Lubuak Bonta, Spot Terbaik Menenangkan Pikiran di Pariaman

Lubuk Bonta salah satu dari 6 destinasi unggulan di Kabupaten Padang Pariaman

Lubuak Bonta via instagram.com @beyubaystory
0 50

Bagi kamu yang akhir-akhir ini stress karena pekerjaan yang sangat banyak. Dan rasanya kepala ingin pecah, saatnya kamu harus refresing. Nah, Sumatra Barat bisa menjadi destinasi yang harus kamu jelajahi karena menyimpan segudang destinasi yang sangat menarik dan membuat betah berlama-lama di ranah minang.

Mungkin selama ini Yogyakarta masih menjadi tujuan utama para traveler karena Jogjakarta menyimpan wisata yang lengkap dan murah. Tenang saja, tak kalah dengan Jogjakarta, Padang juga menyimpan destinasi yang tak kalah menarik dan murah juga.

Salah satunya adalah Lubuka Bonta yang berada di Pariaman, pemandian alami dari aliran air terjun yang segar dan warna yang memukau. Udara sejuk khas pariaman juga sangat membuat hati dan pikiran tenang. Sekadar mengobrol santai di temani secangkir kopi hangat bersama sahabat rasanya jauh lebih mahal daripada menyeruput kopi yang mahal di sebuah kafe elit di kawasan Jakarta.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Keluar Negeri, Ini 32 Destinasi yang Ciamik di Ranah Minang

Sekilas Tentang Air Terjun Lubuak Bonta, Menyegarkan dan Sangat Jernih. Jadi Kapan Kamu Kesana?

Lubuk Bonta salah satu dari 6 destinasi unggulan di Kabupaten Padang Pariaman. Air terjun ini terletak di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Memiliki pesona alam yang tidak kalah menarik dari air terjun lainnya.

Lubuak Bonta
Lubuak Bonta via instagram.com @beyubaystory

Di sini pengunjung dapat bermain air dan berenang. Menariknya lubuk Bonta salah satu spot rekomendasi untuk mencoba foto underwater. Tidak ada tiket masuk hanya membayar uang parkir Rp. 5ribu per motor. Yuk Jelajah Padang Pariaman, Padang Pariaman Natural Beauty.

Gak Sulit Kok Menuju Lubuak Bonta, Karena Aksesnya Sudah Sangat Bagus.

Akses jalannya tidak sulit dapat dilalui oleh kendaraan motor dan mobil. Air terjun ini berada di ketinggian dekat 2 pabrik air kemasan lokal. Berada di kawasan perkebunan sawit dan karet. Areanya masih asri. Air terjun ini memiliki kolam yang berwarna biru kehijauan dengan lubuak yg dalam. Air jernih dan dingin. Terlihat banyak tanaman air atau ganggang yang tumbuh subur di sekelilingnya. Bahkan terlihat juga mata air di kolamnya.

Baca Rekomendasi :   Mengintip Keindahan Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Solok

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page