5 Cara Move On Paling Ampuh dan Elegan, Bukan Cari Pacar Lagi

Yakini bahwa semua yang hilang akan tergantikan dengan yang lebih baik

Tips Move On via instagram.com @lisasft
0 327

Putus cinta atau fase patah hati hampir pernah dialami oleh setiap orang dalam hidup. Bahkan terkadang fase seperti itu menjadi hal yang tak terhindarkan lagi dalam menjalani berbagai macam gejolak hidup. Beberapa orang terkadang terlalu sering meratapi semua hal yang terjadi dan sulit keluar dari fase patah hati.

Mereka cenderung lebih suka ada dalam fase menyakitkan hingga terkadang hal tersebut justru menjadi hambatan atau memberikan pengaruh dalam menjalani fase hidup yang lainnya. Tentunya dalam beberapa hal, susah untuk keluar dari fase patah hati memberikan pengaruh buruk. Inilah yang kemudian akan kita bahas, bagaimana cara move on dan melanjutkan hidup dan tidak terlalu terpuruk pada keadaan.

Yuk, simak Tips Move On Dari Mantan Berikut Ini, semoga Ampuh ya.

1. Yakini bahwa semua yang hilang akan tergantikan dengan yang lebih baik

Berusaha untuk meyakinkan diri sendiri jika segala sesuatu yang hilang akan digantikan dengan yang lebih baik oleh Tuhan adalah salah satu cara move on. Ikhlaskan apa yang telah pergi dan percayalah semua yang terjadi adalah suatu proses kehidupan. Tidak perlu menyesali apa yang telah terjadi, justru sebaliknya berpikirlah bahwa setiap hal yang terjadi dalam hidup kita akan mengubah kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dan lebih baik.

2. Percayalah Tuhan memiliki rencana baik untuk menyatukan orang yang baik dengan orang yang baik pula

Beberapa orang pernah mengalami putus cinta karena mengetahui bahwa salah satu pasangannya berkhianat atau melakukan sesuatu yang tidak sepantasnya dilakukan di belakangnya. Nah disinilah, perlu ada perasaan bahwa Tuhan telah mengatur jodoh orang baik untuk orang yang baik. Justru Tuhan sedang menunjukkan rasa sayangnya kepada kita, dengan menunjukkan bahwa pilihan kita ternyaa bukan yang terbaik. Jika kita menanamkan rasa seperti ini pada hati kita, maka hati kita akan lebih tenang menerima kenyataan yang ada.

3. Hindari komunikasi intens terlebih dahulu kepada mantan kekasih

Jangan biarkan dalam fase tersebut kita terus menerus bergantung pada komunikasi terhadap mantan kekasih. Sadarkanlah diri sendiri bahwa kita harus membiasakan diri tanpa hadirnya lagi dalam hidup kita. Caranya mungkin bisa menyibukkan diri dengan fokus melakukan rutinitas sehari-hari.

4. Tak perlu tahu kegiatan terkini yang sedang mantan kekasih lakukan

Ini yang harus kita hindari ketika ingin move on, biasanya kita selalu ingin untuk mengetahui kehidupan mantan kekasih kita. Apa yang dia rasakan setelah putus dari kita, apa kesibukannya, apakah dia punya kekasih baru. Hal seperti seharusnya yang perlu dihindari. Yakinkan diri sendiri bahwa apapun yang dia lakukan, sudah bukan urusan kita lagi. Tetapi tidak mengurangi rasa pertemanan yang telah terjalin. Jangan sampai karena putus cinta, maka kita kehilangan hubungan pertemanan dengan dia.

5. Menangislah jika perlu, lalu bangkit dan lakukan hal yang kalian sukai

Beberapa yang dilakukan orang ketika patah hati justru menahan tangisan dan berpura-pura baik-baik saja. Seharusnya hal itu tidak perlu dilakukan, justru menangislah dengan keras jika memang itu diperlukan dan membuat perasaan lebih lega. Namun jika sudah selesai dengan tangisan, bangkitlah dan lakukan hal-hal yang kita sukai. Bisa mulai dengan membaca buku, menonton film, mencoba makanan terbaru, dan lain-lain.

Ketika sudah melakukan semua hal itu, maka berdamailah dengan masa lalu. Dan yang terpenting ingatlah, bahwa setiap hal yang kita lalui dalam hidup kita adalah sebuah proses yang dapat mengantarkan kita menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page