Jangan Menyesali Perpisahan, Ingatlah Dibalik Itu Ada Rencana Allah yang Indah

  • Bagikan

Jangan dulu membenci keadaan buruk yang menimpa, misal ketika kamu dipisahkan dari dia yang kamu harakan nyata dalam hidupmu, karena bagaimanapun dibalik itu ada rencana Allah yang indah. Tetaplah mensyukurinya, karena kamu tidak pernah tahu rencana indah apa yang tengah Allah rancang kepadamu setelahnya. Bisa jadi dia dibuat pergi karena Allah punya ganti yang lebih baik.

Mungkin Benar Kamu Diberi Waktu Untuk Jauh Dulu, Namun Siapa Tahu Nanti Allah Akan Mengembalikannya Kepadamu Dengan Ia Yang Sudah Lebih Baik

Mungkin benar saat ini kamu diberi waktu untuk saling berjauhan dulu, namun siapa yang tahu nanti Allah akan menyantukanmu kembali dengannya dalam keadaan yang sudah lebih baik untuk benar-benar berjodoh.

Selalu ada maksud dari pertemuan yang akhirnya hanya menyisahkan kenangan. Bukankah setiap perpisahan tak menyenangkan? Namun selalu ada hal terbaik di baliknya, karena tak ada perpisahan yang sia-sia. Hanya saja tergantung cara pandang kita.

Baca Rekomendasi :   Sahabat, Bila Nanti Kamu Tak Menemukanku Di Syurga

Siapapun Pasti Tidak Akan Senang Bila Dihadapkan Pada Suatu Perpisahan, Karena Sejatinya Manusia Itu Memang Selalu Ingin Memiliki

Dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa siapapun pasti tidka akan senang bila dihadapkan pada suatu perpisahan, karena sejatinya manusia itu memang selalu ingn memiliki. Maka wajar saja jika ada diantara kita yang kadang resah gelisahnya menahun, karena tidak terima karena berpisah.

Namun sadarlah wahai diri, tujuan Allah baik, jika dia mengambil sesuatu darimu, sungguh Alah akan memberimu yang lebih baik.

Teruslah Berprasangka Baik Kepada Allah, Sekalipun Bukan Dia Yang Datang Padamu Nanti

Maka dari itu, teruslah kamu berprasangka baik kepada Allah, karena sekalipun bukan dia yang datang padamu nanti, pastilah gantinya akan lebih baik darinya. Sebab, Allah tidak akan mengambil sesuatu apapun darimu bila memang ia tidak menyiapkan ganti yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Teruntuk Singgah Yang Tidak Pernah Menjadi Sungguh

Meski semua rencana yang kamu lakukan pada akhirnya berujung pada kekecewaan dan perpisahan. Lalu kini hanya meninggalkan luka yang mendalam. Yakinlah apa yang Allah rencakan untukmu di hari esok, jauh lebih baik dari yang kamu tangisi hari ini.

Yang Mengetahui Siapa Yang Memang Pantas Untukmu, Percayalah Kepada-Nya

Dan hanya Allah yang mengetahui siapa yang memang pantas menemanimu untuk mengarungi kehidupan di buminya ini, maka bersabarlah atas ketetapan-Nya. Jangan meggerutu, cukupkan saja hatimu dengan berprasangka baik pada-Nya.

Karena orang yang baik dan pantas untukmu menurutmu, dan berharap akan membawa kebaikan untukmu karena sikapnya yang sudah baik. Bisa jadi dialah kelak yang akan menyesengsarakanmu, sehingga Allah memisahkan kalian dan Allah akan menggantinya dengan yang terbaik untukmu.

Janganlah Kamu Terlalu Risau, Sebab Kamu Tidak Pernah Tahu Apa-Apa

Janganlah kamu terllau risau, sebab kamu tidak pernah tahu apa-apa yang benar-benar akan menjadikanmu baik dimasa depan. Dan tentang perpisahanmu, bersabarlah! Karena bila memang dia jodohmu maka sejauh apapun jarak yang Allah bentangkan kepadamu dan dia, maka tentu pada akhirnya akan bersatu kembali.

Baca Rekomendasi :   Cara Menemukan Jodoh Terbaik Menurut Allah dan Rasulullah

Kadang Jodoh Begini, Awalnya Dipisahkan Dan Kemudian Dipersatukan Kembali Untuk Selamanya

Allah maha tahu segala yang terbaik untukmu, maka bagaimanapun yang menjadi ketetapannya haruslah tetap kamu syukuri dengan bijak. Tidak peduli hal itu sesuatu yang menggemberikan atau yang menyengsarakan.

Karena tak ada satupun yang Allah tuliskan kepda kita tak mengandung kebaikan, termasuk rasa sakitmu saat ini. Percayalah, perpisahan yang menimpamu ini adalah jalan menuju kebahagiaan yang lebih. Iya, jdooh terkadang seperti misteri, pada awalnya dipisahkan dan kemudian dipersatukan kembali dalam waktu yang lebih tepat untuk selamanya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page