Ujian Orang Memang Berbeda-Beda, Dan Pastinya Ujian Yang Datang Sudah Sesuai Dengan Kemampuanmu

  • Bagikan
Pasrah dan Tawakkal Menghadapi Ujian
Pasrah dan Tawakkal Menghadapi Ujian

Jangan berkecil hati atas apapun ujian yang menimpamu, meski menurutmu itu sangat berat dan lebih hebat dari ujian yang lainnya. Karena memang begitu hidup, ujian setiap diri berbeda-beda, tapi pastinya ujian yang datang sudah sesuai dengan kemampuan diri masing-masing.

Namun kamu tidak boleh merasa takut, kamu harus tetap kuat, kamu harus tetap sabar, percayalah seperti apapun jalan yang harus kamu jalani akan tetap menemukan jalan terbaik untuk baik-baik saja. Kamu harus percaya, semakin sulit ujianmu, semakin tinggi pula Allah menaikkan derajatmu.

Tidak Usah Membandingkan Hidupmu Dengan Hidup Orang Lain, Karena Apapun Itu Memang Tidak Akan Pernah Sama

Sekali lagi, tidak usha repot-repot membanding-bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, karena apapun itu memang tidak akan pernah sama. Mengapa? karena setiap kebutuhan kita telah Allah ciptakan tidak sama, maka pantas saja jika ujian yang datang pun berbeda-beda, ada yang mudah dan ada juga yang sangat berat.

Baca Rekomendasi :   Susah Senang Hanyalah Titipan, Jalani Hidup Penuh Syukur dan Apa Adanya

Lantas setiap kali kamu ingin mengeluhkan hidupmu, cepat-cepatlah ingat akan kadar kebutuhan hidup setiap kita, sebab pastinya tidak akan sama, maka sebab itulah mengapa kadang kesulitan mau pun ujian lainnya yang datang pun beragam.

Jangan Takut, Pasrah Saja Kepada Allah Apapun Ujian Yang Sedang Menimpamu

Kondisikan dirimu untuk tenang, jangan pernah merasa takut, kamu harus pasrah kepada Allah atas ujian yang sedang menimpamu. Jangan berkecil hati sekalipun itu sangat menyiksa hatimu, karena sebesar apapun ujian yang datang bantuan Allah pasti lebih besar.

Karena sejatinya tugas manusia adalah berusaha sebaik-baiknya. Hasilnya pasrahkan saja kepada semesta. Jika usahamu sudah maksimal, barengilah dengan doa-doa yang tulus, munajatkan di setiap penghujung shalatmu. Insyaalllah usaha dan doa tak pernah ingkar janjia akan hasil yang di dapatkan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Berpikir Dunia Tak Adil Bagimu. Ini Hanya Cobaan untuk Hamba yang Disayangi-Nya

Kamu Harus Yakin Bahwa Allah Akan Selalu Mendengarkan Setiap Pintamu

Setiap rintihan hatimu, kamu harus selalu yakin bahwa Allah pun akan selalu mendengarkan setiap pinta dan pengakuanmu. Kamu harus yakin Allah pasti akan tetap menolongmu, setidak mungkin apapun jalannya.

Setelah semuanya kamu pasrahkan semuanya kepada Allah. Insyaallah apapun hasilnya kamu akan menerimanya dengan tulus. begitu juga perihal curhatan dan doa-doamu yang masih belum dikabulkan. Bersabarlah! Bila saat ini doamu belum dikabulkan, kelak Allah akan kabulkan jua.

Berusahalah Untuk Tenang, Tawakkal Atas Apapun Yang Memberatkanmu

Intinya kamu harus berusaha untuk tenang, kamu harus mampu mengkondisikan hatimu untuk baik-baik saja, karena semakin kamu gegabah akan semakin berat ujian-Nya menimpamu. Tawakkal kepada setiap keputusan-Nya, karena apapun ujian yang datang memberatkanmu, jika kamu tawakkal kepada Allah maka insyaallah akan dimudahkan jalannya.

Ingat, Setiap Rintih Hatimu Allah Sudah Mendengarkan Dengan Sempurna

Dan satu hal yang perlu kamu ingat juga, setiap rintih hatimu Allah sudah mendengarkan dengan sangat sempurna, lantas pastikan kamu bersabar meski yang datang kepadamu adalah ujian yang benar-benar membuatmu lemah.

Baca Rekomendasi :   Allah Menguji Bukan Untuk Menyakiti, Agar Kamu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi

Tugasmu Hanya Terus Datang Kepada-Nya Tanpa Tapi Dan Yakin

Sungguh tugasmu hanya terus datang kepada-Nya tanpa tapi dan yakin sepenuhnya, tidak perlu mengeluh dan merasa khawatir, ingat bahwa apapun yang terjadi datangnya dari Allah, dan pastinya ada kebaikan bersamanya. Ingatlah, tugasmu hanya berusaha dan berdoa karena hidup di atur oleh-Nya.

Bersyukur Atas Apapun yang Menjadi Keputusan-Nya, dan Hadapi Ujian Apapun yang Datang Kepadamu, Karena Allah Percaya Kamu Mampu.

Intinya bersyukurlah atas apapun yang menjadi keputusan-Nya, dan hadapilah setiap ujian apapun yang datang kepadamu dengan tanpa mengeluh, karena seperti apapun keadaan saat ini Allah percaya bahwa kamu memang orang yang mampu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page