Gak Sulit Kok! Begini 5 Cara Memunculkan Inspirasi Dengan Mudah

  • Bagikan
Cara memunculkan isnpirasi
Cara memunculkan isnpirasi via pexels.com/@olly

Didalam sebuah kreativitas yang ingin kalian lakukan ini pasti membutuhkan yang namanya sebuah inspirasi, dan inspirasi ini juga banyak banget macamnya. Misal seperti : inspirasi dalam memulai berkarya, inspirasi dalam memulai mendesain, inspirasi dalam memulai berbisnis, dll.

Sebenarnya memunculkan inspirasi itu bukanlah hal yang sangat mudah.

Butuh ketenangan diri dan kosentrasi yang efektif. Tapi ada juga yang tiba-tiba langsung mendapatkan inspirasinya, dan ada juga yang susah banget buat menemukan inspirasinya, semua hal itu bisa saja terjadi oleh banyaknya orang. Jadi mungkin kalian ingin tahu lebih tepatnya bagaimana si cara memunculkan inspirasi tersebut, langsung saja ya ini dia 5 cara memunculkan sebuah inspirasi :

Baca Rekomendasi :   Mulai Hari Ini, Tak Ada Kata Terlambat untuk Memperbaiki Semuanya

1. Cari tempat yang terhindar dari kebisingan

Ya ini betul banget, karena jika kalian berada ditempat yang kebisingan, kalian tidak akan bisa memunculkan inspirasinya, bisa saja kalian jadi tidak fokus, dan malah membuat konsentrasimu jadi hilang. terus kalian jadi malas deh buat nyari inspirasinya, kalian bisa saja mencari inspirasinya pada malam hari, waktu orang-orang sedang tertidur, pasti banyak banget inspirasi yang muncul.

2. Tenangkanlah pikiranmu

Kenapa harus menenangkan pikiran, ya karena kalau kalian sudah menemukan tempat yang jauh dari kebisingan, terus kalian sedang memikirkan hal lain. Itu malah membuat kalian jadi tidak bisa berfikir efektif untuk memunculkan inspirasinya, malah jadi percuma saja dong ya.

3. Mengamati objek disekitar

Jika kalian sudah bisa menenangkan pikiran kalian, lalu coba kalian mengamati disekitar kalian. Bayangkan objek-objek benda tersebut, lalu pikirkan disetiap objeknya, terus fokus ya mengamatinya. Karena dengan cara ini kalian bisa memunculkan inspirasinya lewat mengamati sebuah objek.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

4. Jangan lupa mencatat

Lalu kemudian jika kalian sudah mendapatkan inspirasinya, langsung saja ya kalian catat. Baik dibuku harian kalian, maupun dibuku tulis, atau diponsel juga boleh, pokoknya dimana saja ya kalian tulis. Jangan sampai tidak ditulis, nanti bisa-bisa inspirasi yang kalian dapatkan bisa saja hilang begitu saja. Dan memunculkan inspirasi yang hilang untuk diingat kembali itu sangatlah tidak mudah, maka dari itu jika kalian sudah mendapatkan inspirasinya jangan lupa langsung dicatat ya.

5. Ulangi disetiap waktu senggang kalian

Yang terakhir ini jangan lupa untuk selalu diulangi ya, biar kalian menemukan inspirasinya tidak satu saja tapi bisa lebih banyak dari itu. Selamat mencoba ya, semoga berhasil menemukan inspirasinya.

Baca Rekomendasi :   Kamu Nggak Kurang Cantik Kok, Kamu Cuma Kurang Bersyukur Aja!

Nah jadi itu dia 5 cara memunculkan sebuah inspirasi, semoga bermanfaat ya untuk kalian semua, Aamiin.

“Inspirasi datang dari diri kita, yang mau mencoba dalam suatu hal.” ~ @quotesbel_

Ini adalah kata-kata motivasi saya silahkan di cek ya di akun instagram saya @quotesbel_ , Terimakasih 🙂

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page