Belajar Dari Dinda Hauw, Akhirnya yang Berani Akad Mengalahkan yang Ngasih Coklat

Akhirnya yang Berani Akad Mengalahkan yang Ngasih Coklat

Belajar dari dinda hauw via instagram.com @imagenic
0 541

Dua hari ini dunia sosial media baik instagram, twitter dan media online viral dengan pernikahan dinda hauw dengan Rey Mbayang. Bagaimana tidak, kisah taaruf yang di jalani mereka dan chattingannya sudah viral membuat warga net heboh. Padahal di ketahui sebelumnya bahwa dinda haaw kerak kali dekat dengan lawan mainnya di berbagai flim yang dia bintangi.

Kali ini, bapermulu.com ingin mengupas sekilas fenomena viralnya pasangan yang tiba-tiba menikah dengan cara taaruf. Memang dalam ajaran agama islam, tak ada istilahnya pacaran dan bahkan di haramkan karena mendekati zina.

Berawal Dari Projek Atas Pekerjaanya, Siapa Sangka Dari Rekan Kerja Jadi Rekan Hidup Juga.

Awal mula kisah keduanya berawal ketika Dinda Hauw dan Rey Mbayang bertemu dalam sebuah pekerjaan. Keduanya sempat bertemu dua kali.

Namun, dalam kesempatan tersebut Dinda mengungkapkan tak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa Rey yang akan menjadi pendamping hidupnya. Bahkan, Dinda mengaku tak pernah berniat untuk dekat dan berpacaran dengan Rey.

Denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan atau bahkan hasrat untuk pacaran. Kita pernah bertemu dua kali hanya karena sebuah pekerjaan, sampai akhirnya muncul sebuah pesan,” tulis Dinda Hauw, seperti dilansir dari Instagram-nya, beberapa menit yang lalu.

Lalu Rey Menanyakan Tipe Suami Idamannya, Kode Keras Bangat Ini Mah!

Akan tetapi berbeda dengan Rey, pasca pertemuan dengan Dinda tanpa basa-basi Ia langsung mengirim pesan lewat DM Instagram. Secara blak-blakan, Rey menanyakan tipe suami idaman Dinda.

“Din..” “Boleh nanya ga?” “Tipe suami idaman kamu seperti apa..?” tulis Dinda di keterangan Instagramnya.

Ditanya soal tipe calon suami, Dinda menjawab jujur kalau ia ingin sosok yang akhlaknya baik, paham agama, bertanggung jawab dan berwawasan.

Baca Rekomendasi :   Baru Satu Emak Berteriak, Kalian Sudah Panik? #Stop Menyalahkan Presiden

“Sebenarnya.. ga banyak mau sih aku rey, apalagi sejak belajar dan berhijab, aku pengen yang akhlaknya baik dan pasti paham agama, bertanggung jawab dan berwawasan, hahaha sesederhana itu,” jawab Dinda

Tak disangka ternyata jawaban Dinda justru membuat Rey ingin lebih memantaskan diri.

“Masya Allah… mau memantaskan… tapi masih banyak yang harus dikejar, Insya Allah jodoh ga kemana ” tandas Rey

Mendengar pernyataan Rey, Dinda sempat menganggap hanya sebuah bercandaan.

Kamu tahu apa yang kupikirkan? Ah, mungkin hanya sebuah bercandaan,” lanjut Dinda.

Lagian Rey Sangat Yakin, Akan Selalu Ada Rezeki Setelah Menikah.

Lebih lanjut dalam pesan tersebut, Rey menjelaskan bahwa dirinya sedang berada di tahap menyakinkan diri. Ia pun yakin akan ada rezeki setelah menikah nanti.

View this post on Instagram

Berawal dari kita yang akan di pasangkan dalam sebuah pekerjaan , bertemu 2x tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan 🙂 Lucu nya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan , atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran, bahkan.. Kitapun pernah bertemu 2x hanya karna sebuah pekerjaan.. Sampai akhirnya munculah sebuah pesan 🙈 “Din..” “Boleh nanya ga?” “Tipe suami idaman kamu seperti apa..?” “Masya Allah… mau memantaskan… tapi masih banyak yang harus di kejar… , Insya Allah jodoh ga kemana 🙂” Kamu tau apa yang ku fikirkan ? Ah mungkin hanya sebuah bercandaan 😂 Kemudian waktu itu, bulan ramadhan.. setelah kamu nonton podcast aku , kamupun datang lagi “ din… aku serius ya… “ lalu kamu menelfonku, “Din… aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga km, aku ajak abang2 aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi2 sembako juga…” aku fikir cuma ingin niat baik silaturahmi aja terus minta izin mamaku karna ngajakin keluar bagi bagi sembako, gataunya.. 😂 “ iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda… “☺️ Walaupun banyak sekali pertanyaan ke khawatiran ku, juga dramaku dan sempat menolakmu, tapi masya Allah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri 🙂 akhirnya setelah hampir setiap hari kita sama2 meminta petunjuk Allah di sepertiga malam, dan dengan niat baik ingin beribadah karna Allah lillahitaala aku memantapkan hati dan mencobanya… “ Bismillah” aku blg, “aku menerima ajakan taaruf lewat perantaramu… “ kata orang taaruf itu menakutkan, karna akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tau pasti dia seperti apa.. bahkan aku juga selalu berargument tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu.. Tapi nyatanya, taaruf itu benar2 indah.. belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui 🤗 *caption gak muat🤪*

A post shared by Dinda Hauw (@dindahw) on

“Din, Aku lagi di tahap meyakinkan diri dan semakin kesini semakin yakin, aku akan hadir dengan seadanya diriku, aku gatakut din, nikah itu ibadah, nikah itu berkah, aku percaya rejeki setelah menikah, dengan bimbingan orang sekitar aku yang masyaallah, mataku terbuka,” tulis Rey yang terlihat dalam isi pesan itu.

Pada Akhirnya Yang Berani Akad Akan Kalah Dengan Dia yang Memberikan Coklat.

Kemudian, setelah itu Rey pun datang lagi dan menelepon Dinda bahwa dirinya ingin membuktikan keseriusannya dengan datang ke rumah Dinda untuk menemui keluarganya.

“Din… aku serius ya… “ lalu kamu menelfonku,
“Din… aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga km, aku ajak abang2 aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi2 sembako juga,” tulis Dinda

Awalnya Dinda hanya mengira kalau Rey berniat silaturahmi ke rumahnya. Tak disangka ia justru mengutarakan keinginannya untuk menjalani taaruf ke orangtua Dinda.

“Iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda… “ ujar Rey tulis Dinda dalam unggahannya

Dinda mengaku bahwa dirinya kala itu sempat menolak Rey. Namun Rey selalu punya cara untuk meyakinkan Dinda.

Banyak sekali pertanyaan kekhawatiranku juga dramaku sempat menolakmu. Tapi Masyaallah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri,” ungkap Dinda.

Ragu Itu Pasti Ada, Namun Dinda Hauw Meminta Petunjuk Lewat Doa Kepada Sang Ilahi.

Akhirnya Dinda Hauw pun mencoba mencari petunjuk lewat doa, begitu pun dengan Rey. Keduanya pun semakin hari semakin yakin untuk membina rumah tangga.

Bismillah, aku bilang, aku menerima ajakan taaruf lewat perantaramu,” lanjutnya.

Gak Seperti Pacaran yang Bisa Bebas Kemana Saja, Tapi Taaruf Itu Jauh Lebih Indah Karena Mempunyai Tujuan yang Pasti.

Dinda Hauw pun awalnya sempat skeptis dengan konsep taaruf. Bahkan dirinya sempat menyatakan bahwa tidak ingin mencoba taaruf. Namun ternyata, pikirannya kini berubah dan menganggap bahwa taaruf itu indah.

Kata orang taaruf itu menakutkan, karena akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tau pasti dia seperti apa. Bahkan aku juga selalu berargumen tidak ingin sekalipun mencoba taaruf dulu tapi nyatanya taaruf itu benar-benar indah,” papar Dinda Hauw.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page