15 Cara Agar Kulit Putih Alami, Bak Kulit Wanita Jepang

Untuk mendapatkan kulit seperti wanita jepang mudah kok. Begini caranya!

Cara Agar Kulit Putih via pexels.com @bernard-lee
1 258

Memiliki kulit yang putih memang telah menjadi dambaan bagi setiap wanita. Sebagian besar wanita berkulit putih karena gen. Namun untuk kalian yang memiliki kulit sawo matang tidak perlu khawatir. Ini dia cara memutihkan kulit secara alami ala Vebma.

Impian memiliki kulit putih memang sudah mendarah daging terutama bagi kaum hawa. Bagaimanapun cara akan dilakukan demi mendapatkan kulit yang putih dan mulus, salah satu caranya adalah menggunakan obat atau krim pemutih. Padahal tidak semua obat atau krim pemutih aman untuk kulit kita.

Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk memutihkan kulit namun secara alami sehingga aman dan tidak akan mengkhawatirkan? Mari kita kupas secara tuntas!

1. Konsumsi Banyak Air Putih

Hal ini telah menjadi rahasia umum bahwa kita harus sering mengonsumsi air putih. Rajin mengonsumsi air putih akan membantu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh kita sehingga dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan terawat. Minumlah air putih rutin 8 gelas per hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Makan Buah Bervitamin

Tidak hanya dari luar namun kecantikan kulit tetap harus dijaga dari dalam. Untuk kulit tampak lebih cerah maka dianjurkan kita mengonsumsi buah yang mengandung vitamin A, C, dan E karena mengandung aktioksidan yang bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit yang kusam akan tampak lebih cerah.

3. Masker Madu

Buatlah madu sebagai masker untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah karena madu bisa menjadi antibiotik sekaligus pelembab alami. Bahkan madu telah menjadi rahasia Cleopatra dalam menjaga kecerahan kulitnya. Anda hanya perlu mengoleskan madu asli ke kulit anda dan tunggu hingga beberapa saat lalu bilas. Kulit anda akan terasa lebih segar.

4. Mandi secara Rutin

Mandi adalah proses membersihkan tubuh dari kuman dan bakteri yang menempel pada tubuh kita. Mandi secara rutin juga dapat membantu pengangkatan kotoran hingga sel kulit mati pada kulit tidak akan menumpuk. Mandilah minimal 2 kali sehari dan perhatikan sabun yang akan digunakan saat mandi nanti.

5. Oleskan Pasta Teh Hijau

Jika kalian memiliki teh hijau yang berbentuk bubuk dirumah, maka bisa digunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Anda hanya perlu mencampur bubuk teh hijau dengan air secukupnya lalu aduk hingga mengental seperti pasta. Oleskan pada wajah dan bilas dengan air. Teh hijau mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam.

6. Istirahat yang Cukup

Istirahat dengan 8 jam perhari merupakan hal yang cukup untuk mengembalikan fungsi tubuh secara optimal. Jika istirahat atau tidur anda kurang maka sistem tubuh akan kacau dan hal tersebut dapat menjadi salah satu faktor penyebab kulit kusam dan tidak tampak cerah.

7. Menggunakan Campuran Tomat dan Jeruk Nipis

Ternyata campuran tomat dan jeruk nipis sekaligus bisa membantu mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kita menjadi kusam. Caranya cukup hancurkan tomat menggunakan blender dan beri perasan jeruk nipis. Lalu oleskan pada kulit tubuh dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air. Kulit akan terasa lebih segar.

8. Menggunakan Campuran Madu dan Lemon

Kombinasi lainnya yang dapat membantu kita memutihkan kulit adalah madu dan lemon. Siapkan beberapa sendok madu kental asli dan beri perasan lemon. Untuk penggunaannya, hampir sama seperti campuran tomat dan jeruk nipis yaitu tinggal dioleskan ke kulit tubuh kita. Tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air.

9. Menggunakan Alpukat

Alpukat termasuk salah satu buah yang paling diminati karena rasanya yang enak. Tidak hanya itu, ternyata mineral dan vitamin yang terdapat di alpukat dapat membantu mencerahkan kulit dan melembabkan kulit kering. Daging buah alpukat terlebih dahulu harus di haluskan sebelum di aplikasikan ke seluruh permukaan kulit yang ada pada tubuh kita.

10. Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur juga sangat penting dalam mendukung konsumsi buah bervitamin yang anda makan. Peredaran oksigen ke seluruh tubuh akan lancar terutama pada bagian kulit tubuh. Olahraga yang akan anda lakukan tidak perlu terlalu berat, cukup jogging atau berjalan kaki di pagi hari selama 15 menit secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

11. Hindari Produk Pemutih Berbahan Kimia

Produk pemutih yang berbahan kimia kini semakin marak dijual. Bahkan terkadang tidak jelas kandungannya apa. Oleh karena itu kita tetap harus berhati-hati terhadap produk pemutih jenis apapun apalagi yang dijual secara ilegal dan tidak bersertifikat BPOM. Jika salah pilih dan kita gunakan makan kulit kita akan menjadi korban. Alih-alih menjadi putih justru akan luka akibat alergi.

12. Menggunakan Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt mengandung serat kolagen yang dapat membuat kulit kita tampak lebih putih dan cerah secara alami. Kedua bahan ini juga sangat mudah kamu temukan di pusat perbelanjaan manapun. Campurkan keduanya lalu oleskan pada tubuh hingga merata. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan secara rutin.

13. Gosok dengan Batu Halus

Bagian kulit belang atau tidak sama dengan bagian kulit yang lainnya bisa kita singkirkan dengan menggunakan batu halus. Batu halus akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran serta bekas sisa keringat di area permukaan kulit. Hal seperti ini alangkah baiknya jika kamu gunakan saat mandi.

14. Menggunakan Kunyit

Kunyit juga dipercaya bisa memutihkan sekaligus melembutkan kulit wajah. Cara penggunaanya juga tidak kalah mudah dengan yang lainnya yaitu haluskan kulit lalu oleskan ke sekujur tubuh secara merata. Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang diperlukan dan mudah didapat.

15. Menghindari Asap Rokok

Asap rokok akan membuat kulit kita rusak dan dapat mempercepat proses penuaan kulit. Kulit akan mudah keriput dan menjadi tidak sehat. Oleh sebab itu, hindarilah asap rokok agar kulit kita tidak kotor atau infeksi terkena paparan asap rokok secara terus menerus.

Nah itu dia gengs, tips atau cara memutihkan kulit secara alami. Mudah kan? Semua tips dan cara tersebut akan mendapatkan hasil yang maksimal jika kita bisa melakukannya secara rutin dan konsisten. Silahkan di coba, ya.

1 Comment
  1. […] ada salahnya jika kamu ingin mempercantik dirimu dengan perawatan, misalanya kamu bisa mencoba 15 cara agar kulit putih alami, bak kulit wanita jepang. Tapi kamu tetap harus bersyukur dengan semua yang sudah kamu […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page