuk mengatur urusan hidupmu Penuhilah hatimu dengan Allah maka Allah akan memenuhi hidupmu dengan kasih sayang-Nya Usahamu tidak akan pernah sia-sia, doa-doa panjangmu yang banyak itu tidak akan percuma, Allah akan membalas semua tepat pada waktunya,. Jadi teruslah mendekat kepada-Nya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page