15 Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami yang Ampuh

Semuanya aman dan alami, mudah dan gampang pula membuatnya.

Masker kunyit
0 373

Flek hitam mungkin adalah masalah besar bagi sebagian besar wanita. Tentu saja karena hal ini dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri kita. Simaklah ini dia cara menghilangkan flek hitam secara alami.

Flek hitam identik dengan bintik hitam di wajah namun tidak hanya itu saja flek hitam bisa muncul pula di bagian lengan atau bahu. Umumnya flek hitam muncul karena adanya pigmen tertentu pada wajah kita yang terkena paparan sinar matahari. Oleh karena itu sangat disarankan bagi para wanita sebelum bepergian menggunakan krim khusus menangkal sinar matahari pada wajah anda.

Sedangkan untuk anda yang sudah terkena flek hitam, kami akan bocorkan cara menghilangkan flek hitam secara alami.

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloevera sudah dikenal manfaatnya sebagai bahan perawatan rambut ternyata bisa juga digunakan untuk perawatan kulit terutama wajah yang terkena flek hitam. Caranya cukup ambil getah atau isi dari lidah buaya lalu oleskan pada bagian yang terkena flek hitam. Tunggu hingga mengering lalu bilaslah dengan air.

2. Masker Putih Telur

Putih telur dipercaya bisa membuat kulit kita kencang dan membuat bekas jerawat hingga timbul flek hitam menghilang. Tidak perlu merasa kesulitan saat menyiapkan perawatan ini karena telur ayam kampung sangat banyak kita jumpai. Ambil putih telurnya lalu oleskan pada flek hitam. Setelah kering lalu bilas dengan air.

Baca Rekomendasi :   Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu

3. Masker Beras

Masker dari beras bisa jadi solusi untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya sangat mudah untuk membuat masker beras ini. Pertama-tama, rendam beras pada air dingin. Setelah dirasa telah halus, langsung saja haluskan beras lalu oleskan pada permukaan wajah kita.

4. Oleskan oatmeal

Oatmeal dapat mengelupas sel kulit mati sehingga mengurangi flek hitam atau noda hitam diwajah kita. Namun terlebih dahulu oatmeal harus kita hancurkan menjadi bubuk dengan cara diblender sebelum digunakan sebagai masker wajah.  Beri sedikit air agar memiliki tekstur agak kental lalu usapkan ke wajah.

5. Susu sebagai Masker

Susu mengandung asam laktat yang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan noda hitam pada wajah. Ambil kapas lalu basahi kapas dengan susu. Setelah itu aplikasikan ke wajah.

6. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Ini sangat penting dilakukan agar noda hitam atau flek hitam tidak menumpuk pada area wajah kita. Menjaga kebersihan wajah adalah suatu kewajiban bagi para wanita. Sesungguhnya merawat kebersihan wajah memang bukan perkara yang sulit namun harus selalu dilakukan secara rutin.

7. Menggunakan Pepaya

Enzim papain yang terkandung di dalam pepaya ternyata dapat mengelupas sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Oleh sebab itu tidak heran jika pepaya menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai produk kosmetik atau kecantikan. Pepaya juga tergolong bahan kosmetik yang murah dan mudah didapat. Cara pembuatannya juga sangat mudah yaitu ambil daging buah pepaya lalu hancurkan hingga berbentuk seperti pasta. Lalu langsung saja oleskan pada wajah. Tunggu selama beberapa menit lalu bilas dan lihat hasilnya.

Baca Rekomendasi :   5 Ide Foto Pre-Wedding di Jepang, Romantis Bak Dorama Jepang

8. Menggunakan Kulit Semangka

Selain daging buah yang segar ternyata kulit semangka juga bisa kita manfaatkan untuk membantu menyamarkan noda hitam di wajah. Caranya hanya ambil bagian kulit semangka yang berwarna putih lalu hancurkan dan oleskan ke wajah.

9. Masker Bengkoang

Sudah bukan merupakan hal yang baru lagi jika harus kita harus menggunakan bengkoang untuk bahan penghilang flek hitam. Bengkoang sudah teruji khasiatnya dalam mengurangi noda hitam pada wajah. Anda harus menyiapkan bengkoang lalu parut dan haluskan dan apliasikan ke wajah.

10. Menggunakan Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang terdapat minyak zaitun dapat membantu menghilangkan flek hitam. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu pijatlah bagian wajah yang sedang mengalami flek hitam menggunakan minyak zaitun secara perlahan. Gunakan rutin selama beberapa hari lalu akan terlihat hasilnya.

11. Gosok dengan Kentang

Kentang sangat mudah kita jumpai dimanapun. Untuk menggunakan kentang sebagai bahan kosmetik caranya juga tidak terlalu sulit. Cukup kupas kulitnya lalu potong kentang menjadi dua bagian. Lalu gosokkan potongan tersebut ke wajah sambil ditekan secara perlahan. Lalu tunggu beberapa menit dan bilas.

Baca Rekomendasi :   3 Bukti Bahwa Kamu Budak Cinta (Bucin) Sejati, Pikir Lagi Coba?

12. Hindari Stres

Ternyata stres juga bisa berdampak pada noda hitam pada wajah. Stres akan menimbulkan jerawat lalu jerawat akan membekas menjadi noda hitam atau flek hitam pada wajah. Oleh sebab itu jangan terlalu memikirkan sesuatu karena dapat merusak kesehatan kulit wajah anda.

13. Jangan Konsumsi Obat Sembarangan

Terkadang alergi obat juga bisa menjadi faktor timbulnya noda hitam. Untuk mengatasi silahkan hindari penggunaan obat sembarangan yang tidak sesuai dengan resep dokter. Jangan percaya dengan produk yang beredar dan menjanjikan dapat menghilangkan noda hitam atau flek hitam jika tidak terlihat ijin dari BPOM dan tidak jelas berasal dari mana.

14. Teliti Saat Menggunakan Kosmetik

Telitilah sebelum menggunakan kosmetik. Kosmetik yang mengandung zat merkuri dan asam salisilat kini dijual bebas di pasaran. Penting bagi kita mengetahui kandungan dari kosmetik yang akan kita pakai sebelum digunakan agar tidak menimbulkan noda hitam yang semakin merajalela.

15. Lapisi Kulit Wajah agar Tidak Terkena Sinar Matahari

Sinar matahari yang berlebihan saat siang dapat memicu noda hitam, oleh karena itu gunakan topi atau lapisi wajah dengan masker-masker tadi sebelum bepergian dibawah sinar matahari.

Itulah tips dan cara untuk menghilangkan noda hitam atau flek hitam pada kulit wajah kita. Selain bahan yang digunakan mudah didapat, cara penggunaannya juga relatif mudah. Silahkan di coba, ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page