Jangan Hanya Menangis Saat Kamu Mengalami Hal Buruk, Tapi Renungkan Baik-Baik Dengan Kesabaran

  • Bagikan

Siapapun orangnya pasti tidak akan baik-baik saja saat ditimpa sebuah musibah, tidak akan baik-baik saja ditimpa ujian, dan pastinya akan bersedih jika apa yang diharapkan baik tiba-tiba terjadi sebaliknya, serta lebih buruk dari yang dibayangkan sebelumnya.

Dan iya, semua itu adalah hal wajar untuk manusia normal merasakannya, karena sesungguhnya kita lemah jika tidak dikembalikan kepada yang mpunya kehidupan ini, kita lemah jika kita tidak bergantung pada sang pemberi nikmat di semesta ini.

Tetapi, jangan terus-terusan dalam kesedihan yang tidak menentu, hentikan tangis kita, meski benar menyesakkan apa yang mendera di dada. Kita harus selalu tahu, bahwa kita hidup memang tidak mungkin akan lepas dari masalah, Allah akan menguji kita, Allah akan memberi kita ragam cobaan, yang tujuannya adalah Allah ingin tahu seberapa besar kita bergantung kepada-Nya.

Baca Rekomendasi :   5 Tanda Dia Mulai Bosan Menjalankan LDR Sama Kamu

Lantas saat apa yang terjadi kepada kita tidak sesuai yang disemogakan, kita tertimpa keadaan yang buruk, dan kita menangis, hentikan tangis itu, hentikan kepiluan itu, dengan cara bersabar dan sadar bahwa apapun yang kita alami pastilah terbaik.

Luruhkan hati kita dengan rasa bergantung kepada Allah yang kuat, sehingga kitapun sadar bahwa apapun yang terjadi sudah sesuai dengan pertimbangan terbaik-Nya. Allah maha tahu segala yang pantas untuk kita, dan Allah pun tahu keadaan seperti apa yang mampu untuk kita lalui.

Maka dari itu, apapun keadaan yang kini tengah menjerat kita dalam kesedihan dan tangis, berusahalah untuk tenang dengan kesabaran. Tapi iya, bersabar itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, kita perlu berusaha dan terus berusaha, maka pastikan kita mampu untuk tetap bertahan dan menekan hati dengan yakin bahwa inilah yang terbaik, dan Allah pun akan memberi kita keadaan yang luar biasa indahnnya setelah ini.

Baca Rekomendasi :   Memang Ayah Tak Menyusuimu, Tapi Setiap Tetesan Keringatnya Menjadi Air Susu yang Membesarkanmu
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page