Ketika Yang Halal Masih Bisa Buat Kecewa. Apalagi Hubungan Tak Halal Yang Penuh Kepalsuan

  • Bagikan
Hubungan yang halal
Hubungan yang halal via instagram.com @wedday_photography

Menikah adalah ikatan suci dengan Tuhan dan seluruh alam semesta menjadi saksinya, meskipun memang dalam faktanya tak semua pernikahan pasti berakhir dengan bahagia, bahkan banyak yang kecewa hingga perpisahan. Setidaknya status hubungan lebih jelas, nasab keturunan dapat dipertanggungjawabkan. Dan ikatan yang terjalin bukanlah ikatan yang haram dan mengarah pada kemaksiatan yang dibenci oleh Allah.

Sehingga meskipun menikah tetap ada rasa kecewa, setidaknya lebih baik dan terjaga daripada hubungan yang tak halal. Karena seringkali akhirnya akan membuat pelakunya menyesal Karena tak jelasnya hubungan dan bahkan berakhir ke dalam lembah kemaksiatan. Nah, sebenanrya setiap masalah itu ada solusinya. Pastikan niatkan ibadah, karena menikah bukan hanya urusan ranjang selangkangan dan ranjang.

Menikah Menjadikan Pasangan Lebih Halal, Tidak Terjebak Dalam Hinanya Maksiat, Dan Pasti Selalu Ada Ridho Allah Di Dalamnya, Seberat Apapun Ujian Yang Di Hadapi

Justru kenapa dalam pernikahan banyak sekali ujian, sedangkan dalam hubungan yang tak halal, bahkan kearah haram terasa lebih banyak kenikmatan, itu karena Hubungan yang halal telah mendapatkan restu Allah SWT dan dibenci oleh syetan. Sehingga jatuh cinta, menjalin hubungan dalam suatu pernikahan akan bernilai ibadah, bahkan mengundang banyak kebaikan di dalamnya.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Itu Perlu Dipilih Bukan Karena Terdesak Ingin Menikah

Namun tentu saja ujiannya pun lebih berat, dan tak semua pasangan mampu melewatinya hingga memilih menyerah dan berpisah. Apalagi yang masalah yang datang masalah keuangan, bisa saja kadar cinta semakin berkurang karena semuanya tak terpenuhi. Padahal tak perlu kaya untuk sebuah kesetiaan, tak perlu mewah untuk sebuah kebahagiaan. Asalkan bisa di syukuri.

Meskipun Masih Sering Merasa Kecewa Dan Tak Bahagia Dalam Suatu Pernikahan, Setidaknya Ada Status Yang Jelas, Sedangkan Hubungan Tak Halal Sering Kali Menanti Dalam KetidakPastian

Salah, jika kamu memilih menikah untukĀ  mencari bahagia, karena sejatinya kebahagiaan yang sebenarnya itu ditentukan oleh dirimu sendiri, bukan orang lain meskipun pasangan. Menikah sejatinya adalah suatu bentuk ibadah untuk mencari ridho Allah bersama pasangan, juga menggenapi separuh agama. Namun tentu saja, dalam pernikahan hubungan terasa lebih mudah dijalani karena sudah halal, tinggal bagaimana bersama pasangan menghadapi setiap ujian yang hadir.

Hubungan yang halal
Hubungan yang halal via instagram.com @wedday_photography

Berbeda dengan hubungan yang belum halal, tidak hanya belum tentu bahagia, seringnya banyak pula yang tidak pasti. Setelah banyak perjuangan dan pengorbanan. Akhirnya pergi dan menanggalkan harapan harapan dan janji yang pernah dibuat bersama. Sudah status tidak jelas, hingga akhirnya merasa menyesal.

Baca Rekomendasi :   Saling Percayalah, Karna Curiga Bisa Menghancurkan Jalinan Cinta

Sehingga Lebih Baik, Fokuskan Pada Hubungan Yang Halal, Jaga Hati Sampai Allah Mengirim Pasangan Yang Halal Bagimu, Agar Kamu Tak Tertipu, Merasa Sakit Dan Menyesal Pada Hubungan Yang Hanya Memberikan Harapan Palsu

Seburuk maupun sekecewa apapun hubungan yang terjalin sesudah kehalalan, tetaplah lebih baik dari hubungan yang tak halal yang dibingkai dalam kemaksiatan. Kamu akan begitu menyesalinya dan merasa sangat sakit atasnya. Karena hubungan yang tidak halal, akan memberikan harapan harapan palsu pada status hubungan yang tak jelas. Terasa kamu hanya dimanfaatkan dan dijadikan pelampiasan, juga penjajalan hati semata.

Sedangkan hubungan yang halal, insyaALLAH saat kamu sudah beriktiar sebaik mungkin dalam menanti jodoh terbaikmu, tidak akan membuatmu merasa kecewa. Asalkan kamu benar benar beristiqomah menjaga hatimu, focus memperbaiki diri dan memantaskan diri. Maka Allahpun akan memberikan pasangan yang terbaik. Dan sesuai dengan apa yang kamu butuhkan sebagai cerminan dirimu.

Baca Rekomendasi :   Aku Tahu Ada Banyak Luka yang Kamu Alami, Kelak Allah Ganti Dengan Kebahagian

Selain Itu Menghalalkan Dengan Cara Yang Baik Bisa Memastikan Kamu Dalam Kebahagiaan yang Nyata. Sehingga Kamu Tidak Perlu Lagi Bertahan Pada Hubungan Yang Semu.

Intinya jika menghalalkan bisa lebih memastikan kamu mendapatkan kebahagiaan yang nyata, dan bisa membuatmu lebih tenang bersama, kenapa kamu masih bertahan pada hubungan yang semu dan tak pasti. Jangan sampai kamu menyesal dulu, kecewa dulu, sakit hati dulu karena menanti harapan yang belum tentu jadi nyata.

Coba renungkan baik-baik, yang kamu inginkan adalah kedamaian dan cinta yang suci dalm hubungan, kan? maka berusahalah melangkah bersama dalam ridho-Nya saja, insyaallah apa yang kamu cari akan lebih sempurna kamu dapatkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page