Apakah Move Onmu Sudah Berhasil? Cek 5 Tanda-Tanda Ini!

Semua tentangnya terasa biasa aja dan menyadari bahwa dia hanyalah bagian dari masa lalu

Aku butuh dukunganmu via instagram.com @tentangkita.picture
0 365

Beberapa orang mengatakan sudah berhasil move on, namun terkadang hal itu tidak disertai dengan tindakan dan perbuatan yang konkret. Dan cenderung masih mengira-ngira apakah hal itu benar jika move on sudah berhasil atau belum. Nah, kalian bisa cek tanda-tanda dibawah ini yang menunjukkan bahwa move on kalian berhasil.

1. Mendengar namanya menjadi biasa saja

Jika belum move on kamu akan sangat sedih mendengar namanya dan mulai mengingat kenangan-kenangan saat kalian dulu masih bersama, maka tanda jika kamu berhasil move on adalah kamu tidak lagi bersedih atau galau ketika mendengar namanya.

Namanya menjadi biasa saja. Namanya hanya sebatas mengingatkanmu bahwa kalian memang kenal dan pernah dekat. Namun hanya sebatas itu, tidak perasaan terharu atau perasaan emosional saat mendengar dan mengingat namanya.

2. Tidak lagi ingin membayangkan melakukan suatu hal bersama dengannya

Kalian tidak akan pernah membayangkan balikan dengannya lalu melakukan suatu hal bersama dengannya lagi. Tidak akan ada khayalan mengenai itu semua ketika kalian berhasil move on darinya. Dia hanya akan menjadi orang yang kalian kenal dan bukan orang yang kalian ingin jaga untuk kembali mengulang kenangan yang dulu pernah ada.

3. Melihatnya bersama pacar barunya tidak ada perasaan apapun

Jika melihatnya bersama dengan pacar barunya maka kamu tidak akan memiliki perasaan apapun. Tidak akan ada rasa cemburu atau merasa kamu akan kehilangannya. Tidak akan ada rasa kamu bahwa kamu menyayangkan hal itu karena kini dia sudah bersama dengan orang lain. Justru sebaliknya, kamu akan juga merasakan bahagia jika dia sudah menemukan orang baru yang cocok dengannya. Rasa bahagiamu disini terhadapnya adalah sebagai sesama teman.

4. Tidak lagi kepo atau ingin tahu tentang dirinya

Dulu saat baru putus, kamu akan berusaha untuk mencari tahu tentang dirinya. Sesedih apa dia saat kalian baru saja putus dan bagaimana keadaannya ketika kalian sudah putus hubungan. Namun ketika kalian sudah berhasil move on, kalian tidak akan penasaran hingga ingin tahu kabar tentang dirinya lagi.

Segalanya tentangnya menjadi biasa saja. Jika memang kebetulan story sosial medianya lewat di sosial media kita, maka kita tidak akan merasakan apapun. Tidak akan berusaha mengorek informasi siapa wanita yang berada pada postingannya dan sejauh apa hubungan mereka berdua. Hal itu menjadi tidak menarik lagi dimatamu saat kamu sudah berhasil move on.

5. Semua tentangnya terasa biasa aja dan menyadari bahwa dia hanyalah bagian dari masa lalu

Semua aspek tentangnya menjadi biasa saja. Tidak ada yang spesial seperti dulu saat kalian masih menjalin hubungan. Lalu caramu memandangnya adalah dia hanya sebagai bagian dari masa lalumu. Bagian dari kenanganmu dan hanya sekedar itu. Kamu juga akan menyadari bahwa dia bagian dari hidupmu yang memberikanmu proses pembelajaran dalam hidup.

Itu dia tanda-tandanya jika kamu sudah berhasil move on. Sejujurnya move on hanya soal mengikhlaskan, sehingga tidak akan lagi penyesalan atau harapan-harapan lain yang timbul tentang kenangan masa lalu kita atau kenangan tentang sang mantan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page