Tidak Perlu Menaruh Dendam, Biarkan Karma Melakukan Tugasnya Diam-Diam

  • Bagikan

Kamu percaya kan bahwa Allah maha segalanya, maha sempurna dalam membalas, maha baik dalam menentukan keadilan, maka pastikan kamu tidak menaruh kebencian meski seringkali disakiti. Kamu tidak perlu menaruh dendam, kamu tidak perlu ingin membalas dengan tanganmu sendiri, cukup tersenyum dan baiarkan karma melakukan tugasnya dengan diam-diam.

Kamu hanya perlu mengendalikan hatimu dengan bijak, jangan jadi pendendam. Karena tak ada gunanya bagimu dan bahkan hanya merugikan dirimu sendiri. Kamu akan terbelenggu dengan sifat pendendammu dan membuatmu semakin terpuruk.

Percayalah Yang Menyakitimu Akan Dibalas Satu Persatu Oleh Allah Diwaktu Paling Tepat

Tidak usah melakukan sesuatu yang nantinya akan merugikanmu, pasrahkan saja semuanya kepada Allah, dan percayalah bahwa yang menyakitimu akan dibalas satu persatu oleh Allah di waktu yang paling tepat.

Baca Rekomendasi :   Lima Cara Kreatif Ini Untuk Mengungkapkan Perasaan ke Gebeten, Dijamin Mantul!

Tak perlu balas dendam dan melakukan hal yang sama kepada orang yang menyakitimu. Yakinlah dia yang menyakitimu juga akan tersakiti, karena karma itu ada. Cukup saja serahkan semua kepada Ilahi, karena Dia lah yang mengatur segala yang terjadi di dunia ini.

Kamu Tidak Perlu Mendendam Dan Melakukann Sesuatu Yang Justru Merugikanmu

Kamu tidak perlu mendendam dan melakukan sesuatu yang justru merugikanmu, baik di dunia dan diakhirat nanti. Kendalikanlah hatimu, tahan emosimu, meski benar begitu menyakitkan perlakuan orang lain terhadapmu selama ini.

Biarkan Allah Yang Mengambil Alih Pembalasan Yang Kamu Harapkan

Intinya adalah biarkan Allah yang mengambil alih pembalasan yang kamu harapkan, biarkan Allah yang mengatur segalanya, kamu hanya perlu fokus menjaga dirimu untuk tetap baik-baik saja dengan kesabaran dan keikhlasan.

Baca Rekomendasi :   Kisah Kita Sedang Dituliskan, Ataukah Semuanya Hanya Semata-mata Harapan

Allah Lebih Tahu Balasan Apa Yang Pantas Untuk Perbuatannya Kepadamu

Dan sungguh Allah lebih tahu balasan apa yang memang pantas untuk perbuatannya kepadamu, sungguh Allah lebih tahu balasan seperti apa yang setimpal dengan perbuatannya kepadamu.

Kamu Tidak Perlu Khawatir, Yang Harus Kamu Lakukan Hanyalah Pasrah Kepada-Nya

Maka kamu tidak perlu khawatirkan apapun, kamu tidak perlu merasa gimana-gimana, yang harus kamu lakukan hanyalah pasrah kepada-Nya. Ingat, tidak ada perbuatan yang tidak memiliki balasan, sekalipun itu adalah perbuatan yang kecil, Allah pasti sediakan balasan yang sempurna.

Jangan khawatir, tugas manusia adalah berusaha sebaok-baiknya. Hasilnya pasrahkan saja kepada semesta.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page