Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

  • Bagikan
Menghadapi Masalah
Menghadapi Masalah

Jangan mengleuh meski apa yang kamu hadapi sekrang begitu berat dan begitu menyulitkanmu, karena bagaimanapun itu sudah tetapkan sesuai dengan kemampuan. Lantas jika kamu merasa bahwa bebanmu lebih berat dari yang lain, itu karena Allah melihatmu lebih kuat dari yang lainnya, Allah melihatmu memiliki kemampuan yang tidak semua orang memilikinya.

Jangan Takut, Masalahmu Akan Menemukan Titik Akhir Yang Pasti

Jangan pernah merasa takut, meski jalan yang harus kamu tapaki begitu menyeramkan, sungguh masalahmu akan menemukan titik akhir yang pasti, karena Allah pun pasti telah menyiapkan yang terbaik untukmu.

Percayalah semua masalah akan selesai pada waktunya, tak perlu meragukan segalanya. cukup terima dan tetap bersyukur. Jika masalahmu membuatmu menangis, jadikan Allah sebagai alasanmu untuk tersenyum.

Allah Percaya Kamu Bisa, Allah Yakin Kamu Mampu Melewatinya

Allah selalu percaya bahwa kamu pasti bisa, Allah percaya bahwa kamu pasti bisa melakukan tugas-tugasmu dengan baik, dan Allah pula yakin kamu mampu melewatinya dengan penuh bijaksana, maka pastikan kamu bertahan.

Baca Rekomendasi :   Allah Menyuruhmu Yakin Kepada Setiap Rencana-Nya, Lalu Apa Yang Masih Membuatmu Khawatir?

Karena semua yang terjadi adalah atas takdir dari Allah. Percayalah, ada kebahagiaan yang menantimu saat kamu ikhlas dan sabar. Jadi tetap berserah diri kepada Allah dan selalu mendekatkan diri biar hidup semakin tenang.

Kamu Tidak Perlu Merasa Bahwa Kamu Sendirian Dalam Masalahmu

Intinya kamu tidak perlu merasa bahwa kamu sendirian dalam apa yang kini tengah membelenggumu, sungguh semua yang kamu alami sudah Allah perhitungkan dengan batas mampumu, lantas jangan pernah khawatirkan apapun.

Ingat, Allah Selalu Ada Untuk Menemanimu Dalam Setiap Masalah Yang Datang

Jadi ingatkan dirimu, Allah selalu ada untuk menemanimu dalam setiap masalah yang datang, Allah selalu siap menolongmu, Allah selalu siap memberimu bantuan, sebesar dan sesulit apapun masalahmu.

Baca Rekomendasi :   Ditolak Gebetan? Ini yang Harus Kamu Lakukan Agar Tetap Semangat!

Gantungkan Segala Harapanmu Kepada-Nya Dengan Tanpa Ragu Sedikitpun

Kamu harus pandai-pandai menggantungkan segala harapanmu kepada-Nya dengan tanpa ragu sedikitpun, sungguh Allah tidak akan pernah sedikitpun membuatmu kecewa jika kamu terus menjadikan-Nya tumpuan terhebat dalam masalahmu.

Allah Tidak Akan Mengujimu Sampai Dititik Ini, Kecuali Karena Allah Tahu Bahwa Kamu Mampu Melewatinya

Untukmu yang kini sedang Allah uji, jangan pernah kamu takut dengan apa yang telah Allah persembahkan kepadamu, meski hal itu sebuah masalah yang kamu sendiri tak pernah berharap kedatangannya.

Sesulit dan sebesar apapun ujian yang telah Allah tetapkan kepadamu, jangan pernah kamu mengeluhkannya, karena sungguh Allah tidak akan mengujimu sampai titik ini, kecuali karena Allah tahu bahwa kamu mampu melewatinya.

Jangan Berputus Asa Terhadap Masalah yang Kamu Alami, Karena Semua Pasti Berakhir Dengan Semestinya

Maka jangan pernah kamu berputus asa terhadap masalah yang kamu alami, karena semua pasti akan berakhir dengan semestinya. Masalah yang menyulitkanmu tidak akan selamanya membuatmu dalam kesulitan, sebab sudah pasti Allah menetapkan titik akhirnya pula.

Baca Rekomendasi :   Saat Semua Meremehkanmu, Ingatlah Masih Ada Tuhan yang Mengerti Kemampuanmu

Lantas tidak perlu kamu merasa takut dengan yang telah Allah putuskan, karena Allah tahu bahwa kamu orang yang kuat, Allah tahu bahwa kamu mampu melewati apa yang kamu alami kini dengan bijaksana.

Untuk itu, sebesar apapun masalah dan kesulitan yang datang kepadamu, jangan anggap hal itu sesuatu yang buruk, agar kamu tak merasa letih untuk tetap berharap yang terbaik kepada Allah. Sebab masalah yang menurutmu berat sekalipun sudah sesuai dengan kemampuanmu, maka optimislah selalu menghadapi apa-apa yang menurutmu berat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page