Air Terjun Nyarai, Tempat Asyik Bersantai dan Menenangkan Diri di Padang

Suasana yang tenang dan damai serta sejuk adalah keistimewaan dari Air Terjun Nyarai.

Air Terjun Nyarai Padang via instagram.com @tomybudiarto
0 174

Liburan merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh seseorang, baik dilaksanakan secara pribadi atau bersama dengan orang – orang terdekat. Liburan ini wajib dilakukan sebab dapat mempengaruhi sistem kehidupan maupun pekerjaan seseorang. Dengan liburan, rasa jenuh yang menyebabkan menurunnya semangat maupun produktivitas seseorang kini bisa hilang dan menggantikannya dengan semangat yang baru.

Bagi anda yang hendak melaksanakan liburan maka kali ini tempat liburan yang tepat untuk anda kunjungi Sumatra Barat. Disana dengan sangat mudah menemukan destinasi apik berupa danau, gunung, lembah dan air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Nyarai. Air terjun ini sangat tenang dan damai sehingga cocok untuk bersantai dan menenangkan diri.

Baca Rekomendasi :   Jelajah Kota Tua Padang, Ini Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan

Sekilas Tentang Air Terjun Nyarai, Air Terjun Dengan Segala Pesona Nun Menawan.

Untuk menuju air terjun nyarai memang dibutuhkan usaha yang ekstra, namun tenang saja karena sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan khas pedesaan yang ciamik dan menawan. Sehingga tak terasa lelah atas perjalanan yang kamu lakukakan, apalagi setelah sampai ke air terjun kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun dan gemercik air dengan segala kedamaiannya.

Air Terjun Nyarai setinggi 8 meter dan terletak di kawasan Hutan Gamaran Salibutan Lubuk Alung Cagar Alam Nasional Bukit Barisan I. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan bebatuan yang sangat besar.

Baca Rekomendasi :   Mengintip Keindahan Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Solok

Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Cara Menuju Air Terjun Nyarai Padang Sumatra Barat.

Untuk mencapai air terjun nyarai ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan dengan menggunakan kenderaan dan berjarak sekitar 20 km dari kota padang. Setelah sampai di posko wisata air terjun nyarai, kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp. 20.000 per orang. Dan ada juga guide bagi kamu yang takut nyasar karena memang masih dibutuhkan jarak 3,5 Km dari posko untuk mencapai air terjun nyarai tersebut.

Setelah menempuh 3 km dengan perjalanan yang santai dan pemandangan yang ciamik, kamu harus menyeberangi sungai dangkal sepanjang 59 meter.

AIr Terjun Nyarai berada di Hutan Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat.

Baca Rekomendasi :   Pesona Danau Maninjau, Keindahan di Ranah Minang yang Menawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page