Danau Biru Sawahlunto, Danau Ciamik Di Bumi Andalas yang Memukau

Danau biru menyajikan pemandangan indah yang berlatarkan danau dengan air yang berwarna biru, tempat ini cocok bagi kalian yang ingin pergi ke tempat wisata alam

Danau Biru Sawahlunto via instagram.com @berly.caniago
0 196

Sumatra Barat memang diciptakan oleh Tuhan dengan segala pesonanya. Nagari awak ini dipagari oleh alam yang luar biasa indah. Destinasinya bukan hanya pantai, gunung dan air terjun dan pemandian alami di Suamtra Barat yang luar biasa. Namun ada Danau yang berhamparan yang sangat mudah ditemukan dengan segala pesonanya masing-masing. Sebut saja salah satunya ada di Danau Biru Sawahlunto di Sawahlunto.

Mungkin memang Sawahlunto belum sepopuler Bukit Tinggi atau pun kota kecil lainya di Sumatra Barat. Jika kamu dari padang, satu jam perjalanan ke pinggiran timur laut, kamu akan menemukan jalan terbelah menjadi dua arah. Di sebelah kiri adalah jalan menuju Danau Singkarak dan sekitar 95 Km dari Padang kamu akan disuguhkan sebuah kota kecil yang indah dan dihiasi dengan warisan masa lalu serta keramahtamahan khas kelompok etnis Minangkabau: Sawahlunto.

Baca Rekomendasi :   Lubuak Bonta, Spot Terbaik Menenangkan Pikiran di Pariaman

Sekilas Tentang Danau Biru Sawahlunto di Sumatra Barat.

Nah, di Sawahlunto sangat banyak destinasi alam yang sangat mengangumkan, salah satunya adalah Danau Biru ini. Danau Biru Sawahlunto ini menyajikan pemandangan yang sangat mengagumkan. Air danau berwarna biru yang berpadu dengan pepohonan hijau di tebing tebing batu cadas. Fenomena yang cukup unik karena hampir semua danau bekas tambang air nya selalu berwarna biru.

Danau Biru Sawahlunto
Danau Biru Sawahlunto via instagram.com @berly.caniago

Sawahlunto sangat terkenal dengan berbagai objek wisata sejarah yang dikelola dengan baik oleh Pemerintah dan Dinas Pariwisata, dan dengan keindahan Danau Biru ini sebagai objek wisata di Sawahlunto tentunya akan semakin kaya dengan tambahan wisata alamnya.

Lantas Apa Kata Wisatawan yang Sudah Berkunjung Ke Danau Biru Sawahlunto.

Seperti di lansir dari situs trivadvisor.id, fauzan menyatakan bahwa Danau biru menyajikan pemandangan indah yang berlatarkan danau dengan air yang berwarna biru, tempat ini cocok bagi kalian yang ingin pergi ke tempat wisata alam

Baca Rekomendasi :   Istana Rakyat Selaras Alam, Tempat Asyik Menenangkan Diri di Sumbar

Lokasi dan Cara Menuju Danau Biru Sawahlunto.

Seperti di kutip dari kenasih.com, Akses menuju Danau Biru ini berupa jalan terjal dan berbukitan yang berliku-liku. Danau yang berlokasi di Parambahan Kecamatan Talawi ini berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat kota Sawahlunto, menuju ke arah Istana Pagaruyung yang berada di Kabupaten Tanah Datar. Pintu masuk menuju danau biru adalah Simpang Napa, Desa Tumpuak Tangah, kecamatan Talawi.

Untuk menemukan lokasi danau biru tidaklah sulit, jika anda sudah berada di sekitar Kota Sawahlunto, anda bisa bertanya pada penduduk lokal. Bagi masyarakat lokal danau ini sudah tidak asing lagi, karena hampir tiap hari ramai wisatawan lokal khususnya mendatangi danau biru untuk menjawab rasa penasarannya.

Baca Rekomendasi :   Janjang Seribu, Tempat Terbaik Berburu Senja di Bukit Tinggi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page