8 Spot Terbaik Menikmati Senja di Padang, Sumatra Barat

Semuan senja dan sunsetnya sungguh memukau. Ah, Ranah Minangku nan mempesona.

Pantai Muaro Lasak Padang via instagram.com @beyubaystory
0 36

Padang merupakan ibu kota Provinsi Sumatra Barat sekaligus menjadi kota terbesar di Provinsi tersebut. Mengenal nama padang, pasti Anda teringat rumah makan padang yang telah tersebar di negeri Indonesia. Tidak hanya kepopuleran kulinernya saja, Padang juga menyimpan distinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

Berbagai desitinasi wisata di Padang juga menawarkan keindahan masing-masing yang tak bisa di pandang sebelah mata. Pantainya, air terjunnya dan bahkan semua yang ada di Padang selalu membuat rindu, termasuk orangnya yang ramah. Namun, bagi kamu yang mempunyai ketertarikan khusus tentang senja dan sunset. Kamu harus bersyukur, ternyata di Padang juga menyajikan sunset dan senja yang menawan.

Belum percaya, simak yuk ulasan dari bapermulu travel berikut ini.

1. Janjang Seribu, Tempat Terbaik Berburu Senja di Bukit Tinggi

Jenjang seribu merupakan deretan anak tangga dengan jumlah seribu buah. Sehingga dalam bahasa padang di sebut sebagai Janjang yang berarti tangga. Tapi jika kamu ingin memastikan sendiri berapa sebenarnya anak tangganya silahkan hitung sendiri ya.

Janjang Seribu Bukit Tinggi
Janjang Seribu Bukit Tinggi via instagram.com @kiddrock85

Jenjang seribu ini sering juga mendapat julukan sebagai replika tembok raksasa cina, karena kontur lokasi dan bentuknya yang menyerupai dengan Tembok Raksasa Cina. Jadi tak perlu jauh-jauh ke china untuk menikmati tembok raksasanya, cukup ke Bukit Tinggi saja.

Baca Rekomendasi :   Bukan Maluku, Ini 7 Pulau di Jawa yang Punya Pemandangan Laut Keren Abis!

2. Jembatan Siti Nurbaya, Bukti Abadi Kisah Cinta Legendaris Dari Padang

Jembatan Siti Nurbaya Padang
Jembatan Siti Nurbaya Padang via instagram.com @beyubaystory

Jembatan Siti Nurbaya merupakan salah destinasi yang wajib dikunjungi bila ke Kota Padang. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit saya hunting foto di Kota Padang. Dari atas jembatan ini dapat melihat Kota Tua Padang dari sudut lainnya. Begitu juga dengan panorama alam yang dapat dinikmati segala waktu. Bisa melihat sunrise, sunrise atau kelap kelip lampu malam yang memberi kesan romantis.

3. Pesona Danau Maninjau, Keindahan di Ranah Minang yang Menawan

Danau Maninjau
Danau Maninjau via instagram.com @beyubaystory

Keindahan Danau Maninjau yang berada di Kabupaten Agam ini menjadi incaran para wisatawan. Panorama alam yang mempesona membuat semua orang terkagum-kagum. Tidak banyak tempat yg bisa menikmati keindahan danau Maninjau, salah satunya di Lawang Adventure Park. Spot terbaik melihat seluruh danau dari ketinggian 1250 mdpl.

4. Menyapa Senja di Pantai Nirwana, Indahnya Sungguh Memukau

Tahukah kamu bahwa salah pantai paling indah di Indonesia adalah pantai waikiri yang ada di sumba. Banyak yang bilang bahwa seorang traveler belum bisa di akui sebagai penjelajah belum melangkahkan kaki ke Sumba. Memang menjelajaahi sumba sungguh sangat menakjubkan.

Baca Rekomendasi :   Jembatan Siti Nurbaya, Bukti Abadi Kisah Cinta Legendaris Dari Padang
Pantai Nirwana Padang
Pantai Nirwana Padang via instagram.com @beyubaystory

Bagi kamu yang ingin menikmati ala-ala pantai waiikiri sumba, kamu bisa langsung datang ke Pantai Nirwana Padang, karena disana juga mempunyai spot yang mirip dengan Pantai Waikiri sumba.

5. Pantai Parkit Padang, Panggung Senja Nan Menawan di Sumbar

Pantai Parkit Padang
Pantai Parkit Padangvia instagram.com @beyubaystory

Pantai Parkit  tidak begitu ramai dikunjungi dan tidak begitu terkenal ketimbang Pantai Padang dan Pantai Air Manis. Ketenangan di pantai ini dapat menjadi pilihan untuk melepaskan penat. Masyarakat disini memanfaatkan ombak yang cukup aktif ini untuk bermain selancar. Ada juga satu tempat yang menarik untuk dikunjungi yaitu Ruang Fine Art. Tempatnya tidak jauh dari pantai dan memiliki spot-spot foto yg Instagramable.

6. Puncak Bukit Air Manis, Spot Menikmati Senja Terbaik di Padang

Mungkin tak banyak alasan yang harus kamu buat untuk berkunjung ke Puncak Bukit Air Manis ini. Namun bagi kamu pecandu matahari tenggelam dengan gradasi yang menawan, itu sudah lebih dari cukup menjadi alasan kamu untuk mengabadikan momen paling manis di sini.

Baca Rekomendasi :   Pantai Parkit Padang, Panggung Senja Nan Menawan di Sumbar
Puncak Bukit Air Manis
Puncak Bukit Air Manis via instagram.com @beyubaystory

Tempat ini menarik untuk dikunjingi disegala waktu yang menyajikan view mempesona. Momen terbenam matahari. Btw ada yang udah pernah ke tempat ini?

7. Melepas Senja di Pantai Muaro Lasak Padang, Sumatra Barat

Pantai Muaro Lasak Padang
Pantai Muaro Lasak Padang via instagram.com @beyubaystory

Pantai Muaro Lasak menjadi salah satu tempatnya. Disini terdapat Monumen Merpati Perdamaian dan tagline Pantai Muaro Lasak. Sambil melepas senja, dapat menikmati kuliner khasnya Langkitang Cucuik, Jagung dan Pisang Bakar atau Soto Ceker.

8. Pantai Pasir Jambak Padang, Spot Melepas Senja Terbaik di Sumbar

Pantai Pasir Jambak merupakan salah satu pantai di Kota Padang yang dapat menjadi referensi untuk melihat matahari terbenam. Objek wisata berpotensi ini memiliki pantainya dengan garis pantai yang luas.  Berpasir padat dan berwarna kecoklatan dengan ombak yang cukup aktif.

Pantai Pasir Jambak
Pantai Pasir Jambak via instagram.com @beyubaystory

Pantai Pasir Jambak juga sudah mempunyai fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Kamu dengan mudah menemukan rumah makan menawarkan berbagai jenis makanan olahan sefaood dan tentu saja di temani sebuah kelapa muda. Ah rasanya sangat sedap.

Nah, itulah 8 destinasi yang cocok bangat buat pengangum sunset dan senja? Jadi kapan ke Padang?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page