Pasumpahan Island, Destinasi Paling Ciamik di Padang

  • Bagikan
Pulau Pasumpahan
Pulau Pasumpahan via instagram.com @adventure_sumbar

Indonesia memang terdiri dari pula-pulau yang sangat indah dan menawarkan suasana pantai yang menawan di setiap pulaunya. Sebut saja Kepulauan Seribu di Jakarta yang sangat tersohor. Nah, bila kamu sedang traveling di Padang, ada baiknya kamu berkunjung ke Pulau Pasumpahan (Pasumpahan Island).

Selain terkenal dengan sunsetnya yang menawan, ternyata pulau pasumpahan ini juga sungguh memukau di siang hari. Pulau Pasumpahan ini sebenarnya masih berada di kawasan Pulau Mandeh. Bahkan Puncak Mandeh sendiri terkenal dengan raja ampatnya di Sumatra. Kebayangkan bagaimana keindahan pulau-pulau di sekitar mandeh ini, termasuk Pulau Pasumpahan.

Sekilas Tentang Pulau Pasumpahan, Pulau Cantik di Kawasan Pulau Mandeh.

Pulau Pasumpahan terletak di kecamatan Bungus, Teluk Kabung. Oleh karena itu lebih mudah mengunjunginya melalui Teluk Bungus, Padang dan hanya berjarak sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Taukah kamu bahwasanya Pulau Pasumpahan, Pulau Pagang, Pulau Sikuai, Pulau Pamutusan dan masih banyak pulau-pulau lainnya disekitar masuk dalam kawasan Pulau Mandeh.

Baca Rekomendasi :   Olahraga Ekstrem dan Mencicipi Kuliner Istimewa di Ngarai Sianok

Pulau Pasumpahan merupakan pulau cantik dengan pasir lembut dan perairan jernih, yang siap akan memanjakan mata kamu. Pulau seluas 5 hektare ini juga memiliki perairan yang jernih dengan tiga gradasi warna yaitu bening, hijau dan biru. Di Pulau Pasumpahan ini kita juga bisa melakukan aktivitas seperti snokeling dan diving karena alam bawah lautnya sangat indah dipenuhi terumbu karang dan ikan-ikan kecil.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page