Bukan Minta Putus, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pacar Sering Bermain Game

Pahami bahwa kalian berbeda dengan game dan jangan suruh pacar kalian untuk memilih kalian atau game

Bermain game bersama pasangan via pexels.com/@cottonbro
0 99

Beberapa orang menganggap bahwa game adalah salah satu hal yang menganggu dalam berpacaran atau menjalin hubungan. Padahal sebetulnya bermain game adalah salah satu hobi yang menyenangkan. Biasanya bagi sebagian besar orang yang berpacaran, tidak akan dengan mudah melalui proses dimana salah satu pasangan lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan bermain game daripada menghabiskan waktu dengan pasangannya.

Umumnya hal yang susah tersebut sering terjadi kepada wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga dapat terjadi pada laki-laki. Mengenai hobi bermain game, banyak masing-masing pasangan yang mempermasalahkan hal itu bahkan hingga mengancam dengan kata putus. Apakah mengancam dengan kata putus adalah pilihan yang baik? Atau justru akan memperburuk keadaan?

Kita simak saja, 3 hal yang harus dilakukan ketika pacar lebih banyak menghabiskan lebih banyak waktunya untuk bermain game daripada bersama dengan kita.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Itu Ditangan Tuhan, Jangan Risau Bila Belum Menemukannya. Tetap Ikhtiar!

1. Pahami bahwa kalian berbeda dengan game dan jangan suruh pacar kalian untuk memilih kalian atau game.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, ucapan seperti “jadi kamu lebih pilih game daripada aku?” akan membuat pasangan kita risih. Bagaimana bisa dia harus memilih antara kedua hal yang berbeda dan tidak berada pada level yang sama.

Umumnya pilihan adalah tentang hal yang memiliki porsi yang sama dan hal ini justru menjadi berlebihan ketika kita menuntut pasangan memilih hal yang bahkan tidak dapat dibandingkan.

Percayalah kalian memiliki tempat berbeda dihatinya, yang bahkan tidak sama dengan game. Bermain game itu adalah hobi. Sedangkan kita adalah seseorang yang ia sayang. Tentu berbeda, bukan?

2. Cobalah masuk dalam dunia gamenya dan temukan keseruan bersamanya didalam sana.

Ada beberapa orang yang melakukan hal ini sebagai langkah agar dapat memaklumi kesibukan pasangannya bermain game. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki hobi yang sama dengan pacarnya yaitu bermain game tidak menemukan kesulitan dalam melakukan hal ini. Namun bagi orang-orang tertentu yang tidak paham dan tidak begitu menyukai bermain game, hal ini menjadi sulit.

Baca Rekomendasi :   Jangan Berfikir Keras Perihal Cinta, Karena Cinta Itu Seharusnya Membuat Bahagia

Cobalah untuk masuk dan pahami dunia kesukaannya, pasangan kita akan sangat bahagia jika orang yang disayanginya ingin belajar sesuatu yang pasangan kita suka. Jika belajar terlalu berlebihan, maka bisa coba untuk membicarakan apa saja hal yang membuat pasangan kita tertarik dengan gamenya dan hal seru apa saja yang pernah pasangan kita lewati saat bermain game.

3. Menemaninya bermain game dan berikan apresiasi atas hobinya.

Jika poin kedua yang masuk dalam dunia game terlalu sulit, maka cukup ada disampingnya ketika dia sedang melakukan hobinya. Cukup ada disana ketika dia membutuhkan perhatian saat sedang melakukan hobinya. Seperti menyuapinya saat bermain game atau apapun.

Baca Rekomendasi :   Aku Mencintaimu Dengan Sederhana, Seperti Isyarat yang Tak Sempat Disampaikan

Apresiasi hal kecil yang dia lakukan dengan hobinya seperti “wah kamu hebat ya”, “ih keren banget sih pacar aku”. Kata-kata pujian seperti itu yang merasa dirinya dicintai ketika sedang melakukan hobinya.

Jadi, itu tadi ya hal yang harus kalian lakukan. Ingat, terkadang kita lupa bahwa kita hanya salah satu bagian dalam hidupnya. Ada begitu banyak bagian lain dalam hidupnya yang harusnya tidak menjadikan kalian terancam apalagi video games. Semoga bermanfaat dan membuat kita lebih mengerti pasangan kita ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page