Tidak Percaya Pada Pasangan, Lebih Baik Putuskan Daripada Saling Menyakiti

  • Bagikan
Aku tak butuh yang sempurna
Aku tak butuh yang sempurna via instagram.com @apriliophoto

Hubungan yang sempurna dan baik-baik saja tentu menjadi idaman bagi setiap orang namun terkadang ada beberapa sesuatu hal yang berjalan tanpa kita harapkan. Beberapa orang justru terkadang merasa baik-baik saja dan menganggap sesuatu dalam hubungannya merupakan hal yang wajar.

Namun sangatlah tidak benar jika menurut banyak orang lainnya hal tersebut termasuk dalam toxic relationship atau hubungan yang tidak sehat. Yuk, kenali tanda-tandanya agar kamu bisa paham dan lepas dari hubungan yang tidak sehat.

1. Tidak memberikan kepercayaan kepada satu sama lain dan saling curiga

Ciri-ciri hubungan yang tidak sehat adalah satu sama lain dilanda kecurigaan yang tidak pernah berkesudahan. Bahkan dari satu sama lain sama sekali tidak memberikan kepercayaan sebagaimana pasangan normal lainnya. Alih-alih kepercayaan, orang yang sedang menjalani hubungan tidak sehat akan selalu merasa curiga dan selalu mengira mereka sedang membohongi satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Mempertahankan Cinta Memang Tidak Mudah, Percayalah Kita Tak Akan Berpisah

2. Saling menyimpan rahasia dan selalu ada yang ditutupi

Jika kalian ada dalam hubungan yang saling menyimpan rahasia dan tidak ingin terbuka terhadap pasangan satu sama lain maka hal tersebut bukanlah ciri-ciri hubungan yang baik. Selalu ada hal disembunyikan antara satu sama lain dan saling menutupi hal tersebut.

Kemungkinan besar bahwasanya hal itu akan memberikan pengaruh negatif kepada satu sama lain sehingga dirahasiakan. Namun terlalu sering dan merahasiakan hal penting yang seharusnya tidak perlu dirahasiakan juga merupakan ciri dari hubungan yang tidak sehat.

3. Selalu bertengkar setiap hari bahkan karena hal yang kecil

Dalam hubungan yang sehat, maka sebisa mungkin masing-masing pasangan akan menghindari pertengkaran dan lebih suka jika hubungan mereka baik-baik saja. Kalaupun ada pertengkaran maka hanya merupakan pertengkaran yang besar dan memang perlu dirundingkan oleh kedua belah pihak dalam hubungan. Jika kamu ada dalam hubungan tidak sehat, maka kalian akan selalu menemukan sesuatu hal yang dijadikan bahan untuk memulai pertengkaran satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyelesaikan Konflik Dalam Hubungan, Catat!

4. Cemburu dan posesif berlebihan

Cemburu adalah tanda bahwa kita takut kehilangan pasangan kita, namun jika cemburu sudah berlebihan lalu menjadi posesif maka itulah yang perlu kita hindari. Hubungan yang tidak sehat akan menunjukkan sikap posesif secara berlebihan dan mulai mengatur hal-hal kecil yang seharusnya hal tersebut bukanlah merupakan suatu masalah.

5. Mulai ada kekerasan dalam hubungan

Hal yang terakhir ini sama sekali tidak dapat dibenarkan dikarenakan jika sudah menggunakan kekerasan maka dia sama sekali tidak menghargai kalian. Jangan pernah memaklumi perbuatan kekerasan, sebab dia akan kembali mengulanginya.

Jika kalian mengalami tanda-tanda seperti diatas, sebaiknya sudah waktunya kalian untuk mengakhirinya. Jangan terlalu dalam masuk pada toxic relationship karena hal itu akan merugikan kalian dikemudian harinya nanti. Jangan pernah takut untuk keluar dari toxic relationship, ya.

Baca Rekomendasi :   Aku Menerima Kamu yang Kini, Tak Peduli Seburuk Apa pun Masa Lalumu
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page