Menikmati Keindahan Danau Talang, Telaga Sunyi di Ketinggian

  • Bagikan
Danau Talang
Danau Talang via instagram.com @mad_try

Kamu mulai bosan di rumah terus karena efek covid 19. Saatnya kamu mengatur jawdal liburanmu, seperti berlibur ke Sumatra Barat. Karena di sana sangat banyak destinasi yang ciamik, mulai dari pantai, gunung sampai dengan danau. Nah, selain Danau Tarusan Kamang dan Danau Singkarak. Ternyata danau di atas ketinggian 1.500 Mdpl yang harus kamu sambangi di Padang.

Danau Talang namanya, sebuah destinasi cantik nan tersembunyi di Nagari Aia Batumbuk, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang menawakan panorama yang sangat indah baik di pagi hari maupun sore hari. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, perairan di Danau Talang terlihat begitu tenang. Selain itu lokasinya dikelilingi bukit hingga suasana sekitarnya terasa sangat nyaman.

Baca Rekomendasi :   Lubuak Bonta, Spot Terbaik Menenangkan Pikiran di Pariaman

Lokasi Danau Talang

Menurut informasi Danau Talang berada di Kenagarian Kampung Batu Dalam dan Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat atau hanya berjarak sekitar 5 km dari Danau Diatas dan Danau Dibawah atau yang biasa disebut dengan nama Danau Kembar. Jika dibandingkan dengan Danau Kembar, Danau Talang memang masih belum terlalu dikenal oleh wisatawan, terutama yang berasal dari luar daerah.

Fakta Menarik Danua Talang

Danau Talang merupakan danau vulkanik yang terletak di pinggang Gunung Talang. Danau ini tidak terlalu luas. Airnya yang tenang dan lokasinya yang dikelilingi bukit membuat danau ini terkenal dengan sebutan telaga sunyi.

Danau Talang juga sering disebut sebagai Telaga Sunyi karena letaknya tersembunyi dan jauh dari keramaian. Tentu saja sangat pas untuk mengusir kebosanan dari hiruk pikuk kota. Kamu juga bisa camping ceria bersama teman-teman kamu di danau talang. Menikmati malam dengan obrolan santai, ditambah lagi api unggun dengan segelas kopi hitam. Ah, rasanya sangat indah dan bahagia bukan.

Baca Rekomendasi :   Pesona Danau Maninjau, Keindahan di Ranah Minang yang Menawan

Tak sekedar kemping, di danau ini kamu juga bisa berkeliling di dengan menumpang sampan nelayan sekitar. Tentunya jangan lupa meminta izin pada pemiliknya ya. Oh ya, kalian juga bisa lho memancing di sekitar sini. Jadi jangan lupa membawa peralatannya dari rumah ya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page