Padang Mangateh, New Zealand yang Tersesat di Ranah Minang

  • Bagikan
Padang Mangateh
Padang Mangateh via instagram @kiddrock85

Padang memang menjadi juaranya destinasi alam di Sumatra. Tak bermaksud untuk menegsampingkan destinasi lainnya di Sumatra pada umumnya. Hanya saja, Padang mempunyai keistimewaan sendiri bagi para pelancong. Karena menawarkan pengalaman menjelajah yang sangat berkesan.

Jika sedang traveling ke Padang, Selain mengunjungi deretan pulau yang ada di daerah mandeh seperti pasumpahan island. tak ada salahnya kamu harus mengunjungi padang mangateh. Karena Padang Mangateh ini sangat mirip dengan Padang Savana yang terletak di Matamata, North Island-New Zealand. Jadi gak pelru jauh-jauh keluar negri bukan?

Sekilas Tentang Padang Mangateh, Keindahan Bak Savana Matamata di New Zaeland.

Padang Mangateh adalah sebuah daerah peternakan yang terletak di Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jaraknya dari Kota Padang lebih kurang 136 km dan dari Kota Payakumbuh sekitar 12 km. Daerah ini menjadi terkenal lantaran pemandangan padang rumputnya yang mirip dengan peternakan padang rumput di Selandia Baru. Peternakan ini secara resmi dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas di bawah Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Hamparan padang rumput yang luasnya lebih kurang 280 hektar di Padang Mangateh mirip dengan Desa Hobbiton yang terletak di Matamata, North Island, Selandia Baru. Hal inilah yang menjadikan Padang Mangateh sering disandingkan dengan Selandia Baru oleh wisatawan yang telah berkunjung ke sini.

Baca Rekomendasi :   Puncak Mandeh, Pesona Raja Ampat Ala Ranah Minang

Fakta Menarik Dan Ingin Selalu Kembali Ke Padang Mangateh.

Udaranya yang segar, panorama alamnya yang begitu mempesona, dan hamparan padang rumput hijaunya yang begitu luas, menjadi ciri khas Padang Mangateh. Kondisi geografis Padang Mangateh yang terletak di pinggang Gunung Sago, menjadikan rumput di daerah ini tumbuh dengan subur. Sapi pun bisa dengan leluasa bergerak dan makan dengan sepuasnya. Hal ini bisa membuat sapi tumbuh besar lebih cepat.

Pengunjung bisa melihat panorama Kota Payakumbuh yang berbukit-bukit dalam keadaan cuaca yang cerah. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam di antara hamparan alam pegunungan dan bukit-bukit yang mengelilingi peternakan ini.

Baca Rekomendasi :   Pesona Gunung Talang, Gunung Berapi di Solok yang Punya Danau Eksotis
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page