Tak Perlu Sombong Dengan Yang Kamu Miliki, Itu Hanyalah Titipan Allah

  • Bagikan
Kebahagiaan itu di tangan Allah
Kebahagiaan itu di tangan Allah via instagram.com @aphrodytasls

Ingatkan hati untuk selalu bijaksana menjaga pemberian Allah, menjaga apa yang sudah Allah takdirkan menjadi milikmu, jangan sekali-kali kamu membusungkan dada menganggap itu semua adalah hasilmu.

Iya, tidak perlu sombong dengan apa yang sudah kamu miliki, ingat semua itu hanyalah titipan dari Allah, dimana kamu punya kewajiban penuh untuk menjaganya dengan baik dan sesuai dengan aturan-Nya.

Jangan Jumawa Dengan Apa Yang Sudah Kamu Dapatkan, Sebab Tanggung Jawabmu Besar Didalamnya

Kamu jangan pernah merasa jumawa dengan apa yang sudah kamu dapatkan, kamu jangan pernah membusungkan dada, sebab tanggung jawabmu besar didalamnya. Perhitungkan dengan baik ridho Allah, agar kamu tidak pernah lupa bahwa yang kamu miliki sekarang hanyalah titipan dari-Nya.

Karena semua yang kamu miliki akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Lagian harta tak dibawa mati, jadi rajin-rajinlah bersedekah atau menyumbangkan sebagian hartamu untuk keperluan ummat. Karena justru sedekahmu adalah hartamu yang sesungguhnya.

Baca Rekomendasi :   Hidup Harus Belajar Dari Kesalahan, Tapi Jangan Hidup Dalam Penyesalan Terus

Jangan Sampai Suatu Saat Kamu Menyesal Dihadapan Allah, Karena Ketidak Mampuanmu Bijaksana

Selalu jaga dengan baik apa yang sudah Allah haturkan menjadi milikmu, jangan sampai suatu saat kamu menyesal dihadapan Allah, karena ketidak mampuanmu bijaksana.

Allah Selalu Mampu Membalikkan Keadaan, Mengambil dan Mengubah Takdirmu Dengan Cepat

Ketahuilah, Allah selalu mampu membalikkan keadaan, mudah bagi Allah mengambil dan mengubah takdirmu dengan cepat, maka pastikan kamu benar-benar pahami yang demikian. Jangan sampai Allah marah terhadapmu lalu mengambil apa yang menurut-Nya sudah tidak pantas menjadi milikmu lagi.

Hati-hati, Selalu Ingatlah Bahwa Yang Kamu Miliki Sekarang Adalah Amanah Bagimu

Lantas hati-hati, selalu ingatlah bahwa yang kamu miliki sekarang adalah amanah dagimu, selalu ingatlah bahwa kamu hanya menerima titipan, dan tentang selebihnya Allah akan bertanya seberapa bertanggung jawab kamu pada amanah-Nya.

Baca Rekomendasi :   Sabarlah, Saat Semua Orang Mencibirmu, Buktikan Kamu Bisa Lebih Baik Lagi

Begitu juga dengan dalam hal mencari pasangan hidup. Ingatlah harta bisa dicari, fisik bisa dipoles tapi hati yang tulus tak bisa direkayasa.

Selalu Ingat Bahwa Nanti Akan Allah Pertanyakan Dengan Detail Apa-apa yang Sudah Allah Takdirkan

Kamu harus selalu ingat bahwa nanti akan Allah pertanyakan dengan detail apa-apa yang sudah Allah takdirkan, maka untuk sekarang ini senantiasa ingatkan hati agar selalu amanah dan rendah hati menjaga titipan.

Tidak Usah Sombong di Depan Siapapun, Sungguh yang Kamu Miliki Hanya Titipan Dari Allah

Tidak usah merasa tinggi di hadapan orang lain, tidak usah sombong di depan siapapun, hanya karena kamu telah Allah berikan kelebihan yang menurutmu hanya kamu sendiri yang memilikinya. Harta, jabatan, dan kekuasaan misalnya, karena sungguh yang kamu miliki saat ini hanya sebuah titipan dari Allah, dan bisa kapan saja Allah akan mengambilnya darimu.

Baca Rekomendasi :   Tujuh Cara Ampuh dan Terbukti Bisa Meredakan Pertengkaran Dengan Pasangan

Iya, Allah bisa saja dengan sekejap mata dan tanpa meminta izin darimu untuk mengambilnya kembali, maka tetaplah rendah hati menjaga apa yang sudah Allah amanahkan menjadi milikmu. Jangan kamu pikir suatu saat nanti apa yang sedang kamu nikmati saat ini tidak akan dimintai pertanggung jawaban, karena sekecil apapun yang menempel pada hidupmu akan Allah perhitungkan secara detail.

Tidak Sulit Bagi Allah Menukar Keadaanmu Dengan Orang Lain, Maka Tidak Usah Jumawa Memamerkan yang Kamu Miliki

Dan satu hal yang pasti, tidaklah sulit bagi Allah menukar keadaanmu dengan orang lain, maka tidak usah merasa jumawa memamerkan yang kamu miliki dengan busung dada. Tetap berlakulah santun kepada orang lain, karena penilaian manusia itu tidak akan menambah apapun kepadamu, sebab yang menilai dirimu adalah Allah.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page