Gengsi Yang Menjadikan Seseorang Itu Kadang Gagal Menikah

Menikah Sebenarnya Mudah Jika Benar-Benar Sesuai Aturan Allah, Dan Tidak Akan Ada Kata Berat

Menikah itu murah via instagram.com @megrashyphoto
0 152

Banyak sekali moment bahagia dalam hidup yang disebut dengan “Pernikahan” harus hancur karena besarnya gengsi. Banyak yang akhirnya harus kandas keinginan baiknya, karena salah satu atau bahkan kedua belah pihak, ntah itu calon pengantinnya, atau bahkan keluarganya yang masih ribet dengan ego masing-masing.

Padahal jika memang sudah niatnya ridho Allah yang diingini, maka luruskan niat karena Allah, jangan masih ada embel karena manusia dan sebagainya. Apalagi dicampur aduk dengan gengsi, ingin mencipta acara yang harus terlihat baik di mata manusia, sehingga jika ada yang kurang srek bisa-bisa rencana yang sudah benar batal. Memang menikah karena gengsi, percayalah kamu pasti pusing menyiapkan semuanya.

Sudah Targetnya Ini Dan Itu, Tapi Karena Terlalu Mengutamakan Penilaian Manusia Akhirnya Gagal Injak Pelaminan

Ada yang sudah targetnya ini dan itu, tapi karena terlalu mengutamakan penilaian manusia, yang terlalu mengdepankan indah di mata manusia saja, jadi akhirnya gagal deh injak pelaminan, gagal untuk pose mesra sambil nunjukin buku nikah.

Menikah Sebenarnya Mudah Jika Benar-Benar Sesuai Aturan Allah, Dan Tidak Akan Ada Kata Berat

Lantas ketika ada yang berkata “menikah itu sulit” maka jawabannya adalah yang sulit itu pikiran manusianya, karena menikah sebenarnya mudah jika kamu sudah benar-benar sesuai aturan Allah, dan tidak akan ada kata berat dengan terlangsungnya pernikahan.

Yang Berat Itu Adalah Gengsinya, Sibuk Dengan Komentar Manusia, Sehingga Ada Tuntutan Ini Dan Itu

Sebab dari yang sudah-sudah, pernikahan yang berat itu adalah gengsinya, yang ketika harus sibuk dengan keomentar manusia, sehingga ada tuntutan ini dan itu.

Coba renungkan kembali, ada yang ketika mempersiapkan segala sesuatunya masih sibuk dengan “nanti bagaimana kalau tidak bagus dilihat, nanti bagaimana kalau malu-maluin, nanti bagaimana kalau diejek tidak baik” nah, paham kan maksudnya? jadi itulah yang disebut dengan gengsi.

Kalau Menikah Sudah Benar-Benar Sunnah Rasul, Kedunya Paham Ilmu Agama, Insyaallah Mudah Segala Sesuatunya

Sungguh kalau menikah sudah benar-benar sesuai dengan sunnah rasul, ada calon pengantin, wali nikah, saksi, dan mahar, maka ijab qabul sudah sah. Dan tentang walimah hanya dengan semampunya, tidak dengan mengindahkan mata manusia, maka semunya akan terasa mudah.

Sebenarnya menikah itu murah, omongan tetangganya yang membuatnya mahal. Di tambah lagi gengsi yang sangat tinggi, sehingga harus membuktikan kepada tetangga bahwa semuanya harus perfect meski pada akhirnya hutang sana-sini.

Karena Yang Ribet Menikah Itu Rata-Rata Gengsinya Yang Kelewatan, Harus Selalu Yang Luar Biasa Sempurnanya Kata Manusia

Karena yang bikin ribet itu bukan menikahnya, tapi rata-rata adalah gengsinya yang kelewatan, yang menuntut untuk sesempurnakan mungkin di mata manusia. Dan ada juga yang paling membuat ribet, yaitu adat dan kebiasaan, bahkan rencana sudah direncanakan jauh-jauh hari harus batal gara-gara setitik kesalahan yang mungkin tanpa disengaja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page