Lembah Taruko, Surga Tersembunyi di Ngrai Sianok Sumatra Barat

Lembah Tarako menawarkan pemandangan yang ciamik dan resto yang isntagramble.

Lembah Tarako via instagram.com @tomybudiarto
0 234

Daerah pegunungan memang selalu menyajikan panorama yang apik, tak akan pernah lelah rasanya untuk menjamahnya. Begitu juga dengan Sumatra Barat yang terkenal dengan Gunung Merapi dan Gunung Singgalangnya, menyimpan destinasi yang menearik. Mulai dari air terjun sampai lembahnya, semuanya sungguh memukau dan mempesona.

Selain pesona tebing dan air terjun lembah harau. Ternyata ada satu destinasi yang sangat menarik dan instagramble di Padang. Namanya adalah Ngarai Sianok Lembah Taruko. Suasana yang dingin dan sejuk menjadikannya sangat cocok bagi pasangan muda yang sedang bulan madu atau bagi sang petualang yang rindu akan kabut.

Lembah Taruko sendiri merupakan area yang seolah dikepung bukit-bukit besar. Meski begitu, tak bisa dipungkiri jika deretan bukit-bukit tersebut tetap terlihat memesona dari bawah. Di Lembah Taruko, kamu juga bisa menemukan sungai yang bernama Sungai Taruko. Sungai ini cukup dangkal dan tenang, sehingga dapat dipakai wisatawan untuk menyejukkan diri barang sejenak dan bermain air.

Baca Rekomendasi :   Istana Rakyat Selaras Alam, Tempat Asyik Menenangkan Diri di Sumbar

Lokasi dan Keindahan Lembah Taruko.

Berlokasi strategis di dasar Sianok Canyon menjadikan Taruko Resort sebagai salah satu tempat terbaik untuk bersantai dengan alam di sekitarnya. Tidak ada kata yang dapat menggambarkan tentang resor ini, terutama dengan suasananya yang alami, kecuali jika berkunjung ke sana akan menjawab semua rasa penasaran.

Lantas Apa Kata Travelers yang Sudah Pernah Berkunjung ke Lembah Taruko.

Dilansir dari tripadvisor.co.id, banyak travelers yang sudah berkunjung ke Lembah Tarako dan memberikan reviewnya baik dari segi tempat, penginapan sampai dengan pemandangan yang menawan.

Menurut Dianra66 : Pemandangan Juara : Jalan ke Taruko ini klu naik mobilnya gede agak riskan…jalannya agak sulit..dan enaknya klu ksana jangan kesorean soalnya jalannya pasti gelap.Lokasi nya sungguh indah…tempatnya nyaman…cantik. Makanannya enak….cemilan ya..pisang gorengnya enak..yg kurang oke itu toiletnya..harus lebih diperhatikan.

 

Cafe with natural view : Taruko cafe salah satu cafe favorit saya ketika berkunjung ke bukit tinggi,cafe yg sedikit jauh dr kebisingan kota,makanan dan kopi juga enak,suasana cafe yg alami, ada anak sungai yg mengalir,cafe dengan interior. Yang nyamaan, betah banget di cafe ini, dengan secangkir kopi + pisang goreng keju Dengan pemandangan yg alami anda akan lebih rilex. Ujar YuliaA750

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page