Masjid Baiturrahmah, Salah Satu Tempat Wisata Religi di Padang

  • Bagikan
Masjid Baiturrahmah
Masjid Baiturrahmah via via instagram.com @beyubaystory

Kota Padang selain memiliki destinasi wisata alam dan budaya juga terdapat destinasi wisata religi, salah satunya yang bernuansa islami. Kota Padang juga memiliki sejumlah masjid dengan arsitektur yang unik dan bersejarah yang penting bagi kota dengan julukan buah bengkuang ini. Masjd Baiturrahmah cukup populer dikalangan para wisatawan dan pengguna Instagram. Berada di jalur By Pass Jalan Bagindo Aziz Chan, Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dikenal dengan masjdi bercahaya hijau karena ketika malam tiba lampu sorot berwarna hijau menyinari dinding masjid sehingga tampak semakin indah. Masjid ini mulai digunakan untuk tempat beribadah pada Ramadan 1438 H lalu dan diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla tahun 2017 lalu.

Lokasi Masjid Baiturrahmah Padang.

Masjid Baiturrahmah ini berada di Universitas Baiturrahmah di kawasan By Pass, Aie Pacah, Kota Padang. Masjid ini memiliki gaya arsitektur Timur Tengah. Masjid ini sebenarnya berwarna putih. Namun pengelola mendesaian pencahayaan berwarna hijau pada malam hari. Sehingga tampak megah dan indah. Masjid ini juga tampak asri. Ada tarian air mancur di bagian depan masjid. Interior masjid pun terlihat mewah. Ukiran kaligrafi terlihat menghiasi setiap sudut masjid ini.
Baca Rekomendasi :   Jelajah Kota Tua Padang, Ini Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page