Jangan Suka Menghina Sembarangan, Allah Bisa Membalikkan Keadaan Dengan Cepat

Sangat Mudah Bagi Allah Membalikkan Keadaannya Ke Kamu, Dan Jika Itu Terjadi Kamu Akan Menyesalinya

Jaga Lisan Untuk Tidak Menghina
0 195

Jangan suka menghina sembarangan orang lain, seperti apapun kekurangan dan keburukannya, sungguh Allah bisa membalikkan keadaan dengan sangat cepat, jika memang dia ingin kamu berada dalam posisi orang yang kamu hina keadaannya.

Jagalah lisan dan hatimu untuk berlaku buruk kepada orang lain yang menurutmu memiliki kekurangan, karena bagaimanapun dia juga Allah pilihkan kehidupan terbaik, yang kamu pun mungkin tidak memilikinya.

Kamu Harus Mampu Mengendalikan Dirimu Untuk Tidak Sembarangan Dalam Berucap

Maka kamu harus mampu mengendalikan dirimu untuk tidak sembarangan dalam berusap apapun yang menyinggung perasaannya, karena jika dia sakit hati maka bukan dia yang akan merasakannya, pasti Allah pun yang menciptakannya tidak suka kepadamu.

Apalagi kamu kaum hawa yang suka bergosip dan mengeluarkan kata-kata yang tak enak dengan dalih, saya hanya mulutnya doang yang pedas hati saya mah lembut. Bukankah kamu tahu bahwa seorang wanita akan menjadi berharga, jika dia mampu menjaga dirinya dengan baik.

Baca Rekomendasi :   Kadang Allah Mempertemukan Dengan Cinta yang Salah, Sebelum Cinta Nan Tulus

Ingat, Apa Yang Kamu Katakan Kepada Orang Lain Bisa Jadi Akan Berbalik Kepadamu

Jadi ingat, apa yang kamu katakan kepada orang bisa jadi akan berbalik kepadamu dengan tanpa kamu tahu, karena sangat mudah bagi Allah mengubah keadaan hamba-hambaNya hanya dengan satu kali ketetapan.

Ingat ya, jangan menyakiti jika tak ingin tersakiti karena karma itu ada dan nyata. Bisa jadi hari ini kamu menghinakan seseorang dengan sengaja, tapi di sisi lain. Kelak kamu akan mendapatkan pembalasan yang setimpal.

Hati-Hati Mencela Kekurangan Orang Lain, Takut Yang Menciptakannya Marah

Lantas hati-hatilah saat kamu mencela kekurangan orang lain, hati-hati saat kamu menghina yang menurutmu buruk, takut yang menciptakannya marah. Karena jika Allah sudah tidak suka dengan apa yang kamu lakukan, maka dia akan menurunkan keadaan yang nantinya kamu tidak akan suka.

Baca Rekomendasi :   Senidri Bukan Tak Ada yang Mendekati, Aku Hanya Ingin Menjaga Hati

Jangan Sombong, Karena Sehebat Apapun Dirimu Tetap Saja Itu Titipan Dari Allah

Jadi sekali lagi ingatkanlah dirimu, jangan pernah sombong dengan merasa seolah-olah kamu paling hebat, paling sempurna, karena sehebat apapun dirimu tetap saja itu hanyalah titipan dari Allah.

Ingatlah jangan sampai sifat sombong merasuki dirimu karena merasa sudah hebat dan mempunyai segalanya. Jagalah hati agar tidak sombong, karena semua tak lebih hanya titipan Allah. Jadi semua bisa di ambil kapan pun oleh sang pemilik aslinya.

Sangat Mudah Bagi Allah Membalikkan Keadaannya Ke Kamu, Dan Jika Itu Terjadi Kamu Akan Menyesalinya

Dan sangat mudah bagi Allah membalikkan keadaan orang yang kamu hina kepadamu, yang pasti juga kamu akan sangat menyesalinya nanti jika hal tersebut benar akan terjadi kepadamu. Kamu akan menyesali apa yang sudah kamu katakan kepada orang yang kamu rendahkan, jika ternyata tak lama kemudian kamu pun demikian.

Baca Rekomendasi :   Menikmati Hidup seperti Menikmati Kopi. Selalu Ada Cerita Tersendiri di Dalamnya

Penilaian Manusia Itu Berbeda Dengan Penilaian Allah, Maka Hati-hatilah Dalam Menjaga Lisan

Kendalikan hati sebijak dan sebaik mungkin, karena penilaian manusia itu berbeda dengan penilaian Allah, maka hati-hatilah dalam menjaga lisan. Jangan sekata-kata pada orang lain, terlebih dia yang memang saat ini baru saja berhijrah, tidak usah diingat-ingat lagi masa lalunya yang kelam. Cukup kamu berempaty dengan terus menemaninya kejalan yang benar, berilah dia arahan yang baik, tanpa ada bahasa yang menyakitkan atau menjatuhkan.

Jangan biarkan lisan kita berkata seenaknya pada orang lain, jika kita sendiri tidak suka apabila kata-kata itu keluar dari lisan orang lain maka jangan lontarkan. Karena berkata sembarangan seenak lisan kita, apalagi dengan bahasa yang menghina, maka sungguhh kitalah yang nantinya akan hina dihadapan Allah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page