Menyapa Senja di Pantai Nirwana, Indahnya Sungguh Memukau

  • Bagikan
Pantai Nirwana Padang
Pantai Nirwana Padang via instagram.com @beyubaystory

Berbicara masalah pantai, pasti kamu langsung memikirkan Bali menjadi destinasi utamanya. Tapi tahukah kamu bahwa Padang di Sumatra Barat juga menyimpan destinasi wisata panti yang sangat menarik. Tak sulit untuk mencari pantai berpasir putih dengan balutan sunset yang menawan. Sebut saja salah satunya Pantai Muaro Padang, destinasi pantai dengan view masjid yang megah.

Selain pantai tersebut, ada juga Pantai Nirwana atau Pantai Taman Nirwana. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kota Padang. Pantai ini memiliki landskap yang menawan. Bagi saya pantai ini dapat menjadi referensi untuk berburu sunset. Sekilas tempat ini mirip di Pantai Walakiri Sumba. Ala-ala gto. Artinya Padang memang kaya akan destinasi wisata yang tidak kalah kece dari daerah lainnya.

Fakta Menarik Dari Pantai Nirwana Padang

Selain sebagai salah satu spot terbaik menikmati sunset yang menawan, banyak hal menarik yang kamu dapatkan jika berkunjung ke Pantai Nirwana ini, antara lain.

Baca Rekomendasi :   Menjenguk Indahnya Panorama Danau Diateh di Solok.

1. Pantai Nirwana Padang Banyak di Tumbuhin Pohon Kelapa.

Lambaian nyiur kelapa memang selalu menjadi salah satu ciri khas pantai, selain menjadi spot yang menarik berfhoto ria. Tentu saja pohon kelapa menghasilkan kelapa muda yang sangat segar. Apalagi dalam keadaan pantai sedang surut, Batu karang dan koral kecil yang bertebaran di sepanjang pantai. Keindahan ini membuat Pantai Nirwana menjadi favorit para fotografer.

2. Pantai Nirwana Padang Sekilas Mirip Pantai Waikiri di Sumba.

Tahukah kamu bahwa salah pantai paling indah di Indonesia adalah pantai waikiri yang ada di sumba. Banyak yang bilang bahwa seorang traveler belum bisa di akui sebagai penjelajah belum melangkahkan kaki ke Sumba. Memang menjelajaahi sumba sungguh sangat menakjubkan.

Baca Rekomendasi :   Danau Biru Sawahlunto, Danau Ciamik Di Bumi Andalas yang Memukau

Bagi kamu yang ingin menikmati ala-ala pantai waiikiri sumba, kamu bisa langsung datang ke Pantai Nirwana Padang, karena disana juga mempunyai spot yang mirip dengan Pantai Waikiri sumba.

3. Salah Satu Spot Terbaik Menikmati Sunset di Padang.

Bagi kamu pecinta sunrise tentu saja Janjang Seribu Bukit Tinggi menjadi yang harus kamu kunjungi jika sedang traveling di Ranah Minang. Namun, bagi kamu pecinta sunset. Tempat terbaik menikmatinya adalah di Pantai Nirwana Padang.

Pantai Nirwana Padang
Pantai Nirwana Padang via instagram.com @beyubaystory

Perpaduan warna jingga kemerah-merahan di lanscape pepoponan kelapa atau pohon ala-ala pantai waikiri sungguh memukau.

4. Menikmati Aktivitas Nelayan Secara Langsung.

Dari Pantai Nirwana kamu bisa menyaksikan kapal-kapal, baik kapal penumpang atau kapal dagang yang akan atau sedang bersandar di pelabuhan Teluk Bayur. Tak putus-putus kapal berbagai ukuran terlihat berlalu lalang di pelabuhan itu.

Baca Rekomendasi :   Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau Nan Mempesona

Lokasi Pantai Nirwana Padang

Lokasi Pantai Nirwana berada di alamat Jalan Raya Padang – Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Pantai Nirwana terletak di Pantai Barat Sumatera berjarak sekitar 14 km dari Kota Padang. Pantai yang memanjang ini berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur .

Pantai ini dikelola oleh perorangan yang berada di kawasan Bungus, tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur. Terdapat tiket masuk Rp. 10 ribu per orang dan free parkir.

Fasilitas Pantai Nirwana Padang

Pantai Nirwana Padang menyediakan fasilitas pendukung wisata yang cukup lengkap. Di sekitar pantai tersedia kafetaria, arena bermain anak, dan juga persewaan perahu bagi yang ingin mendayung atau bermain kano di sekitar laut.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page