Menikmati Keindahan Puncak Gagoan di Solok, Padang

  • Bagikan
Puncak gagoan Solok
Puncak gagoan Solok via instagram.com @beyubaystory

Bicara masalah destinasi wisata di Sumatra Barat memang sangat menarik. Salah satu daerah yang menyimpan segudang destinasi yang menawan adalah solok. Sebut saja Kawasan Seribu Rumah Gadang dan Istano Tuanku Rajo Bagindo Balun. Nah, kedua destinasi wisata tersebut memang sangat cocok bagi kamu yang suka sejarah dan budaya. Lantas bagaimana dengan kamu yang hobby petualang dan alam liar?

Tenang saja, karena ada Puncak Gagoan di Solok yang bisa kamu sambangi dengan penuh perjuangan. Jiwa petualangmu akan terbayar tuntas jika berkunjung ke Puncak Gagoan ini. Puncak Gagoan memiliki landskap alam menawan. Suasana pepohanan yang rimbun dan view danau Singkarak menjadi pemikatnya.

Baca Rekomendasi :   Menikmati Keindahan Danau Talang, Telaga Sunyi di Ketinggian

Begitu juga dengan keberataan bebatuan yang berada di tebing curam menjadi daya tariknya hingga hamparan ilalang yang menyelimuti puncak bukitnya. Untuk dapat menikmati suasananya diperlukan usaha yang cukup menguji adrenalin. Berada didaerah ketinggian seolah dekat dengan langit, karena awan selalu bergerak dan lewat rendah.

Puncak gagoan Solok
Puncak gagoan Solok via instagram.com @beyubaystory

Momen itu tidak setiap hari dapat dijumpai. Terkadang cuacanya akan terik sekali. Tempat ini sepi sekali L, jauh dari rumah penduduk. Akses jalannya sudah ada, hanya satu jalur. Disarankan menggunakan motor.

Sekilas Tentang Puncak Gagoan dan Jalur Esktrim Siap Uji Adrenalinmu.

Puncak Gagoan menjadi spot fotogenik yang sempat viral di Instagram tahun 2015-an. Suasana pepohanan yang rimbun dan view danau Singkarak menjadi pemikatnya. Begitu juga dengan bebatuan yang berada di tebing curam menjadi daya tariknya hingga hamparan ilalang yang menyelimuti puncak bukitnya.

Kini tempat ini sepi sekali. Akses jalannya sudah ada, hanya satu jalur. Disarankan menggunakan motor. Jalurnya cukup ekstrim, mendaki menurun. Dengan sekelilingnya tebing bukit dan jurang. Butuh konsentrasi tinggi selama perjalanan dan safety juga saat berada di lokasi. Jalurnya cukup ekstrim, mendaki menurun. Dengan sekelilingnya tebing bukit dan jurang. Butuh konsentrasi tinggi selama perjalanan dan safety juga saat berada di lokasi.

Baca Rekomendasi :   Padang Mangateh, New Zealand yang Tersesat di Ranah Minang

Lokasi Puncak Gagoan Solok, Padang, Sumatra Barat.

Puncak ini berlokasi di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok Sumatra Barat.

Waktu Terbaik Mengunjungi Puncak Gagoan Solok.

Bagi kamu pecinta sunrise dan indahnya awan nan mistis. Ada baiknya kamu datang di pagi hari, karena waktu ini adalah yang terbaik. Udara sejuk dan pepohonan yang hijau bisa kamu lihat dari puncak gagoan.

Sunset puncak gagoan solok
Sunset puncak gagoan solok via instagram.com @rifi.naldi

Sedangkan bagi kamu pecinta matahari tenggelam yang memukau datanglah di sore hari. Karena sunset dari puncak gagoan juga sangat istimewa. Jadi selain jembatan siti nurbaya, kamu juga bisa mengunjungi puncak gagoan sebagai tempat terbaik menikmati sunrise di padang sumatra barat.

Baca Rekomendasi :   Kebun Teh Danau Kembar, Perpaduan Teh dan Danau di Tanah Minang
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page