Rasakan Sensasi Segaranya di Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang

Percaya gak percaya ini tempatnya memang berwarna biru. Itulah pesona Lubuk Paraku

Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang via instagram.com @beyubaystory
0 49

Bukan hanya budayanya yang menarik, bukan cuma kulinernya yang menarik tapi destinasinya juga sangat menarik. Tak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan ranah minang, tak akan pernah rasanya habis untuk menjelajahinya berbulan-bulan. Di Padang, banyak destinasi pantai yang ciamik dan danau yang menawan. Sebut saja Pantai Muaro Padang dan Danau Maninjau.

Bukan hanya itu, ada juga wisata di dalam kota yang merupakan tempat terbaik menikmati sunset di Jembatan Siti Nurbaya. Bagi kamu yang suka petualang dan ingin merasakan sensasi segarnya pemandian di alam bebas. Saatnya kamu harus melipir ke Pemandian Alam Lubuak Paraku.

Mengulik Sedikit Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang.

Nama dari lubuak paraku ini diambil dari sumbur mata airnya yang berasal dari hulu sungai lubuak paraku. Berada di ketinggian 700 mdpl, merupakan bagian dari daerah perbukitan bukit barisan dan termasuk dalam kawasan Hutan Lindung Taman Hutan Raya Bung Hatta.

Baca Rekomendasi :   8 Spot Terbaik Menikamti Senja di Padang, Sumatra Barat

Menariknya dari objek wisata ini adalah airnya yang tidak hanya digunakan oleh penduduk sekitar bermain air dan rekreasi. Tetapi, juga digunakan oleh PT. Semen Padang sebagai pembangkit listrik tenaga air sejak tahun 1910. Air dari lubuak paraku ini akan bermuara ke pelabuhan Muaro yang terletak di sungai Batang Arau Sampai ke Sumadera Hindia.

Mencari Kesegaran di Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang

Seperti di lansir dari instagram.com @beyubaystory, berdasarkan pengalaman pribadinya yang sedang berkunjung langsung, berikut penuturannya. Percaya gak percaya ini tempatnya memang berwarna biru. Itulah pesona Lubuk Paraku. Pemandian legenda di Kota Padang yang pamornya seakan hanya tinggal kenangan.

Momen liburan dapat dinikmati dengan beragam aktivitas, ada yang memang mager seharian, mencoba melanjutkan tugas negara atau pergi rehat sejenak ke alam.

Baca Rekomendasi :   Hai Jodoh, Semoga Aku dan Kamu Segera di Pertemukan

Lubuak Paraku atau Lubuk Paraku merupakan salah satu destinasi wisata pemandian alam yang masih asri dan menariknya memiliki kolam yang berwarna biru. Pemandian legenda ini memang jauh dari pusat kota. Suasananya pun sangat tenang dan damai. Airnya bening dan dingin sekali. Hanya dengan membayar Rp.5000 per orang dapat menikmati tempat ini. Bisa sekedar main air, mandi, lompat ke tengah kolam atau nyantai saja.

Sayangnya lingkungan di area pemandian ini tidak begitu dirawat dan terdapat banyak sampah plastik. Jika berkunjung tetap jaga lingkungannya ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page