Sebaik Apapun Caranya, Yang Namanya Perpisahan Pasti Akan Menyisakan Luka

Besarkan Sabarmu, Semua yang Kamu Alami Sudah Menjadi Restu Terbaik Allah

Berusaha Tenang Atas Perpisahan
0 104

Sudah sama-sama sayang, sudah sama-sama ingin dewasa bersama dalam hubungan yang Allah ridhoi, tapi ada hal yang akhirnya harus menjadikan rencana itu pupus secara perlahan. Keduanya yang awalnya sepakat untuk bersama, tapi akhirnya sepakat untuk berpisah saja. Dan pisahnya pun dengan tindakan yang dewasa, saling memahami situasi dan berpikir terbuka untuk masalah yang hadir.

Tetapi sayangnya, siapapun orangnya tidak akan ada yang baik-baik saja dalam perpisahan, karena semanis apapun kehilangan tidak akan pernah menyenangkan. Sebaik apapun cara berpisahnya, jika sudah sama-sama sayang pasti akan menyisakan luka.

Pertemuan dan Perpisahan Tak Ada Yang Tahu, Tapi Kamu Harus Sama-Sama Siap Dan Ikhlas

Iya begitulah hidup, pertemuan dan perpisahan akan selalu datang silih bergantian dalam hidup ini, dan kita sebagai hamba-Nya hanya bisa berpasrah atas apapun yang sudah menjadi menjadi rencana-Nya dan bersiaplah atas keduanya dengan keikhlasan.

Baca Rekomendasi :   Ditolak Gebetan? Ini yang Harus Kamu Lakukan Agar Tetap Semangat!

Apapun Itu, Diantara Keduanya Akan Selalu Ada Kebaikan yang Kelak Akan Kita Syukuri Nantinya

Sungguh diantara keduanya akan selalu ada yang namanya kebaikan, yang kelak akan kita syukuri nantinya sebab apa semua itu terjadi begitu saja. Pertemuan ada untuk menjemput sebuah perpisahan, karena memang begitulah siklus kehidupan. Tapi kita pun tidak tahu, berpisahnya nanti karena sesuatu yang menyakitkan atau memang karena maut.

Setelah perpisahan terjadi, perbanyak sabar dan ikhlasmu. Jangan menyesali perpisahan, ingatlah dibalik itu ada rencana Allah yang indah. Karena ada banyak pembelajaran yang bisa kamu ambil darinya.

Besarkan Sabarmu, Semua yang Kamu Alami Sudah Menjadi Restu Terbaik Allah

Lantas kamu yang sedang berada dalam posisi demikian, maka besarkanlah hatimu, semua yang kamu alami sudah menjadi restu terbaik Allah, semua yang kamu alami sudah Allah recanakan jauh sebelum kamu mengenalnya, bahkan bisa dibilang saat kamu masih di lauhul mahfudz.

Baca Rekomendasi :   Hadirmu, Saat-Saat Terindah dan Ingin Terus Aku Kenang Selama Hidupku

Tidak Perlu Kamu Menyesali Apa Yang Tidak Sesuai Harapanmu, Percayalah Pada Allah 

Untuk itu, tidak perlu kamu menyesali apa yang tidak sesuai dengan harapanmu, kamu tidak perlu menyesali apa yang sedang kamu alami, percayalah bahwa Allah tahu yang terbaik untukmu. Percayalah bahwa setiap hal yang Allah atur dalam hidupmu pasti akan selalu membawamu pada kebaikan yang luar biasa, karena tidak mungkin Allah aniaya terhadapmu.

Karena ketika harapanmu terlalu tinggi, perjuangan dan kesabaranmu harus lebih besar lagi. Dan ketika semua harapanmu tak sesuia dengan keingananmu dan meski sudah berjuang dengan sekuat tenaga dan melantunkan doa-doa dengan tulus, namun nyatanya Allah mempunyai keputusan yang lainnya untukmu. Dan itu pasti yang terbaik untukmu.

Baca Rekomendasi :   Kamu Akan Menjadi Lebih Tenang Jika Kamu Tidak Mengurusi Apa Yang Bukan Urusanmu

Jika Pada Akhirnya Harus Berpisah, Berusaha Ikhlas Karena Itu Cara Terbaik Untuk Kembali Tenang

Jadi jika dalam pertemuan yang kamu jalani, dan pada akhirnya harus perpisahan yang kamu alami, maka berusahalah kamu ikhlas atas semua yang terjadi, karena memang itulah cara terbaik untukmu kembali tenang menjalani hidupmu.

Jangan hanya berpikir sakit atau sedihnya, tapi lebih kepada berbaik sangka kepada Allah tiada henti, karena yang pasti kamu akan menemukan hikmah dari apa yang kamu alami jika kamu berusaha ikhlas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page